Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
7.227 views

Tahanan Muslim Di Penjara Missouri Tuntut Otoritas Penjara Setelah Disemprot Merica Saat Shalat

AMERIKA SERIKAT (voa-islam.com) - Sebuah kelompok hak sipil Muslim Amerika telah mengajukan tuntutan hukum terhadap beberapa pejabat sistem penjara Missouri karena diduga menyemprot narapidana Muslim dengan semprotan merica saat mereka shalat.

Gugatan tersebut, yang diajukan atas nama para tahanan oleh Dewan Hubungan Amerika-Islam (CAIR) cabang Missouri, mengatakan pejabat departemen pemasyarakatan negara bagian itu melanggar hak-hak konstitusional para tahanan, termasuk untuk secara bebas menjalankan agama mereka.

"Gugatan ini adalah tentang meminta pertanggungjawaban pejabat negara dan menegakkan hak semua warga negara," kata pengacara CAIR, Kimberly Noe-Lehenbauer, dalam sebuah pernyataan seperti dilansir MEE Senin (6/3/2023). “Begitu seseorang memasuki lembaga pemasyarakatan, mereka tidak kehilangan hak paling dasar mereka dan menjadi sasaran terbuka untuk kekerasan dan pelecehan.”

Menurut gugatan yang diajukan sembilan tahanan Muslim sedang shalat di ruang bersama ketika petugas lapas menyuruh mereka berhenti.

Para narapidana mengatakan mereka telah shalat bersama tanpa masalah tiga kali pada hari sebelumnya dan juga telah melakukannya "ratusan kali dalam beberapa bulan" sebelumnya.

Dalam hal ini, dua puluh petugas menanggapi tempat kejadian. Dua narapidana berhenti shalat dan melangkah pergi, sementara dua orang lainnya juga berhenti shalat namun kemudian diborgol.

Lima lainnya disiram dengan semprotan merica, beberapa diborgol, dan satu tahanan dipukuli, menurut gugatan tersebut.

Para narapidana mengatakan bahwa penjaga akhirnya mengisolasi tujuh dari mereka di sel dengan semprotan merica yang masih menutupi tubuh mereka. Mereka tidak diberi evaluasi medis, cuci mata, mandi, persediaan pembersih, atau nasihat medis, kata gugatan itu.

“Perlakuan yang dilaporkan kepada para tahanan ini mengerikan dan sepenuhnya melanggar tidak hanya hak hukum mereka tetapi juga martabat dasar manusia mereka,” Yasir Ali, yang bertugas di dewan CAIR-MI. “Kami berharap keadilan akan menang dalam kasus ini dan mereka yang bersalah akan dimintai pertanggungjawaban.”

Menurut gugatan tersebut, salah satu penjaga yang terlibat telah dikeluarkan dari pengiriman makanan selama bulan Ramadhan beberapa tahun sebelumnya, setelah memberi tahu beberapa narapidana bahwa "dia menderita PTSD karena 'dilatih untuk membunuh Muslim di Afghanistan', dan keberatan bahwa dia sekarang 'harus memberi makan ibu-ibu ini'."

Middle East Eye menghubungi Departemen Pemasyarakatan Missouri untuk mengomentari cerita ini.

Beberapa tuntutan hukum telah diajukan dalam beberapa tahun terakhir berkaitan dengan masalah kemampuan narapidana Muslim untuk menjalankan keyakinan mereka saat dipenjara.

Antara 2017 HINGGA 2019, 16 kasus kebebasan beragama terkait narapidana Muslim diajukan ke pengadilan federal. Lebih dari 60 di antaranya tentang kebutuhan makanan, dan 34 lainnya terkait khusus dengan pelanggaran selama bulan suci Ramadhan.

Pada bulan Januari, pengadilan federal membatalkan sebagian keputusan yang dibuat terhadap seorang narapidana Muslim, memutuskan bahwa penjara Virginia harus mempertahankan praktik penyiaran kebaktian Kristen di setiap layar televisi pada hari Ahad.

Narapidana berpendapat bahwa penyiaran kebaktian Kristen merupakan pelanggaran terhadap klausul kebebasan beragama dalam Konstitusi.

Pada tahun 2019, setelah pertarungan hukum yang berasal dari sebuah penjara di Kentucky, Biro Penjara Federal mengubah pedoman nasionalnya untuk merekomendasikan akomodasi shalat berjamaah (MEE).

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X