Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
5.020 views

Warga Palestina Khawatir Kembalinya Benyamin Netanyahu Ke Pemerintahan

TEPI BARAT, PALEESTINA (voa-islam.com) - Kemungkinan Benjamin Netanyahu, yang memenangkan mayoritas dalam pemilihan Israel pekan lalu, akan memasukkan aliansi sayap kanan, Zionisme Agama, dalam pemerintahan koalisi membuat warga Palestina khawatir.

"Netanyahu tidak benar-benar menginginkan perdamaian sama sekali. Dia hanya menginginkan kehancuran, kita semua tahu dia dan bencana yang bisa dia bawa ke atas rakyat Palestina," Yousef Kandakji, pemilik toko buku di pintu masuk Kota Tua, percaya.

“Dan sekarang dengan faksi yang lebih ekstremis, kami juga mengenal Ben-Gvir dengan sangat baik dari tindakannya di Yerusalem,” kata pemuda Palestina itu, merujuk pada Itamar Ben-Gvir, salah satu pemimpin aliansi Zionisme Agama. "Dia menciptakan banyak ketegangan."

Yang lain menggemakan sentimen serupa. "Ben-Gvir tidak menyerukan sesuatu yang baik," kata Ayat Bustami, seorang wanita muda Palestina yang berbelanja di Kota Tua. "Saya ingin optimis, tetapi semakin sulit."

Pembeli lain, Randa Jaish, menambahkan, "Semakin suram setiap hari."

'Tidak ada mitra untuk perdamaian'

Perdana Menteri Palestina Mohammed Shtayyeh mengatakan bahwa "hasil pemilihan menegaskan bahwa kami tidak memiliki mitra di Israel untuk perdamaian." Dia meminta masyarakat internasional untuk "memberikan perlindungan bagi rakyat kami dari kebijakan agresif Israel setelah bangkitnya partai rasis ke tampuk kekuasaan."

Dengan penampilan kuat dari sayap kanan, yang mengadvokasi perluasan pemukiman dan, akhirnya, aneksasi Tepi Barat, harapan pembicaraan damai menuju kenegaraan tampak lebih jauh dari sebelumnya bagi orang Palestina.

Pembicaraan langsung terakhir antara pejabat Israel dan Palestina terjadi pada tahun 2014 di bawah naungan Menteri Luar Negeri AS John Kerry.

"Masalahnya adalah, kami tidak menemukan bahwa publik Israel bersedia untuk memilih atau memilih pemerintah yang bersedia menangani masalah inti, yaitu pendudukan Tepi Barat, Jalur Gaza dan Yerusalem Timur," kata politikus. analis Sam Bahour di Ramallah. "Mereka terus mengabaikan gajah di ruangan itu."

Beberapa resolusi PBB mengklasifikasikan pemukiman Israel yang dibangun di Tepi Barat, yang direbut dan diduduki Israel pada tahun 1967 setelah Perang Enam Hari, sebagai ilegal menurut hukum internasional. Mereka mengkotak-kotakkan Tepi Barat menjadi kota-kota terpencil dan membuat prospek negara Palestina yang merdeka dan bersebelahan menjadi tidak mungkin.

Meskipun gerakan sayap kanan yang meningkat di masyarakat Israel "mengganggu," kata Bahour, itu hanya "semakin mengganggu" karena kebijakan yang diterapkan pada orang Palestina "agak konsisten di seluruh pemerintahan Israel." (DW)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Analysis lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X