Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
5.821 views

Tak Sudi Lawan Atlet Israel Judoka Asal Aljazair Lebih Memilih Mundur Dari Olimpiade Paris

PARIS, PRANCIS (voa-islam.com) - Judoka Aljazair Messaoud Redouane Dris mengundurkan diri dari pertandingan pertamanya di Olimpiade Paris 2024 setelah terpilih untuk bertanding melawan pejudo Israel Tohar Butbul.

Federasi Judo Internasional mengeluarkan pernyataan singkat pada hari Ahad (28/7/2024), menyatakan Butbul sebagai pemenang dengan kemenangan telak.

Dris secara resmi didiskualifikasi karena kehilangan berat badan pada hari sebelum dia dijadwalkan menghadapi Butbul.

Laga pertama di kelas 73 kilogram putra dijadwalkan pada Senin.

Ini adalah Olimpiade kedua berturut-turut di mana seorang judoka Aljazair memilih mundur dari pertandingan tepat sebelum dia menghadapi Butbul. Di Olimpiade Tokyo 2021, Fethi Nourine dari Aljazair mengundurkan diri karena tak sudi kemungkinan bertarung di putaran kedua dengan Butbul.

Nourine secara eksplisit mengutip dukungannya terhadap Palestina ketika mengumumkan keputusannya setelah dia dan pelatihnya, Amar Benikhlef, diskors selama 10 tahun oleh Federasi Judo Internasional pada September 2021.

Aljazair tidak secara resmi mengakui Israel sebagai sebuah negara.

Kehadiran Israel di Olimpiade Paris telah memicu protes di berbagai titik atas perang genosida yang dilakukan rezim Zionis tersebut di Jalur Gaza yang terkepung. Namun, meskipun ada kecaman global terhadap partisipasi Israel di Olimpiade Paris, Komite Olimpiade Internasional dan pemerintah Prancis dengan tegas mendukung rezim tersebut.

Sebelum Olimpiade dimulai, kelompok advokasi hak asasi manusia yang berbasis di AS mengatakan Israel harus dilarang mengikuti Olimpiade Paris 2024 karena keputusan Mahkamah Internasional (ICJ) baru-baru ini tentang kejahatan biadab rezim pendudukan terhadap warga Palestina di Gaza.

Fadi Quran, direktur eksekutif di organisasi nirlaba Avaaz, membuat pernyataan itu dalam sebuah posting media sosial Selasa lalu menyusul pendapat penasihat ICJ yang menyatakan bahwa Israel melakukan diskriminasi apartheid dan sistematis terhadap warga Palestina dan telah secara efektif mencaplok sebagian besar wilayah mereka melalui pendudukannya.

Para atlet Olimpiade Israel tiba di Paris di tengah meningkatnya kemarahan internasional atas tingginya korban sipil Palestina dan krisis kemanusiaan yang sedang berlangsung di wilayah Palestina yang terkepung dan dibombardir.

Serangan berdarah Israel di Gaza sejauh ini telah merenggut nyawa 39.324 warga Palestina, sebagian besar dari mereka adalah wanita dan anak-anak, sementara 90.830 lainnya terluka. (ptv/Ab)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X

Selasa, 17/09/2024 06:01

Bekerjalah dan Sholatlah