Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.105 views

Intelijen Inggris: Rusia Ingin Rebut Kota Pelabuhan Mariupol Ukraina Sebelum Hari Kemenangan

LONDON, INGGRIS (voa-islam.com) - Militer Inggris yakin Rusia ingin merebut kota pelabuhan Mariupol dan pabrik bajanya yang luas sebelum menandai Hari Kemenangan pada Senin, Kementerian Pertahanan Inggris mengatakan Jum'at (6/5/2022) dalam briefing intelijen harian di Twitter.

Pabrik baja Azovstal di Mariupol telah menjadi tempat pertempuran selama berminggu-minggu. Ini memiliki jaringan luas tempat perlindungan bom bawah tanah yang melindungi pejuang dan warga sipil dari pemboman Rusia, meskipun situs tersebut telah berulang kali diserang oleh bom dengan daya ledak tinggi.

Militer Inggris mengatakan bahwa upaya baru oleh Rusia untuk mengamankan Azovstal dan menyelesaikan penangkapan Mariupol kemungkinan terkait dengan peringatan Hari Kemenangan 9 Mei mendatang dan "keinginan Presiden Rusia Vladimir Putin untuk memiliki kesuksesan simbolis di Ukraina."

“Upaya ini harus mengorbankan personel, peralatan dan amunisi ke Rusia. Sementara perlawanan Ukraina berlanjut di Azovstal, kerugian Rusia akan terus membangun dan menggagalkan rencana operasional mereka di Donbass selatan,” tambahnya.

Hari Kemenangan menandai kemenangan Uni Soviet atas Nazi Jerman dalam Perang Dunia II.

Dalam video pidato malam hari Kamis, Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy menggambarkan "bencana" kurangnya akses ke layanan medis dan obat-obatan di wilayah negara di bawah pendudukan Rusia.

Di daerah-daerah itu, dia mengatakan hampir tidak ada pengobatan yang tersedia bagi mereka yang menderita kanker dan bahwa insulin untuk penderita diabetes sulit ditemukan atau tidak ada sama sekali. Dia mengatakan, persediaan antibiotik sangat terbatas.

Zelenskyy juga mengatakan bahwa selama perang, militer Rusia telah menembakkan 2.014 rudal ke Ukraina, sementara 2.682 penerbangan pesawat tempur Rusia telah tercatat di langit Ukraina. Dia mengatakan infrastruktur yang hancur atau rusak mencakup hampir 400 rumah sakit dan fasilitas medis lainnya. (TDS)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Jamaah masjid, siswa sekolah dan warga pelosok Garut ini kesulitan air untuk ibadah, bersuci, wudhu, memasak, minum, mandi, dan mencuci. Ayo Wakaf Sumur, Pahala Mengalir Tak Terbatas Umur.!!!...

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Syafani Azzahra, bocah yatim sejak usia tujuh tahun ini bercita-cita ingin menjadi dokter penghafal Al-Qur'an. Setamat SD ia ingin melanjutkan sekolah ke pesantren, tapi terkendala biaya. Ayo...

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Di tengah pandemi Covid-19, permintaan layanan ambulans untuk pasien dan jenazah terus meningkat. Mobil baru IDC akan disulap jadi ambulans, butuh dana 39 juta rupiah untuk biaya modifikasi....

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Menggabung keutamaan Jum’at dan Cinta Yatim, IDC akan berbagi ke Pesantren Tahfizhul Qur’an Darul Hijrah Cikarang. ...

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Terlahir dengan fisik tak sempurna, Ustadz Rohmat diuji istri dan kedua orang tuanya murtad jadi korban kristenisasi. Kini ia gigih berdakwah di pelosok Lembah Ciranca Garut....

Latest News

MUI

Must Read!
X