Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
7.209 views

6 Warga Palestina Tewas 26 Lainnya Terluka Akibat Serbuan Tentara Israel Di Kamp Jenin

Tentara Israel telah menyerbu kota Jenin di Tepi Barat yang diduduki, menewaskan sedikitnya enam warga Palestina dan melukai 10 lainnya, menurut pejabat kesehatan Palestina.

Kementerian Kesehatan Palestina pada hari Selasa (7/2/2023) mengidentifikasi salah satu korban jiwa sebagai Mohammed Ghazawi yang berusia 26 tahun. Kementerian kemudian mengumumkan lima warga Palestina lainnya ditembak dan dibunuh, tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

Sedikitnya 26 warga Palestina juga terluka dalam serangan itu, kata kementerian itu, tiga di antaranya serius. Tentara Israel mengatakan dua tentaranya terluka ringan.

Israel mengklaim bahwa di antara mereka yang tewas adalah tersangka yang dituduh membunuh dua warga Israel di kota Huwara di Tepi Barat utara pekan lalu.

Serangan itu adalah yang terbaru dari serangkaian kekerasan mematikan oleh militer Israel di Tepi Barat utara. Bulan lalu, serangan militer siang hari yang jarang terjadi di Kota Tua Nablus menyebabkan 11 orang Palestina tewas.

Nabil Abu Rudeineh, juru bicara Presiden Palestina Mahmud Abbas, menyebut penggunaan roket di Jenin sebagai tindakan "perang habis-habisan", lapor kantor berita Palestina Wafa.

Kementerian Luar Negeri Turki menerbitkan pernyataan yang mengatakan "mengutuk keras" pasukan Israel dan pemukim ilegal atas meningkatnya kekerasan dan serangan di Tepi Barat yang diduduki.

Serangan Huwara

Saksi mata mengatakan pasukan Israel memasuki kamp dan mengepung sebuah rumah ketika sekelompok warga Palestina melawan, dengan tentara melaporkan "alat dan balok peledak" dilemparkan ke tentara mereka.

Sebelumnya, pemukim ilegal Israel juga menyerang warga Palestina di Huwara.

Video yang dibagikan di media sosial menunjukkan sekelompok pemuda berpakaian hitam menyerang sebuah mobil Palestina sebelum pengemudinya berhasil menjauh.

"Mereka menembaki kami dengan peluru tajam. Tuhan membantu kami," kata Omar Khalifa, yang baru saja selesai berbelanja di supermarket dan masuk ke dalam mobil bersama keluarganya ketika serangan itu terjadi.

"Istri saya duduk di belakang dan dia memeluk putri kami untuk melindunginya. Kami bisa kehilangan dia, ada bahaya nyata bagi hidup kami."

Rekaman lain muncul untuk menunjukkan tentara Israel menari bersama dengan pemukim ilegal Yahudi di kota pada festival Yahudi Purim.

"Huwara telah ditaklukkan, Tuan-tuan!", sebuah suara terdengar berkata dalam bahasa Ibrani.

'Pemukim hooligan'

Bentrokan di Huwara semakin mengungkap garis patahan politik di Israel yang telah diperdalam oleh pertempuran sengit atas perombakan sistem peradilan yang didorong oleh pemerintah sayap kanan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu.

"Sekelompok pemukim hooligan, di tengah liburan Purim, menyerang orang yang lewat di desa Huwara," kata pemimpin oposisi kiri-tengah Partai Buruh Merav Michaeli di Twitter.

"Ini bukan 'pemuda terpinggirkan' - ini arus utama, didukung oleh anggota kunci dari pemerintahan saat ini," tambahnya.

"Keduanya menghancurkan Israel."

Pasukan Israel telah membunuh lebih dari 74 warga Palestina tahun ini. (TRT)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X