Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
5.485 views

Polisi Pakistan Gagal Tangkap Mantan Perdana Menteri Imran Khan

LAHORE, PAKISTAN (voa-islam.com) - Polisi di Pakistan muncul di rumah mantan Perdana Menteri Imran Khan di Lahore pada hari Ahad (5/3/2023) dengan membawa surat perintah penangkapan, namun tidak menemukan mantan pemain kriket nasional yang berubah menjadi politisi tersebut, kata para pejabat.

"Sebuah tim polisi Islamabad telah tiba di Lahore untuk menangkap Imran Khan guna mematuhi perintah pengadilan," kata polisi dalam sebuah tweet.

"Imran Khan enggan untuk menyerah - inspektur polisi telah masuk ke ruangan itu tetapi Imran Khan tidak ada di sana," tambah tweet itu.

Surat kabar Pakistan berbahasa Inggris, Dawn, mengatakan Khan berbicara kepada pekerja partainya di kediaman ketika polisi tiba.

Wakil ketua partai Pakistan Tehreek-e-Insaf (PTI) Khan, Shah Mehmood Qureshi, membantah bahwa ada surat perintah penangkapan.

"Kami telah menerima pemberitahuan dari polisi Islamabad - pemberitahuan itu tidak berisi perintah penangkapan," katanya kepada wartawan.

"Kami akan berkonsultasi dengan pengacara kami dan mengikuti proses hukum," tambahnya.

Mengapa Imran Khan dicari polisi?

Khan, yang dipaksa keluar dari jabatannya dalam mosi tidak percaya tahun lalu, menjadi subjek surat perintah penangkapan karena tidak hadir di pengadilan pada 28 Februari atas tuduhan korupsi.

Mantan perdana menteri itu dituduh gagal mengumumkan hadiah yang diterima selama masa jabatannya atau keuntungan yang diperoleh dari menjualnya.

Di bawah hukum Pakistan, pejabat pemerintah harus menyatakan semua hadiah tetapi diizinkan untuk menyimpannya di bawah nilai tertentu.

Sejak meninggalkan jabatannya, Khan tetap berusaha kembali ke kuasaan di Pakistan, mengadakan protes, menarik diri dari parlemen dan membubarkan dua majelis provinsi yang dikendalikan partainya dalam upaya untuk memaksa pemerintah mengadakan pemungutan suara lebih awal.

Pada bulan November, dia ditembak dan terluka ringan dalam serangan terhadap konvoinya.

Khan menyalahkan pemerintah dan militer sebagai dalang di balik peristiwa tersebut. (DW)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X