Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.551 views

1 Polisi Thailand Tewas 4 Terluka Akibat Ledakan Bom Pinggir Jalan Di Patani

PATANI, THAILAND (voa-islam.com) - Seorang polisi Thailand tewas, dan empat lainnya terluka ketika sebuah bom pinggir jalan meledak ketika kendaraan mereka lewat di dekat sebuah rumah sakit di Thailand selatan, kata polisi.

Sebuah sepeda motor polisi dan sebuah truk patroli sedang berjalan bersama ketika keduanya terkena ledakan di depan sebuah rumah sakit di kota Mai Kaen, provinsi Patani, pada Selasa malam, kata kapten polisi Wasuwat Kongtuk, Rabu (21/9/2022).

Ledakan itu menewaskan seorang petugas yang mengendarai sepeda motor dan menyebabkan truk polisi membelok dari jalan sebelum menabrak tiang listrik. Tiga petugas di dalam truk dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Polisi yakin bom itu ditanam di tempat sampah di depan rumah sakit dan diledakkan dari jarak jauh.

Tayangan TV pada hari Rabu menunjukkan kerusakan pada eksterior rumah sakit Mai Kaen dan lubang pecahan peluru di sekolah Mai Kaen Kittiwit, yang terletak di seberang rumah sakit. Sekolah diperintahkan untuk tutup pada hari itu.

Petugas penjinak bahan peledak menutup daerah itu dan menyisir jalan-jalan terdekat untuk mencari bukti.

Thailand Selatan yang mayoritas Muslim Melayu berada dalam cengkeraman pemberontakan tingkat rendah yang dipimpin oleh para pejuang Muslim, yang telah lama mengeluhkan diskriminasi oleh mayoritas Budha di negara itu.

Pemberontak sebagian besar aktif di tiga provinsi paling selatan Thailand yaitu Patani, Narathiwat dan Yala dan sering menyerang sasaran pemerintah. Wilayah selatan yang berbatasan dengan Malaysia dijaga ketat oleh pasukan keamanan Thailand.

Bulan lalu, gelombang setidaknya 17 serangan pembakaran terkoordinasi dan ledakan menargetkan toko-toko di pompa bensin di provinsi Pattani, Yala dan Narathiwat menyebabkan tujuh orang menderita luka ringan.

Pandemi COVID-19 telah membawa ketenangan dalam bentrokan selatan antara pemberontak dan militer, tetapi baku tembak enam hari pada Oktober tahun lalu menewaskan enam orang.

Lebih dari 7.300 orang telah tewas dalam konflik selatan Thailand sejak 2004, menurut kelompok Deep South Watch, yang memantau kekerasan di Thailand selatan. (Aje)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Jamaah masjid, siswa sekolah dan warga pelosok Garut ini kesulitan air untuk ibadah, bersuci, wudhu, memasak, minum, mandi, dan mencuci. Ayo Wakaf Sumur, Pahala Mengalir Tak Terbatas Umur.!!!...

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Syafani Azzahra, bocah yatim sejak usia tujuh tahun ini bercita-cita ingin menjadi dokter penghafal Al-Qur'an. Setamat SD ia ingin melanjutkan sekolah ke pesantren, tapi terkendala biaya. Ayo...

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Di tengah pandemi Covid-19, permintaan layanan ambulans untuk pasien dan jenazah terus meningkat. Mobil baru IDC akan disulap jadi ambulans, butuh dana 39 juta rupiah untuk biaya modifikasi....

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Menggabung keutamaan Jum’at dan Cinta Yatim, IDC akan berbagi ke Pesantren Tahfizhul Qur’an Darul Hijrah Cikarang. ...

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Terlahir dengan fisik tak sempurna, Ustadz Rohmat diuji istri dan kedua orang tuanya murtad jadi korban kristenisasi. Kini ia gigih berdakwah di pelosok Lembah Ciranca Garut....

Latest News

MUI

Must Read!
X