Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.934 views

Laporan BSR Temukan Facebook Langgar Hak Pengguna Palestina

AMERIKA SERIKAT (voa-islam.com) - Raksasa media sosial Meta telah secara tidak adil menargetkan pengguna media sosial Palestina selama serangan 11 hari di Jalur Gaza pada Mei 2021, yang menewaskan sedikitnya 254 warga Palestina termasuk 66 anak-anak dan 39 wanita.

Sebuah laporan yang dilakukan oleh konsultan independen Business for Social Responsibility (BSR), hari Kamis (22/09/2022) mengungkapkan standar ganda dalam hal praktik sensor perusahaan.

Konten dalam bahasa Arab tentang Palestina terkena pembatasan posting seperti penghapusan hashtag dan blok reshare. Wartawan Palestina melaporkan bahwa akun WhatsApp mereka telah diblokir, yang dijelaskan sebagai tidak disengaja dan diperbaiki setelah Meta diberitahu.

Sementara itu, konten Ibrani tetap relatif tidak terpengaruh sebagai perbandingan.

“Tindakan Meta pada Mei 2021 tampaknya memiliki dampak hak asasi manusia yang merugikan pada hak-hak pengguna Palestina atas kebebasan berekspresi, kebebasan berkumpul, partisipasi politik, dan non-diskriminasi, dan oleh karena itu pada kemampuan warga Palestina untuk berbagi informasi dan wawasan tentang pengalaman mereka saat itu terjadi," kata laporan itu.

Meta Inc memiliki Facebook, situs media sosial terbesar di dunia, serta aplikasi populer Instagram dan WhatsApp.

“Data yang ditinjau menunjukkan bahwa konten berbahasa Arab memiliki penegakan yang lebih besar (misalnya, menghapus suara Palestina secara keliru) pada basis per pengguna,” kata laporan itu. "Data yang ditinjau oleh BSR juga menunjukkan bahwa tingkat deteksi proaktif yang berpotensi melanggar konten bahasa Arab secara signifikan lebih tinggi daripada tingkat deteksi proaktif yang berpotensi melanggar konten Ibrani."

Selain itu, Meta menambahkan bahwa menjelang pecahnya kekerasan, termasuk kerusuhan yang dipicu oleh serangkaian provokasi Israel termasuk penyerbuan Masjid Al-Aqsha selama Ramadhan tahun lalu, terjadi "kesalahan teknis global", yang mencegah pengguna dari berbagi ulang postingan, termasuk di Israel dan Palestina.

Tagar Al-Aqsa juga diblokir oleh peninjau konten, dengan Miranda Sissons, direktur hak asasi manusia global untuk Meta, mengklaim bahwa orang yang membuat kesalahan adalah "manusia" dan bahwa pemblokiran tagar itu diperbaiki setelah mereka mengetahuinya. masalah.

Dalam laporan Meta sendiri, dalam menanggapi temuan BSR, mereka menambahkan bahwa ini "tidak disengaja atau ditargetkan tetapi kesalahan global yang mempengaruhi puluhan juta orang. Kami adalah perusahaan AS yang harus mematuhi hukum AS."

Namun demikian, laporan BSR menyimpulkan bahwa tindakan Meta pada Mei 2021 melanggar hak asasi manusia pengguna Palestina atas kebebasan berekspresi, kebebasan berkumpul, partisipasi politik, dan non-diskriminasi, dan, pada akhirnya, potensi warga Palestina untuk berbagi informasi dan wawasan tentang mereka. pengalaman seperti yang terjadi.

Dikatakan: "Penunjukan hukum organisasi teroris di seluruh dunia memiliki fokus yang tidak proporsional pada individu dan organisasi yang telah diidentifikasi sebagai Muslim, dan dengan demikian kebijakan DOI Meta dan daftarnya lebih cenderung berdampak pada pengguna berbahasa Palestina dan Arab, keduanya didasarkan pada interpretasi kewajiban hukum, dan dalam kesalahan Meta." (MeMo)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Jamaah masjid, siswa sekolah dan warga pelosok Garut ini kesulitan air untuk ibadah, bersuci, wudhu, memasak, minum, mandi, dan mencuci. Ayo Wakaf Sumur, Pahala Mengalir Tak Terbatas Umur.!!!...

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Syafani Azzahra, bocah yatim sejak usia tujuh tahun ini bercita-cita ingin menjadi dokter penghafal Al-Qur'an. Setamat SD ia ingin melanjutkan sekolah ke pesantren, tapi terkendala biaya. Ayo...

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Di tengah pandemi Covid-19, permintaan layanan ambulans untuk pasien dan jenazah terus meningkat. Mobil baru IDC akan disulap jadi ambulans, butuh dana 39 juta rupiah untuk biaya modifikasi....

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Menggabung keutamaan Jum’at dan Cinta Yatim, IDC akan berbagi ke Pesantren Tahfizhul Qur’an Darul Hijrah Cikarang. ...

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Terlahir dengan fisik tak sempurna, Ustadz Rohmat diuji istri dan kedua orang tuanya murtad jadi korban kristenisasi. Kini ia gigih berdakwah di pelosok Lembah Ciranca Garut....

Latest News

MUI

Must Read!
X