Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
2.495 views

Suriah Tuntut Keringanan Sanksi dan Penarikan Pasukan AS Untuk Pembebasan Tawanan Amerika

DAMSKUS, SURIAH (voa-islam.com) - Rezim Suriah telah mengeluarkan daftar tuntutan ke Washington sebagai imbalan atas bantuan pembebasan orang Amerika yang diyakini ditawan oleh Damaskus.

Daftar itu dibawa oleh kepala keamanan Libanon Abbas Ibrahim ke pemerintahan Trump selama kunjungan ke Washington pekan ini, Newsweek melaporkan.

Ibrahim mengadakan pembicaraan empat jam dengan Penasihat Keamanan Nasional AS Robert O'Brien di Washington tentang para tawanan dan memberinya daftar tuntutan Damaskus, majalah itu melaporkan.

Pertemuan itu juga dianggap untuk mengkonfirmasi nasib kedua sandera, yang diyakini Washington masih hidup tetapi Damaskus membantah memiliki pengetahuan tentang itu.

Orang tua Austin Tice, Marc dan Debra, mengeluarkan pernyataan terkait perkembangan tersebut.

"Selama bertahun-tahun kami telah mendorong keterlibatan antara AS dan pemerintah Suriah untuk membantu membawa putra kami pulang dengan selamat, jadi kami berharap laporan terbaru akurat," kata mereka.

"Kami sangat berterima kasih kepada semua orang yang bekerja untuk kepulangan Austin dengan selamat, dan ketidakhadirannya yang terus berlanjut menunjukkan masih banyak yang harus dilakukan."

Bashar Al-Assad diperkirakan menuntut Washington mencabut sanksi terhadap Damaskus dan menarik pasukan Amerika dari pangkalan Suriah selatan Al-Tanf, dengan imbalan bantuan pembebasan para tawanan.

Diperkirakan ada empat orang Amerika yang ditahan oleh rezim Suriah, meskipun hanya sedikit yang diketahui tentang dua dari mereka.

Negosiasi tersebut diperkirakan berpusat pada jurnalis Austin Tice dan terapis Majd Kamalmaz, yang hilang masing-masing pada tahun 2012 dan 2017.

Keduanya diyakini ditahan oleh rezim Suriah meskipun Damaskus belum mengakui bahwa mereka ditahan.

The Wall Street Journal melaporkan minggu ini bahwa Kash Patel, wakil asisten Presiden Donald Trump dan perwakilan kontra-terorisme pemerintah, terbang ke Damaskus awal tahun ini untuk menjamin pembebasan "sandera".

AS memberlakukan serangkaian sanksi terhadap Suriah menyusul serangan brutal rezim terhadap protes pro-demokrasi pada 2011.

Sembilan tahun kemudian, dan dengan setengah juta warga Suriah terbunuh - sebagian besar dari pemboman dan penembakan rezim - Washington telah menerapkan sanksi yang lebih keras terhadap Assad dan kroninya.

AS memiliki sekitar 500 tentara di Suriah, sebagian besar di timur laut bersama pasukan Kurdi dalam kampanye melawan kelompok Islamic State (IS).

Ada juga sejumlah tentara Amerika di pangkalan Suriah selatan Al-Tanf, yang telah mencegah rezim merebut kamp pengungsi Al-Rukban dan daerah sekitarnya. (TNA)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X