Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
19.591 views

Bangga dengan Islam, Why Not?

 

Oleh: Choirin Fitri

Bestie, kamu muslim? Heeemmm, seneng nggak sih jadi seorang muslim? Bangga dong ya bisa jadi jajaran orang yang memeluk agama Islam? Eh, kok malah nggak bangga? Kenapa?

Maklum ya generasi kekinian itu kalau bicara agama apalagi Islam sepertinya alergi. Efek islamofobia yang dijejalkan di benak generasi muda, mereka akhirnya memandang agama hanya sebelah mata. Wajar dong jika nggak ada rasa bangga sama sekali terhadap agama yang dipeluknya. Termasuk Islam.

Bahkan, jika ada teman atau kawannya yang mulai tampak keislamannya, mereka sibuk memberikan julukan aneh-aneh. Sok suci, sok alim, fanatik, dll. Efeknya tahu sendiri, generasi ini jadi ogah dengan agamanya. Beneran nggak sih kamu juga ngerasa gitu?

Padahal, nih Bestie, Allah telah berfirman tentang agama Islam ini mulia dan udah sesuai fitrah penciptaan kita lho. Renungi deh surat Ar-Rum ayat 3 yang bunyinya:

فَاَقِمْ وَجْهَكَ لِلدِّيْنِ حَنِيْفًاۗ فِطْرَتَ اللّٰهِ الَّتِيْ فَطَرَ النَّاسَ عَلَيْهَاۗ لَا تَبْدِيْلَ لِخَلْقِ اللّٰهِ ۗذٰلِكَ الدِّيْنُ الْقَيِّمُۙ وَلٰكِنَّ اَكْثَرَ النَّاسِ لَا يَعْلَمُوْنَۙ

"Maka hadapkanlah wajahmu dengan lurus kepada agama (Islam); (sesuai) fitrah Allah disebabkan Dia telah menciptakan manusia menurut (fitrah) itu. Tidak ada perubahan pada ciptaan Allah. (Itulah) agama yang lurus, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui."

Bestie, di ayat ini jelas pakai banget bahwa Islam itu agama yang lurus. Agama yang sesuai dengan fitrah penciptaan manusia yang memang Allahlah penciptanya. Sayangnya, kebanyakan manusia Allah sifati di akhir ayat nggak tahu atau malah nggak mau tahu. Ih, miris!

Nah, kira-kira apa sih yang kudu dibanggain dalam agama mulia ini:

1. Rabbnya

Ya, Rabb kita kece abis. Nggak tertandingi kebesarannya. Allah, Dialah Rabb Pencipta dan Pengatur alam semesta, manusia, dan kehidupan. Tuhan yang lain yang diangkat manusia udah lewat aja. Nggak mungkin bisa menandingi kuasa Allah. Sepakat?

2. Nabinya

Rasulullah Muhammad saw. adalah manusia terkeren sepanjang sejarah. Kaum muslimin dan orang-orang kafir mengakui beliau sebagai manusia yang mampu mengubah peradaban. Peradaban yang jahiliah menjadi peradaban mulia dengan Islam. So, rugi banget jika kita nggak bangga dengan Islam jika memiliki teladan terbaik sepanjang sejarah seperti Rasulullah Muhammad saw. Iya nggak sih?

3. Kitabnya

Coba cek 'n ricek kitab apa yang lebih oke dari Al-Qur'an. Nggak bakalan nemu. Why? Coz, Al-Qur'an berisi semua hal paket komplit. Dari bangun tidur hingga bangun negara semua ada. Dari urusan pribadi sampai urusan masyarakat ada. Terkait dunia dan akhirat ada. Bahkan, masa lalu sampai masa depan lengkap semua. Gimana nggak bangga kalau kita sebagai seorang muslim memiliki kitab yang keren punya begini?

4. Saudaranya

Lebih luar biasa lagi kita nggak hanya punya saudara kandung. Kita memiliki saudara seakidah yang bejibun jumlahnya. Di seluruh dunia ini yang mengaku sebagai muslim adalah saudara kita. Meski tersekat banyak negara, tetapi kita nggak boleh menafikan sesama muslim bersaudara.

5. Akhiratnya

Janji Allah bagi kita yang mau beriman dan bertakwa adalah surga. Tempat abadi dengan segala kenikmatan yang nggak bisa dibeli dengan duit model apapun. Hanya ketaatan kita yang membuat kita bisa meraih janji Allah ini. Asyik nggak tuh?

So, Bestie, ini masih beberapa hal yang bisa dibanggain dari Islam agama kita. Jika kita mau jeli masih ada banyak lagi yang nggak boleh ngebuat kita insecure alias merasa minder dalam ber-Islam. Gimana, siap dong ngebanggain Islam? Sip deh! (rf/voa-islam.com)

Ilustrasi: Google

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Smart Teen lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X