Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
2.617 views

Cegah Corona, Saudi Akan Berlakukan Karantina dan Jam Malam Sepanjang Waktu Selama Libur Idul Fitri

RIYADH, ARAB SAUDI (voa-islam.com) - Arab Saudi akan memberlakukan karantina dan jam malam nasional sepanjang waktu selama liburan lima hari Idul Fitri akhir bulan ini untuk melawan virus corona, kata kementerian dalam negeri Selasa (12/5/2020), ketika infeksi melonjak.

Kerajaan tersebut, yang telah melaporkan jumlah kasus virus tertinggi di wilayah Teluk, bergegas untuk membatasi penyebaran penyakit mematikan itu.

Karantina penuh akan diberlakukan kembali di seluruh negeri dari 23-27 Mei, kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan yang dirilis oleh Saudi Press Agency (SPA). Periode ini bertepatan dengan liburan umat Muslim yang menandai akhir bulan puasa Ramadhan.

Sebagian besar wilayah kerajaan dikarantina penuh setelah wabah, tetapi bulan lalu pemerintah melonggarkan jam malam antara jam 9 pagi hingga 5 sore.

Mal-mal dan pengecer telah diizinkan untuk dibuka kembali, kecuali di hotspot utama termasuk kota suci Mekah - di mana kasus yang dikonfirmasi telah melonjak, meskipun dikarantina ketat.

Kementerian kesehatan mengatakan Selasa, jumlah kematian COVID-19 meningkat menjadi 264 dan mengonfirmasi infeksi menjadi 42.925, sementara 15.257 orang telah pulih.

Pada bulan Maret, Arab Saudi menghentikan ibadah "umrah"  karena kekhawatiran penyakit ini menyebar di kota-kota paling suci dalam Islam.

Pihak berwenang belum mengumumkan apakah mereka akan melanjutkan haji tahun ini - dijadwalkan akhir Juli - tetapi mereka mendesak umat Islam untuk menunda sementara persiapan untuk ibadah haji.

Tahun lalu, sekitar 2,5 juta umat Muslim melakukan perjalanan ke Arab Saudi dari seluruh dunia untuk berpartisipasi dalam haji, yang wajib dilakukan umat Islam setidaknya satu kali selama hidup mereka.

Ekonomi terbesar di dunia Arab itu juga telah menutup bioskop dan restoran dan menghentikan penerbangan karena upaya untuk mengendalikan virus.

Raja Salman telah memperingatkan tentang perjuangan yang "lebih sulit" ke depan melawan COVID-19, karena kerajaan itu menghadapi pukulan ganda dari penutupan yang disebabkan oleh virus dan jatuhnya harga minyak. (TNA)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X