Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
2.515 views

Qatar Sebut 'Tidak Ada Tanggapan' dari Aliansi Pimpinan Saudi Terhadap Upaya Rekonsiliasi Teluk

DOHA, QATAR (voa-islam.com) - Qatar mengatakan aliansi yang dipimpin Saudi yang memberlakukan embargo di Doha menolak untuk terlibat dengan upaya yang katanya didukung oleh AS untuk menyelesaikan krisis yang memasuki tahun keempat pada hari Jum'at (5/6/2020).

Riyadh, bersama dengan Uni Emirat Arab (UEA), Mesir dan Bahrain memutuskan hubungan diplomatik, ekonomi dan perjalanan dengan Doha pada 5 Juni 2017, bersikeras Qatar terlalu dekat dengan Iran dan menuduh Doha mendanai Islam radikal.

Qatar dengan keras menolak tuduhan itu dan menolak menuruti 13 tuntutan yang dibuat oleh sekutunya yang berubah menjadi musuh, termasuk penutupan jaringan berita Al-Jazeera yang berbasis di Doha dan menutup pangkalan militer Turki di emirat tersebut.

"Ada inisiatif dan suasana positif dalam kerja sama dengan Amerika Serikat - dan sejauh ini tidak ada tanggapan dari pihak lain," Menteri Luar Negeri Qatar Mohammed bin Abdulrahman Al-Thani mengatakan kepada Al-Jazeera.

Qatar sebelumnya tidak mengkonfirmasi keterlibatan AS dalam upaya mewujudkan rekonsiliasi antara bekas sekutu.

Upaya terbaru, salah satu dari beberapa sejak awal krisis yang telah mempersulit perjalanan dan perdagangan regional serta memisahkan keluarga, dipimpin oleh Kuwait, tambahnya.

"Kami berharap kali ini akan ada keseriusan terhadap inisiatif Kuwait dengan dukungan Amerika Serikat."

Sementara itu, UEA mengatakan Teluk telah berubah dan tidak bisa kembali ke keadaan sebelum pecahnya hubungna dengan Doha.

"Saya tidak berpikir bahwa krisis Qatar, pada ulang tahun ketiganya, patut dikomentari", tulis Menteri Luar Negeri UEA Anwar Gargash menulis di Twitter.

"Jalan telah menyimpang dan Teluk telah berubah dan tidak bisa kembali ke apa sebelumnya," katanya.

Meskipun ada tanda-tanda positif pada akhir tahun lalu, termasuk putaran diplomasi ulang-alik yang membuat menteri luar negeri Qatar mengunjungi Arab Saudi untuk mengadakan pembicaraan, pembekuan itu tidak menunjukkan tanda-tanda pencairan.

"Penyebab krisis diketahui, dan solusinya juga diketahui dan akan datang tepat waktu," kata Gargash, tanpa menjelaskan lebih lanjut. (TNA)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X