Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
5.963 views

HRW: Anak-anak Yang Dipulangkan Ke Negara Asal Dari Kamp Tahanan IS 'Berhasil Berintegrasi Kembali'

AMERIKA SERIKAT (voa-islam.com) - Banyak anak yang dibawa dari kamp penahanan kelompok Islamic State (IS) di Suriah timur laut ke negara bagian asal mereka "berhasil berintegrasi kembali", menurut Human Rights Watch pada hari Senin (21/11/2022).

Badan pengawas merilis laporan setebal 63 halaman yang melihat sekitar 100 anak dipulangkan atau dikembalikan ke negara-negara termasuk Inggris, Prancis, Belanda, dan Kazakhstan antara 2019 hingga 2022.

Itu terjadi setelah Hari Anak Sedunia dirayakan pada hari Ahad.

Kamp-kamp penahanan bagi mereka yang diduga menjadi anggota Islamic State dan anggota keluarga mereka di timur laut Suriah, tempat pemerintahan pimpinan Kurdi berkuasa, terkenal karena kondisinya yang buruk.

Pihak berwenang, yang mengatakan mereka tidak memiliki sumber daya untuk terus menahan tahanan asing, telah mendesak negara-negara untuk menerima kembali warganya.

"Human Rights Watch menemukan bahwa meskipun bertahun-tahun ditahan dalam kondisi yang mengancam jiwa dengan air yang tidak mencukupi, makanan segar, dan perawatan kesehatan, dan sedikit akses ke pendidikan", banyak dari 100 anak yang diikutinya "tampak menyesuaikan diri dengan baik." dan berprestasi baik di sekolah", kata kelompok hak asasi itu.

Direktur advokasi hak anak HRW Jo Becker mengatakan: "Anak-anak yang diselamatkan dari kengerian kamp berhasil dengan baik di sekolah, berteman, dan membangun kehidupan baru di negara asal mereka.

"Meskipun menanggung penderitaan yang tak terbayangkan, banyak yang berintegrasi kembali dengan sangat baik."

HRW mengatakan dalam siaran pers bahwa pemerintah harus "menghilangkan segala hambatan untuk reintegrasi yang efektif" dan "memastikan bahwa kebijakan kepulangan mereka tidak menyebabkan kerugian yang tidak perlu bagi warga negara anak mereka".

Dikatakan Rusia dan negara-negara Asia Tengah telah memulangkan sekitar 1.000 anak secara total, hampir dua kali lipat angka keseluruhan untuk semua negara Barat.

Kelompok hak asasi mensurvei kerabat, pekerja sosial, guru, dan lainnya serta melakukan wawancara, termasuk dengan kerabat, pengacara, dan pekerja kesehatan mental.

Responden survei ditanya bagaimana anak menyesuaikan diri, dan 89 persen mengatakan mereka melakukan "sangat baik" atau "cukup baik".

Anak itu berprestasi "sangat baik" atau "cukup baik" di sekolah, 73 persen responden melaporkan.

“Sangat mungkin, sangat mungkin, untuk reintegrasi dan pemulihan anak-anak,” kata seorang kakek dari beberapa anak yang dipulangkan ke Swedia pada 2019.

"Cucu saya adalah buktinya. Mereka telah pulih dengan cara yang paling luar biasa. Semua anak harus memiliki kesempatan untuk mendapatkan kesempatan baru dalam hidup."

HRW mengatakan sekitar 56.000 orang, sebagian besar wanita dan anak-anak, ditahan secara sewenang-wenang di kamp Al-Hol dan Roj di Suriah timur laut, yang berisi istri, kerabat wanita, dan anak laki-laki yang diduga anggota IS.

Lebih dari 18.000 berasal dari Suriah, sementara sekitar 28.000 berasal dari tetangga Irak dan lebih dari 10.000 dari sekitar 60 negara lain, menurut HRW.

Lebih dari enam dari 10 adalah anak-anak, kata pengawas itu. (TNA)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Jamaah masjid, siswa sekolah dan warga pelosok Garut ini kesulitan air untuk ibadah, bersuci, wudhu, memasak, minum, mandi, dan mencuci. Ayo Wakaf Sumur, Pahala Mengalir Tak Terbatas Umur.!!!...

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Syafani Azzahra, bocah yatim sejak usia tujuh tahun ini bercita-cita ingin menjadi dokter penghafal Al-Qur'an. Setamat SD ia ingin melanjutkan sekolah ke pesantren, tapi terkendala biaya. Ayo...

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Di tengah pandemi Covid-19, permintaan layanan ambulans untuk pasien dan jenazah terus meningkat. Mobil baru IDC akan disulap jadi ambulans, butuh dana 39 juta rupiah untuk biaya modifikasi....

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Menggabung keutamaan Jum’at dan Cinta Yatim, IDC akan berbagi ke Pesantren Tahfizhul Qur’an Darul Hijrah Cikarang. ...

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Terlahir dengan fisik tak sempurna, Ustadz Rohmat diuji istri dan kedua orang tuanya murtad jadi korban kristenisasi. Kini ia gigih berdakwah di pelosok Lembah Ciranca Garut....

Latest News

MUI

Must Read!
X