Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
2.683 views

Rusia Klaim Tidak Akan Gunakan Senjata Nuklir Di Ukraina

MOSKOW, RUSIA (voa-islam.com) - Rusia tidak berniat menggunakan senjata nuklir di Ukraina, klaim wakil juru bicara Kementerian Luar Negeri negara itu, Jum'at (6/5/2022).

Ditanya tentang laporan oleh media Barat tentang kemungkinan penggunaan senjata nuklir dalam perang Rusia-Ukraina, Alexey Zaytsev mengingat bahwa spekulasi semacam itu datang dari Barat, bukan untuk pertama kalinya, dan menyebutnya sebagai "kebohongan yang disengaja."

“Kami berulang kali harus membantah sindiran tentang kemungkinan penggunaan senjata nuklir oleh Rusia dalam operasi militer khusus. Ini adalah kebohongan yang disengaja.

"Rusia dengan tegas menganut prinsip bahwa tidak ada pemenang dalam perang nuklir, dan itu tidak boleh dilepaskan," tegas Zaytsev.

Dia mengingatkan bahwa negara-negara nuklir, atas inisiatif Rusia, menegaskan kembali kepatuhan mereka pada prinsip ketidakmungkinan untuk memenangkan perang nuklir.

"Tahun lalu, Rusia yang mampu meyakinkan Amerika Serikat, dan kemudian seluruh negara nuklir, untuk mengkonfirmasi komitmen mereka terhadap prinsip ini," kata Zaytsev.

Diplomat itu sekali lagi menyebutkan persyaratan yang ditentukan oleh doktrin militer Rusia untuk penggunaan senjata nuklir -- sebagai tanggapan atas penggunaan nuklir dan jenis senjata pemusnah massal lainnya terhadap Moskow atau sekutunya, atau dalam kasus agresi terhadap Rusia dengan penggunaan senjata konvensional ketika keberadaan negara terancam.

Namun dia mengklaim dia memperhatikan bahwa spekulasi semacam itu dapat menandakan bahwa Barat membantu Ukraina mempersiapkan provokasi nuklir di Ukraina untuk menuduh Rusia melakukannya.

"Setiap provokasi dapat diharapkan dari Barat dan Ukraina. Kami harus siap untuk setiap perkembangan peristiwa di bidang media dan langsung di lapangan," katanya.

Setidaknya 3.280 warga sipil telah tewas dan 3.451 lainnya terluka di Ukraina sejak Rusia melancarkan perang di negara itu pada 24 Februari, menurut perkiraan PBB. Jumlah korban sebenarnya dikhawatirkan jauh lebih tinggi.

Lebih dari 5,7 juta orang telah melarikan diri ke negara lain, dengan sekitar 7,7 juta orang mengungsi, menurut data dari badan pengungsi PBB. (AA)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Jamaah masjid, siswa sekolah dan warga pelosok Garut ini kesulitan air untuk ibadah, bersuci, wudhu, memasak, minum, mandi, dan mencuci. Ayo Wakaf Sumur, Pahala Mengalir Tak Terbatas Umur.!!!...

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Syafani Azzahra, bocah yatim sejak usia tujuh tahun ini bercita-cita ingin menjadi dokter penghafal Al-Qur'an. Setamat SD ia ingin melanjutkan sekolah ke pesantren, tapi terkendala biaya. Ayo...

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Di tengah pandemi Covid-19, permintaan layanan ambulans untuk pasien dan jenazah terus meningkat. Mobil baru IDC akan disulap jadi ambulans, butuh dana 39 juta rupiah untuk biaya modifikasi....

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Menggabung keutamaan Jum’at dan Cinta Yatim, IDC akan berbagi ke Pesantren Tahfizhul Qur’an Darul Hijrah Cikarang. ...

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Terlahir dengan fisik tak sempurna, Ustadz Rohmat diuji istri dan kedua orang tuanya murtad jadi korban kristenisasi. Kini ia gigih berdakwah di pelosok Lembah Ciranca Garut....

Latest News

MUI

Must Read!
X