Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
5.085 views

Taliban Akan Larang TikTok Dan PUBG Karena 'Menyesatkan Kaum Muda'

KABUL, AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Kementerian Komunikasi di Afghanistan telah mengumumkan bahwa platform media sosial TikTok dan aplikasi game PUBG “membawa kaum muda kepada kesesatan” dan akan segera diblokir.

Kementerian menyebutkan, perusahaan telekomunikasi memberikan waktu satu bulan untuk memblokir TikTok dan tiga bulan untuk memblokir PUGB.

Kedua aplikasi tersebut sangat populer di kalangan anak muda di Afghanistan.

Keputusan tersebut diambil di bawah pimpinan Najibullah Haqqani, Pejabat Menteri Telekomunikasi dan Teknologi, dengan dihadiri perwakilan Kementerian Dalam Negeri, Direktorat Jenderal Intelijen, Kementerian Larangan Kebajikan dan Pengaduan, Perusahaan Breshna dan Departemen Dalam Negeri. .

Seorang juru bicara Kementerian, Enayatullah Alekozai, mengatakan kepada 5Pilar bahwa aplikasi ini “menyesatkan kaum muda.”

TikTok adalah salah satu aplikasi perusahaan Cina dan paling populer di dunia. Ini adalah layanan hosting video pendek yang menampung genre seperti lelucon, aksi, trik, lelucon, tarian, dan hiburan dengan durasi dari 15 detik hingga sepuluh menit. Akses ke konten dewasa sangat mudah dalam aplikasi ini.

PUBG (sebelumnya dikenal sebagai PlayerUnknown’s Battlegrounds) adalah game battle royale yang dikembangkan dan diterbitkan oleh PUBG Studios di Korea Selatan. Permainan tersebut, yang terinspirasi oleh film Jepang 2000 Battle Royale, melibatkan hingga seratus pemain terjun payung ke sebuah pulau di mana mereka mengais senjata dan peralatan untuk membunuh pemain lain sambil menghindari terbunuh.

PUBG terjual lebih dari 75 juta kopi di komputer pribadi dan konsol game pada akhir tahun 2021, dan merupakan video game terlaris di PC dan Xbox One, dan video game terlaris kelima sepanjang masa.

Afghanistan adalah negara ketiga, setelah Pakistan dan India, yang menyatakan akan melarang PUGB.

Imarah Islam secara bertahap menindak aktivitas sosial yang dianggap tidak sesuai dengan syariah. Sebelumnya, mereka menghentikan penerbitan beberapa serial TV asing dari negara tetangga.

Perusahaan telekomunikasi di Afghanistan sebelumnya menganggap sulit untuk memblokir Tik Tok dan PUBG karena penggunaan aplikasi Virtual Private Network (VPN) yang memungkinkan pengguna menelusuri tautan dan situs web terlarang. (5Pillars)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X