Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
6.617 views

Ribuan Warga Israel Berdemo Memprotes Pemerintahan Baru Perdana Menteri Benyamin Netanyahu

TEL AVIV, ISRAEL (voa-islam.com) - Ribuan warga Israel pada Sabtu (7/1/2023) berdemo memprotes pemerintahan baru Perdana Menteri Benjamin Netanyahu, yang dianggap sebagai sayap paling kanan dalam sejarah Israel, kata seorang koresponden AFP.

Para pengunjuk rasa mengacungkan spanduk dengan slogan termasuk "Demokrasi dalam bahaya" dan "Bersama melawan fasisme dan apartheid" di kota pesisir Tel Aviv.

Beberapa mengibarkan bendera Israel dan pelangi sementara yang lain memegang spanduk besar bertuliskan "menteri kriminal" -- slogan yang banyak digunakan oleh orang Israel selama demonstrasi reguler melawan Netanyahu dalam beberapa tahun terakhir.

Menyusul kemenangan pemilihannya pada 1 November, Netanyahu menjabat akhir bulan lalu sebagai kepala koalisi dengan partai-partai Yahudi ultra-kanan dan ultra-Ortodoks, beberapa pejabatnya sekarang mengepalai kementerian kunci.

Ini termasuk seorang politisi yang akhir tahun lalu mengakui penggelapan pajak dan sekelompok tokoh sayap kanan, termasuk orang yang pernah menyimpan potret di rumahnya tentang seorang pria yang membantai puluhan jemaah Palestina.

Netanyahu, 73, yang melawan tuduhan korupsi di pengadilan, telah menjabat sebagai perdana menteri lebih lama dari siapa pun dalam sejarah Israel, memimpin negara itu dari 1996-1999 dan 2009-2021.

"Kakek-nenek saya datang ke Israel untuk membangun sesuatu yang luar biasa di sini... Kami tidak ingin merasa bahwa demokrasi kami menghilang, bahwa Mahkamah Agung akan dihancurkan," kata seorang pengacara di antara pengunjuk rasa yang hanya menyebut namanya sebagai Assaf.

"Ekstrimis mulai mengerahkan pasukan mereka dan itu bukan mayoritas," kata pengunjuk rasa Omer, seorang pekerja di sektor teknologi Tel Aviv.

Pemerintah baru telah mengumumkan niat untuk mengejar kebijakan perluasan pemukiman di Tepi Barat yang diduduki dan melakukan reformasi sosial yang membuat khawatir anggota dan pendukung komunitas LGBTQ.

Menteri kehakiman Israel yang baru minggu ini mengumumkan program reformasi termasuk "klausa pengurangan" yang memungkinkan parlemen untuk mengesampingkan keputusan Mahkamah Agung.

Pemimpin oposisi Yair Lapid mengecam reformasi tersebut, mengatakan di Twitter bahwa itu "membahayakan seluruh sistem hukum Negara Israel". (TNA)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X