Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.962 views

Taliban Mulai Bayar Gaji untuk Para Pegawai Pemerintah

KABUL, AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Otoritas Taliban Afghanistan mengatakan Sabtu (20/11/2021) mereka telah mulai membayar pegawai pemerintah yang belum menerima gaji sejak kelompok Islam itu merebut kekuasaan dan memicu krisis keuangan besar.

Sebagian besar pegawai pemerintah belum kembali bekerja dan banyak yang belum dibayar selama berbulan-bulan bahkan sebelum Taliban merebut kekuasaan, terutama pekerja pedesaan.

"Kami akan mulai membayar gaji mulai hari ini. Kami akan membayar gaji tiga bulan," kata Ahmad Wali Haqmal, juru bicara kementerian keuangan pada konferensi pers.

Haqmal mengatakan gaji akan dibayarkan untuk periode mulai 23 Agustus, menambahkan bahwa beberapa pegawai pemerintah akan dibayar bahkan untuk bulan sebelum Taliban mengambil alih kekuasaan.

Pembayaran akan dilakukan melalui sistem perbankan negara yang menurut Haqmal belum "lumpuh" sejak jatuhnya pemerintahan sebelumnya.

"Hanya perlu waktu untuk beroperasi secara normal," katanya.

Pegawai pemerintah masih tidak akan dapat mengakses gaji penuh mereka.

Sejak Agustus, sektor perbankan Afghanistan telah runtuh, dan mereka yang memiliki uang di bank telah berjuang untuk mengakses dana mereka karena cabang membatasi penarikan menjadi $200 hingga $400 seminggu.

Krisis keuangan diperparah setelah Washington membekukan sekitar $10 miliar aset yang disimpan dalam cadangannya untuk Kabul dan semakin memburuk setelah Bank Dunia dan Dana Moneter Internasional menghentikan akses Afghanistan ke pendanaan.

Donor asing yang dipimpin oleh Amerika Serikat menyediakan lebih dari 75 persen pengeluaran publik di bawah pemerintah Afghanistan sebelumnya yang didukung Washington selama 20 tahun.

Situasi yang memburuk dengan cepat telah memaksa warga Afghanistan untuk menjual barang-barang rumah tangga mereka guna mengumpulkan uang untuk makanan dan kebutuhan pokok lainnya dengan jatuhnya mata uang lokal dan harga yang meroket.

Meraj Mohammad Meraj, juru bicara departemen pendapatan pemerintah, mengatakan pihak berwenang berada dalam posisi untuk membayar gaji setelah memperoleh pendapatan 26 miliar Afghanistan (sekitar $277 juta) dalam dua setengah bulan terakhir.

"Hanya 20 hingga 25 persen ekonomi yang beroperasi... Tidak semua sektor saat ini beroperasi," kata Meraj dalam konferensi pers.

Dia menambahkan bahwa pihak berwenang akan memperkenalkan zakat baru untuk mendanai proyek bantuan bagi orang miskin dan anak yatim. (TNA)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Jamaah masjid, siswa sekolah dan warga pelosok Garut ini kesulitan air untuk ibadah, bersuci, wudhu, memasak, minum, mandi, dan mencuci. Ayo Wakaf Sumur, Pahala Mengalir Tak Terbatas Umur.!!!...

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Syafani Azzahra, bocah yatim sejak usia tujuh tahun ini bercita-cita ingin menjadi dokter penghafal Al-Qur'an. Setamat SD ia ingin melanjutkan sekolah ke pesantren, tapi terkendala biaya. Ayo...

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Di tengah pandemi Covid-19, permintaan layanan ambulans untuk pasien dan jenazah terus meningkat. Mobil baru IDC akan disulap jadi ambulans, butuh dana 39 juta rupiah untuk biaya modifikasi....

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Menggabung keutamaan Jum’at dan Cinta Yatim, IDC akan berbagi ke Pesantren Tahfizhul Qur’an Darul Hijrah Cikarang. ...

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Terlahir dengan fisik tak sempurna, Ustadz Rohmat diuji istri dan kedua orang tuanya murtad jadi korban kristenisasi. Kini ia gigih berdakwah di pelosok Lembah Ciranca Garut....

Latest News

MUI

Must Read!
X