Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.462 views

Joe Biden Klaim Serangan Udara AS Di Afghanistan Bunuh Pemimpin Al-Qaidah Syaikh Ayman Al-Zawahiri

AMERIKA SERIKAT (voa-islam.com) - Pemimpin Al-Qaidah Syaikh Ayman Al-Zawahiri telah gugur oleh serangan udara AS di Afghanistan, Presiden AS Joe Biden telah mengklaim.

Berbicara kepada bangsa Amerika dari balkon di Ruang Biru Gedung Putih, Biden mengklaim "keadilan telah ditegakkan" setelah mengizinkan serangan yang membunuh salah satu orang yang dituduh sebagai dalang serangan 11 September 2001 atau yang di Barat dikenal dengan istilah 9/11.

"Pemimpin teroris ini tidak ada lagi," tambah Biden, sebelum mengungkapkan harapannya pembunuhan itu membawa "satu lagi ukuran penutupan" bagi keluarga dari hampir 3000 orang yang tewas dalam serangan pada 11 September 2001.

Sang presiden menambahkan bahwa Afghanistan "tidak akan pernah lagi menjadi tempat perlindungan teroris" setelah serangan itu dilakukan hampir setahun setelah pasukan AS menarik diri dari negara itu.

Syaikh Ayman Al-Zawahiri sedang berdiri di balkon sebuah rumah persembunyian di pusat kota Kabul pada Ahad pagi ketika dia terbunuh oleh dua rudal Hell Fire yang ditembakkan dari sebuah pesawat tak berawak.

Biden mengklaim tidak ada anggota keluarga pemimpin jihadis yang terluka dan tidak ada korban sipil.

Presiden AS mengatakan: "(Al-Zawahiri) sangat terlibat dalam perencanaan 9/11. Salah satu yang paling bertanggung jawab atas serangan itu, dan membunuh 2.977 orang di tanah Amerika.

"Selama beberapa dekade, dia adalah dalang di balik serangan terhadap Amerika, termasuk pemboman USS Cole pada tahun 2000, yang menewaskan 17 pelaut Amerika dan melukai puluhan lainnya.

"Dia memainkan peran kunci, peran kunci dalam pemboman kedutaan besar AS di Kenya dan Tanzania, menewaskan 224 orang dan melukai lebih dari 4.500 lainnya."

FBI telah menawarkan $25 juta (-+Rp 371 miliar) untuk "informasi yang mengarah pada penangkapan atau pembunuhan" dari pemimpin jihadis berusia 71 tahun tersebut.

Operasi untuk membunuh Al-Zawahiri direncanakan berbulan-bulan, menurut seorang pejabat senior pemerintah AS.

Biden pertama kali diberitahu tentang rencana operasi untuk menangkap pemimpin Al-Qaidah itu pada 1 Juli tahun ini.

Tapi itu jauh di awal tahun ketika intelijen menyatakan bahwa istri dan anak-anaknya telah pindah ke Kabul. Dia dan keluarganya diyakini sampai saat itu bersembunyi di Pakistan.

Keluarga itu berada di sebuah rumah persembunyian di mana, kata pejabat AS, Zawahiri akhirnya terlihat juga.

Dia diawasi selama beberapa bulan dan pola hidupnya dicatat. Dia tidak pernah meninggalkan rumah tetapi menghabiskan waktu di balkon di mana dia akhirnya terbunuh.

Pejabat itu mengklaim kematian Syaikh Al-Zawahiri adalah "pukulan signifikan bagi Al-Qaidah dan akan menurunkan kemampuan mereka untuk beroperasi".

Juru bicara Taliban Zabihullah Mujahid telah mengkonfirmasi bahwa serangan itu terjadi dan mengutuk keras itu, menyebutnya sebagai pelanggaran "prinsip-prinsip internasional".

Berbicara pada 31 Agustus 2021, setelah pasukan AS terakhir meninggalkan Afghanistan, Biden mengatakan AS tidak akan berhenti berjuang melawan para jihadis di negara itu atau di tempat lain.

"Kami akan mempertahankan perang melawan terorisme di Afghanistan dan negara-negara lain," katanya.

"Kita tidak perlu melakukan perang darat untuk melakukannya."

Meninjau serangan yang akan terjadi 11 bulan kemudian, Biden mengklaim pada saat itu: "Kami memiliki apa yang disebut kemampuan over-the-horizon, yang berarti kami dapat menyerang teroris dan target tanpa tentara Amerika di darat - atau sangat sedikit, jika diperlukan. ."

Ini adalah "hasil" paling signifikan bagi Amerika sejak Navy Seal AS membunuh Syaikh Usamah Bin Ladin di tempat persembunyiannya di Pakistan pada 2011.

Syaikh Ayman Al-Zawahiri secara harfiah adalah tangan kanan Syaikh Usamah Bin Ladin dan ketika orang yang dituduh sebagai dalang 9/11 itu terbunuh, dia menjadi pemimpinnya, sampai akhir pekan ini.

Dipercaya secara luas bahwa pria berusia 71 tahun itu bersembunyi di suatu tempat di Pakistan, membuat pembunuhannya di ibu kota Afghanistan, Kabul, semakin mengejutkan.

Dalam beberapa tahun terakhir dia tidak menjadi tokoh yang aktif, tetapi telah memegang peran tokoh yang selalu hadir di atas sebuah organisasi yang ambisi anti-Baratnya tidak pernah berubah.

Amerika mengatakan sebuah pesawat tak berawak digunakan dalam operasi untuk membunuhnya. Ini signifikan. Sejak penarikan AS dari Afghanistan musim panas lalu, militer AS telah dipaksa untuk melakukan operasi kontra jihadis dan menghilangkan segala ancaman yang dirasakan dari luar perbatasan Afghanistan.

Selama penarikan yang kacau, para pejabat Amerika mengklaim bersikeras bahwa operasi "di cakrawala" akan efektif.

Presiden Biden berulang kali mengatakan bahwa dia tidak akan membiarkan Afghanistan menjadi tempat yang aman bagi para jihadis.

Syaikh Ayman Al-Zawahiri dituduh membantu mengoordinasikan serangan 9/11 di mana empat pesawat penumpang dibajak dan diterbangkan ke kedua menara World Trade Center di New York, Pentagon, dan sebuah lapangan di Pennsylvania.

Serangan itu diklaim menewaskan hampir 3.000 orang pada 11 September 2001.

Dia juga didakwa di AS atas dugaan perannya dalam pemboman 7 Agustus 1998 di kedutaan AS di Dar es Salaam di Tanzania dan Nairobi di Kenya.

Orang Mesir itu pernah menjadi dokter pribadi Syaikh Usmah Bin Ladin sebelum menjadi wakilnya dan akhirnya menjadi penggantinya.

Syaikh Al-Zawahiri dikatakan sebagai otak di balik beberapa ambisi terbesar kelompok tersebut, termasuk upaya kelompok itu yang gagal untuk memperoleh senjata nuklir dan biologi.

Dalam beberapa tahun terakhir ia memimpin Al-Qaidah pada saat penurunan, dengan sebagian besar tokoh pendiri kelompok itu terbunuh atau bersembunyi. (Sky)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Jamaah masjid, siswa sekolah dan warga pelosok Garut ini kesulitan air untuk ibadah, bersuci, wudhu, memasak, minum, mandi, dan mencuci. Ayo Wakaf Sumur, Pahala Mengalir Tak Terbatas Umur.!!!...

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Syafani Azzahra, bocah yatim sejak usia tujuh tahun ini bercita-cita ingin menjadi dokter penghafal Al-Qur'an. Setamat SD ia ingin melanjutkan sekolah ke pesantren, tapi terkendala biaya. Ayo...

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Di tengah pandemi Covid-19, permintaan layanan ambulans untuk pasien dan jenazah terus meningkat. Mobil baru IDC akan disulap jadi ambulans, butuh dana 39 juta rupiah untuk biaya modifikasi....

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Menggabung keutamaan Jum’at dan Cinta Yatim, IDC akan berbagi ke Pesantren Tahfizhul Qur’an Darul Hijrah Cikarang. ...

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Terlahir dengan fisik tak sempurna, Ustadz Rohmat diuji istri dan kedua orang tuanya murtad jadi korban kristenisasi. Kini ia gigih berdakwah di pelosok Lembah Ciranca Garut....

Latest News
Korban Jiwa Akibat Gempa Dahsyat Di Turki Dan Suriah Meningkat Jadi 11.000 Orang Lebih

Korban Jiwa Akibat Gempa Dahsyat Di Turki Dan Suriah Meningkat Jadi 11.000 Orang Lebih

Rabu, 08 Feb 2023 18:57

Baznas Segera Kirim Bantuan Medis Dan Logistik Ke Turki

Baznas Segera Kirim Bantuan Medis Dan Logistik Ke Turki

Rabu, 08 Feb 2023 14:35

Larangan Mbah Hasyim Asy'ari, Fatayat Menari & Campuraduk Non Mahram

Larangan Mbah Hasyim Asy'ari, Fatayat Menari & Campuraduk Non Mahram

Rabu, 08 Feb 2023 13:26

Keji! Pasukan Rezim Teroris Assad Bombardir Daerah Terdampak Gempa Tak Lama Setelah Bencana

Keji! Pasukan Rezim Teroris Assad Bombardir Daerah Terdampak Gempa Tak Lama Setelah Bencana

Rabu, 08 Feb 2023 13:15

Direktur CIA Bandingkan Meningkatnya Kekerasan Di Palestina Dengan Intifadah Kedua

Direktur CIA Bandingkan Meningkatnya Kekerasan Di Palestina Dengan Intifadah Kedua

Rabu, 08 Feb 2023 12:15

Charlie Hebdo Kembali Memicu Kemarahan Setelah Terbitkan Kartun Mengejek Gempa Turki

Charlie Hebdo Kembali Memicu Kemarahan Setelah Terbitkan Kartun Mengejek Gempa Turki

Rabu, 08 Feb 2023 11:15

Sedekah dengan Lisan, Bagaimana Caranya?

Sedekah dengan Lisan, Bagaimana Caranya?

Rabu, 08 Feb 2023 09:40

Qatar Akan Kirim 10.000 Rumah Mobil Untuk Korban Gempa Dahsyat Di Turki Dan Suriah

Qatar Akan Kirim 10.000 Rumah Mobil Untuk Korban Gempa Dahsyat Di Turki Dan Suriah

Rabu, 08 Feb 2023 00:05

Turki Umumkan Keadaan Darurat 3 Bulan Di Provinsi Yang Dilanda Gempa

Turki Umumkan Keadaan Darurat 3 Bulan Di Provinsi Yang Dilanda Gempa

Selasa, 07 Feb 2023 21:15

UBN Roadshow Dakwah Quran Di Sumbar, Gubernur Dan Wagub Turut Hadir

UBN Roadshow Dakwah Quran Di Sumbar, Gubernur Dan Wagub Turut Hadir

Selasa, 07 Feb 2023 21:00

20 Napi Islamic State Kabur Dari Penjara Setelah Gempa Dahsyat Di Suriah

20 Napi Islamic State Kabur Dari Penjara Setelah Gempa Dahsyat Di Suriah

Selasa, 07 Feb 2023 20:34

Persatuan Ulama Muslim Internasional Serukan Bantuan Mendesak Untuk Turki Dan Suriah

Persatuan Ulama Muslim Internasional Serukan Bantuan Mendesak Untuk Turki Dan Suriah

Selasa, 07 Feb 2023 20:00

3.432 Orang Tewas 21.103 Lainnya Terluka Akibat Gempa Kuat Yang Mengguncang Selatan Turki

3.432 Orang Tewas 21.103 Lainnya Terluka Akibat Gempa Kuat Yang Mengguncang Selatan Turki

Selasa, 07 Feb 2023 19:35

Utang Menggunung, Negara Kapitalis tak akan Mampu Membendung

Utang Menggunung, Negara Kapitalis tak akan Mampu Membendung

Selasa, 07 Feb 2023 15:36

Sekulerisme  Menggurita, Perempuan dan Anak-anak dalam Bahaya

Sekulerisme Menggurita, Perempuan dan Anak-anak dalam Bahaya

Selasa, 07 Feb 2023 14:52

Memanah Adalah Olah Raga Tertua Rekomendasi Nabi Muhammad

Memanah Adalah Olah Raga Tertua Rekomendasi Nabi Muhammad

Selasa, 07 Feb 2023 11:14

Sudah 500 Lebih Korban Tewas Akibat Gempa Bumi Besar Di Turki Dan Suriah

Sudah 500 Lebih Korban Tewas Akibat Gempa Bumi Besar Di Turki Dan Suriah

Senin, 06 Feb 2023 17:35

Muhammadiyah Sidoarjo Siapkan Makanan Gratis Peserta Seabad NU

Muhammadiyah Sidoarjo Siapkan Makanan Gratis Peserta Seabad NU

Senin, 06 Feb 2023 16:22

Sedikitnya 176 Orang Tewas Akibat Gempa Bumi Yang Mengguncang Suriah Dan Turki

Sedikitnya 176 Orang Tewas Akibat Gempa Bumi Yang Mengguncang Suriah Dan Turki

Senin, 06 Feb 2023 13:17

Blokade Israel Sebabkan Peningkatan Angka Kanker Di Gaza

Blokade Israel Sebabkan Peningkatan Angka Kanker Di Gaza

Senin, 06 Feb 2023 11:35


MUI

Must Read!
X