Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
5.966 views

KIBBM: Penyerangan Zionis Israel kepada Masjid Al-Aqsha Mencoreng Perdamaian Dunia

PERNYATAAN SIKAP
KOALISI INDONESIA BELA BAITUL MAQDIS
(KIBBM)

Tentang:

“Penyerangan Zionis Israel terhadap Jamaah Shalat di Masjid Suci Al-Aqsha di Malam ke 26 Bulan Suci Ramadhan 1442 H”

Malam ke-26 Ramadhan 1442 H kemarin, merekam kejahatan dan pelanggaran Zionis Israel terhadap kesucian Masjid Al-Aqsha sekaligus kesucian Ramadhan. Puluhan tentara Israel menembaki dan mengusir jamaah Shalat di Masjid Al-Aqsha dengan senjata mereka.

Malam 10 Ramadhan Zionis Israel memasang pagar besi di depan pintu Gerbang Al-Amud, untuk menghalangi kaum Muslimin memasuki Masjid Al-Aqsha, tetapi upaya ini digagalkan oleh jamaah Masjid Al-Aqsha.

Upaya penyerangan Masjid Al-Aqsha terus dilakukan oleh Zionis Israel. Para pemuka Yahudi memobilisasi ekstrimis Yahudi agar menyerang Al-Aqsha pada tanggal 28 Ramadhan. Karena Ekstrimis Yahudi akan merayakan hari raya mereka di dalam Masjid Al-Aqsha. Maka pembersihan jamaah Masjid Al-Aqsha telah mereka mulai sejak malam 26 Ramadhan.

Maka sehubungan dengan itu, Kami dari KOALISI INDONESIA BELA BAITUL MAQDIS (KIBBM) menyatakan sikap dan seruan sebagai berikut :

Selain melukai fisik ratusan jamaah shalat di Al-Aqsha, perbuatan Zionis Israel telah menyakiti umat Islam seluruh dunia dimana Masjid Al-Aqsha sebagai Masjid Suci ketiga umat Islam dinistakan di bulan suci Ramadhan.

Zionis Israel dari pemimpin hingga penduduk ilegalnya, hendaknya menyadari bahwa kesucian Al-Aqsha bukan hanya persoalan warga muslim Al-Quds semata, tapi ia adalah kesucian dan aqidah bagi lebih dari 2 milyar kaum Muslimin di seluruh dunia.

Pelanggaran Zionis Israel ini mencoreng usaha perdamaian dunia dan toleransi antar umat beragama. Dunia dan negara-negara yang mengaku pejuang hak asasi manusia, tidak boleh mempermalukan diri dengan diam membisu, bahkan seharusnya mereka mengecam keras pelanggaran ini.

Terkhusus pemerintah Indonesia sebagai pelaksana sebuah negara Muslim terbesar yang menjunjung perdamaian dan kemerdekaan Palestina, harus terdepan dalam menyatakan sikap kecaman dan mengajak negara-negara lainnya agar bersuara.

Perdamaian di Al-Quds dan jaminan penjagaan Kesucian Masjid Al-Aqsha tidak akan pernah terwujud selama Zionis Israel masih bercokol disana dan selama kemerdekaan Palestina dengan ibukotanya adalah Al-Quds tidak diwujudkan.

Wajib bagi setiap Muslim dan rakyat Indonesia memberikan dukungan, kepedulian dan solidaritas bagi perjuangan rakyat Palestina dalam menjaga kesucian Masjid Al-Aqsha khususnya di bulan suci Ramadhan ini.

Hendaknya para khatib, penceramah, tokoh agama dan masyarakat menggunakan momentum I’tikaf di 10 malam terakhir Ramadhan hingga hari raya Idul Fitri nanti, agar ikut serta menyadarkan dan menggalang kepeduliaan masyarakat untuk perjuangan Al-Aqsha, Baitul Maqdis dan Palestina.

Jakarta, 08 Mei 2021

KOALISI INDONESIA BELA BAITUL MAQDIS

Bersama Lembaga & Komunitas Pro Perjuangan Palestina di Indonesia

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Pers Rilis lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X