Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
7.357 views

Ben Givr Israel Perintahkan Penghancuran Rumah-rumah Palestina Di Al-Quds Timur Selama Ramadhan

TEL AVIV, ISRAEL (voa-islam.com) - Menteri keamanan nasional Israel Itamar Ben-Gvir telah memerintahkan pasukan rezim untuk terus maju dengan penghancuran rumah-rumah Palestina yang diklaim telah dibangun "tanpa izin" di Al-Quds Timur yang diduduki selama bulan suci Ramadhan.

Menurut penyiar publik Israel KAN, pengumuman hari Senin (6/2/2023) datang meskipun rezim pendudukan tidak melakukan penghancuran rumah selama Ramadhan dalam beberapa tahun terakhir untuk menghindari ketegangan dengan Palestina dan operasi pembalasan selanjutnya.

Ramadhan, di mana umat Islam berpuasa dari fajar hingga matahari terbenam, akan dimulai akhir bulan ini.

Sementara itu, surat kabar harian Israel Yedioth Ahronoth mengatakan polisi Israel memperingatkan Ben-Gvir bahwa bulan puasa Ramadhan bisa sangat berbahaya untuk menerapkan tindakan tersebut, karena warga Palestina sudah mencapai batasnya di tengah meningkatnya ketegangan di Tepi Barat yang diduduki.

Penghancuran rumah warga Palestina di seluruh wilayah pendudukan telah meningkat sejak pemerintahan sayap kanan Israel yang dipimpin oleh perdana menteri Benjamin Netanyahu menjabat.

Warga Palestina menganggap paramenteri kabinet baru, terutama sayap kanan Ben-Gvir dan menteri keuangan Bezalel Smotrich, sebagai rasis dan fasis karena secara terbuka menganjurkan pengusiran warga Palestina dan penghancuran rumah mereka, mendukung kelompok ekstremis Israel yang berulang kali menyerang warga Palestina, dan menghasut untuk rasisme terhadap orang Arab dan non-Yahudi.

Pekan lalu, Smotrich menimbulkan kegemparan ketika dia mengatakan kota Palestina Huwwara, selatan Nablus, harus "dimusnahkan".

“Saya pikir desa Huwwara perlu dimusnahkan. Saya pikir Israel harus melakukannya,” katanya seperti dikutip oleh media Israel pada 1 Maret.

Pernyataan Smotrich disambut dengan kecaman dari Uni Eropa dan banyak negara di dunia sebagai hasutan kekerasan dan terorisme.

Kantor Perwakilan Uni Eropa di al-Quds mengutuk pernyataan tersebut sebagai "tidak dapat diterima", dengan mengatakan, "Mereka menghasut untuk melakukan kekerasan tanpa pandang bulu dalam situasi yang sudah sangat tegang."

Israel secara rutin menghancurkan rumah-rumah Palestina di Tepi Barat yang diduduki dan Al-Quds Timur. Rezim menuduh bahwa rumah-rumah itu dibangun tanpa izin. Namun, rezim Israel jarang, jika pernah, menyetujui izin tersebut untuk warga Palestina. Pasukan Israel juga terkadang memerintahkan pemilik Palestina untuk menghancurkan rumah mereka sendiri atau membayar biaya pembongkaran.

Israel telah menduduki ribuan kilometer persegi tanah pertanian Palestina untuk membangun dan memperluas unit pemukim ilegal Yahudi baru di berbagai wilayah di Tepi Barat.

Lebih dari 600.000 orang Israel tinggal di lebih dari 230 permukiman yang dibangun sejak pendudukan Israel tahun 1967 di wilayah Palestina di Tepi Barat dan Al-Quds.

Semua pemukiman Israel adalah ilegal menurut hukum internasional. Dewan Keamanan PBB mengutuk kegiatan pemukiman Israel di wilayah pendudukan dalam beberapa resolusi. (ptv)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X

Jum'at, 12/04/2024 13:42

Generasi Enggan Menikah, Apa yang Salah?