Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
2.684 views

Delegasi Hamas Berada Di Mesir Untuk Bicarakan Masalah Pertukaran Tahanan Dengan Israel

KAIRO, MESIR (voa-islam.com) - Sebuah delegasi militer dari Hamas berada di Kairo untuk merundingkan pertukaran tahanan dengan Israel, sumber-sumber Mesir mengatakan kepada layanan berbahasa Arab The New Arab.

Kepala biro politik Hamas, Ismail Haniyeh, tiba di Kairo pada Rabu untuk melakukan pembicaraan dengan gerakan Fatah Palestina di tengah laporan bahwa delegasi keamanan Israel juga hadir di ibukota Mesir.

Sumber-sumber mengatakan bahwa delegasi militer Hamas dipimpin oleh Marwan Issa, kepala staf Brigade Izzuddine Al-Qassam, sayap bersenjata gerakan itu.

Mereka menambahkan bahwa delegasi Issa akan bernegosiasi secara tidak langsung dengan delegasi keamanan Israel.

Hamas saat ini menahan dua warga Israel - Avera Mengistu, yang berasal dari Ethiopia, dan Hisham Al-Sayed, seorang warga Palestina Israel. Keduanya memasuki Jalur Gaza atas kemauan mereka sendiri masing-masing pada tahun 2014 dan 2015.

Hamas juga menahan dua tentara Israel dan mengatakan mereka masih hidup meskipun Israel mengklaim mereka sudah mati dan menuntut pengembalian jenazah mereka.

Gerakan tersebut berusaha untuk menukar mereka dengan ratusan dari lebih dari 4.000 tahanan Palestina yang ditahan oleh Israel.

Pada hari Ahad Al-Jazeera menyiarkan apa yang dikatakannya sebagai rekaman suara salah satu tahanan Israel yang ditahan oleh Hamas.

Aksen Ethiopia dari suara itu menunjukkan bahwa itu adalah Avera Mengistu tetapi ibu Mengistu membantahnya. Namun, ayah Mengistu kemudian mengatakan bahwa dia mengira suara itu adalah suara putranya

Sumber yang berbicara dengan The New Arab mengatakan bahwa rekaman suara yang diduga tahanan Israel itu diminta oleh Israel melalui Mesir setelah Kairo menghabiskan waktu meyakinkan Brigade Izzuddine Al-Qassam untuk menyetujui permintaan tersebut.

Brigade Qassam awalnya menuntut agar Israel setuju untuk membebaskan tahanan Palestina yang telah dibebaskan dalam pertukaran tahanan Israel-Hamas 2011 dan kemudian ditangkap kembali.

Israel melancarkan serangan mematikan selama 11 hari di Jalur Gaza pada 10 Mei, menewaskan 254 warga Palestina, termasuk 66 anak-anak, di daerah kantong Palestina yang terkepung sebelum gencatan senjata disepakati.

Kairo telah terlibat dalam negosiasi untuk memastikan gencatan senjata antara Israel dan Hamas berubah menjadi gencatan senjata jangka panjang. Hamas, bagaimanapun, mengatakan bahwa mereka menolak untuk menghubungkan gencatan senjata dengan masalah pertukaran tahanan.

Sumber Mesir mengatakan Hamas menuntut Israel mengizinkan bahan bangunan masuk ke Gaza sehingga fasilitas milik faksi bersenjata Palestina diperbaiki sebagai bagian dari kesepakatan pertukaran tahanan. (TNA)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X