Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
7.238 views

Penggemar Bola Asal Libanon Dan Saudi Tolak Bicara Dengan Wartawan TV Israel

DOHA, QATAR (voa-islam.com) - Rezim apartheid Israel sekali lagi dilecehkan dalam acara olahraga ketika para pemuda Libanon dan Saudi menolak untuk berbicara dengan media Israel selama Piala Dunia Qatar 2022, menunjukkan penolakan mereka terhadap normalisasi hubungan dengan Israel.

Media Israel mengatakan bahwa penggemar asal Libanon di Piala Dunia "Qatar 2022" menolak untuk berbicara dengan reporter Channel 12 setelah mengetahui bahwa dia adalah orang Israel.

Koresponden saluran Israel di Qatar mengatakan pada Ahad (20/11/2022) malam bahwa para pemuda Libanon marah ketika mereka mengetahui bahwa media Israel berbicara kepada mereka.

Reporter Channel 12 mengakui bahwa “hampir semua penggemar Arab yang kami temui dan memperkenalkan diri umumnya menolak untuk berbicara dengan kami. Tapi ada sekelompok pemuda Libanon, yang sikapnya berubah 180 derajat saat kami memberi tahu mereka bahwa kami berasal dari Israel.”

Sebuah video yang beredar di media sosial menunjukkan penggemar Libanon pergi begitu reporter itu berkata, "Saya dari Israel," bertanya kepadanya "mengapa Anda ada di sini?"

“Tidak ada yang namanya Israel. Itu adalah Palestina. Israel tidak ada,” bantah penggemar Libanon itu.

Video lain menunjukkan dua penggemar Saudi menolak untuk berbicara dengan seorang reporter setelah dia mengatakan dia dari "TV Israel."

Pengguna media sosial sebelumnya menerbitkan video pendek yang menunjukkan seorang warga Qatar menolak untuk diwawancarai oleh saluran Israel di Souq Waqif di Doha.

Ini bukan pertama kalinya orang Libanon dan Arab menunjukkan solidaritas dengan Palestina dan penolakan total terhadap rezim Israel, baik sebagai penggemar maupun atlet.

Pada bulan Agustus, juara catur junior Libanon Nadia Fawaz memutuskan untuk keluar dari Festival Catur Internasional Abu Dhabi edisi ke-28 di Uni Emirat Arab untuk menghindari menghadapi lawan Israel.

Juga sekitar waktu yang sama, bintang tenis Irak Nasr Mahdi dan Mohammad al-Mahdi menarik diri dari Turnamen Tenis Kursi Roda Terbuka Bucharest 2022 di Rumania untuk menghindari bermain melawan pesaing asal Israel.

Kembali pada bulan Juli, Pusat Informasi Palestina melaporkan bahwa atlit taekwondo Yordania Maysir al-Dahamsheh telah menghindari pertarungan melawan rival Israel di Kejuaraan Kadet & Junior Dunia Taekwondo 2022 di ibu kota Bulgaria, Sofia.

‘Kita semua orang Palestina’

Bendera Palestina telah mengiringi para penggemar dari berbagai negara dan latar belakang selama beberapa hari terakhir di Qatar.

Jelang Piala Dunia 2022, ratusan suporter sepak bola terlihat mengibarkan bendera Palestina. Video yang diposting ke media sosial menunjukkan suasana karnaval di Kota Qatar di mana penduduk Qatar dan penggemar yang telah melakukan perjalanan ke negara Teluk Persia untuk pertandingan bersama mengibarkan bendera, mengenakan Kufiyah Palestina dan melakukan tarian Dabke untuk menunjukkan solidaritas dengan rakyat Palestina. .

“Orang-orang Aljazair mencintai Palestina, kemenangan [untuk Palestina] insya Allah,” kata seorang penggemar Aljazair.

“Kami cinta Palestina, hidup Palestina!” kata seorang penggemar Tunisia.

“Bebaskan Palestina, Ayo Palestina!” kata seorang penggemar Argentina, yang telah bergabung dengan banyak penggemar sepak bola lainnya di Lusail.

Pekan lalu, Asisten Menteri Luar Negeri Qatar Lulwah al-Khater menyatakan solidaritas dengan Palestina pada konferensi pers, mengatakan “Kami berharap untuk merayakan [Piala Dunia] dengan ribuan saudara dan saudari kami dari Palestina dan kami menegaskan di sini bahwa tujuan mereka dan kami hanya karena di Palestina akan selalu hadir dalam hati nurani kami.”

Piala Dunia 2022 dimulai di Doha pada hari Ahad dan merupakan pertama kalinya sebuah negara Arab menjadi tuan rumah turnamen internasional sepak bola teratas. (ptv)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Jamaah masjid, siswa sekolah dan warga pelosok Garut ini kesulitan air untuk ibadah, bersuci, wudhu, memasak, minum, mandi, dan mencuci. Ayo Wakaf Sumur, Pahala Mengalir Tak Terbatas Umur.!!!...

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Syafani Azzahra, bocah yatim sejak usia tujuh tahun ini bercita-cita ingin menjadi dokter penghafal Al-Qur'an. Setamat SD ia ingin melanjutkan sekolah ke pesantren, tapi terkendala biaya. Ayo...

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Di tengah pandemi Covid-19, permintaan layanan ambulans untuk pasien dan jenazah terus meningkat. Mobil baru IDC akan disulap jadi ambulans, butuh dana 39 juta rupiah untuk biaya modifikasi....

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Menggabung keutamaan Jum’at dan Cinta Yatim, IDC akan berbagi ke Pesantren Tahfizhul Qur’an Darul Hijrah Cikarang. ...

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Terlahir dengan fisik tak sempurna, Ustadz Rohmat diuji istri dan kedua orang tuanya murtad jadi korban kristenisasi. Kini ia gigih berdakwah di pelosok Lembah Ciranca Garut....

Latest News

MUI

Must Read!
X