Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
20.336 views

Berkawan Kok Sama Setan?

 

Oleh: Choirin Fitri

Sobat muda muslim yang dirahmati Allah, sebagai seorang muslim tentu kita tahu bin paham bahwa setan adalah musuh nyata kita bersama. Namanya juga musuh, nggak mungkin dong kita mau berkawan dengan dia. Aneh bin ajaib jika masih ada seorang muslim yang mau-maunya berkawan dengan makhluk terkutuk ini.

Sayang seribu sayang, gara-gara virus sekularisme alias pemisahan agama dari kehidupan yang jadi patokan, berkawan dengan setan kini jadi biasa. Why? Karena, setan ngajak menjauhkan agama Allah dari kehidupan dan mau-maunya manusia itu patuh. Malah banyak yang berkilah nggak mau diatur oleh Allah sebagai Rabb Yang Maha Pencipta dan Pengatur.

Heeemmm, rasanya kudu kembali diingatkan firman Allah tentang larangan mengikuti setan ini. Baca dulu ya surah Al-Hajj ayat 3 dan 4 ini!

وَمِنَ النَّاسِ مَنْ يُّجَادِلُ فِى اللّٰهِ بِغَيْرِ عِلْمٍ وَّيَتَّبِعُ كُلَّ شَيْطٰنٍ مَّرِيْدٍۙ

"3. Dan di antara manusia ada yang berbantahan tentang Allah tanpa ilmu dan hanya mengikuti para setan yang sangat jahat."

كُتِبَ عَلَيْهِ اَنَّهٗ مَنْ تَوَلَّاهُ فَاَنَّهٗ يُضِلُّهٗ وَيَهْدِيْهِ اِلٰى عَذَابِ السَّعِيْرِ

"4. (Tentang setan), telah ditetapkan bahwa siapa yang berkawan dengan dia, maka dia akan menyesatkannya, dan membawanya ke azab neraka."

Sobat muda muslim, catet nih! Dalam ayat ke-3 Allah telah menyampaikan bahwa ada orang-orang yang berbantah-bantahan tentang Allah tanpa ilmu. Alhasil seperti saat ini, banyak yang nggak mau diatur oleh Allah dalam kehidupannya. Mereka nggak mau pakai standar Islam yang menjadikan halal haram sebagai standar perbuatan. Standar yang mereka gunakan adalah asas manfaat ala sekularisme kapitalisme.

Contoh terkait menutup aurat. Bagi seorang muslimah menutup aurat ketika keluar rumah atau bertemu dengan laki-laki asing adalah kewajiban. Dalilnya bisa dibuka di surah An-Nur ayat 31 dan surah Al-Ahzab ayat 59. Sayangnya, saat ini banyak muslimah yang nutup auratnya masih asal, nggak sesuai standar. Nutup aurat, tetapi lekuk tubuhnya masih kelihatan. Nutup aurat, tetapi kerudungnya belum menutupi dada. Nutup aurat, tetapi masih tabarruj alias bersolek. Padahal, nutup aurat nggak bisa sembarangan. Kudhu ngikuti aturan Allah.

Dalam bergaul pun kebanyakan nggak mau diatur dengan syariat Islam. Meski mengaku muslim kebanyakan masih mengikuti langkah-langkah setan. Hingga pelan tapi pasti banyak yang terjebak pergaulan bebas. Pacaran jadi kebiasaan. Free sex bikin gaul makin asyik. Perilaku suka sesama jenis digandrungi. Padahal, semua ini Allah haramkan karena mengikuti langkah-langkah setan. Astaghfirullah.

Belum lagi dunia permedsosan. Kini, teknologi komunikasi jadi sarana empuk setan mengajak pada kemaksiatan. Teknologi komunikasi jadi alat untuk mendekatkan yang jauh dan menjauhkan yang dekat. So, banyak banget yang raganya bersama, tetapi pikiran, jemari, aktivitasnya melalang buana.

Bukan hanya itu, medsos jadi ajang ngonten nyampah yang nirmanfaat. Joget jadi konten harian. Tak peduli di mana pun, joget harus diunggah. Ngeri!

Entah mau jadi apa negeri ini jika para pemudanya terus mengikuti langkah-langkah setan. Padahal, Allah telah mengingatkan di ayat ke-4 surah Al-Hajj bahwa jika kita berkawan dengan setan, maka dia akan mengajak kita menuju azab neraka. Naudzubillahimindzalik.

Ngeri banget nggak sih? Wong tangan kita terbakar sedikit saja saat kita nggak sengaja terkena api saat menyalakan kompor atau lilin saja sudah panas dan sakit banget. Eh, apalagi jika kita diazab oleh Allah di neraka, pasti sakit pakai banget.

Ada banyak ayat Al-Qur'an yang menggambarkan azan neraka ini. Jika masih ada iman dalam dada kita, pasti kita akan ngeri dan berdoa pada Allah agar kita dijauhkan dari azan neraka ini.

Kalau mau tahu segera buka Al-Qur'an! Cari surah Al-Maarij ayat 15-16, surah Al-Qori'ah ayat 8-11, surah Al-Humazah ayat 4-7, dan masih banyak yang lainnya.

Sobat, menjadi PR besar kita ya agar jangan sampai kita terjebak dengan bujuk rayu setan durjana. Jangan mau dikibulin setan dengan penampakan perilaku yang kelihatan indah, namun mengandung racun dan mengajak pada azab Allah. Kita mesti berjuang dan berusaha agar terhindar dari siksa neraka yang pastinya kita nggak bakal kuat menerimanya. Oke? (rf/voa-islam.com)

Ilustrasi: Google

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Smart Teen lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X