Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
6.396 views

Laporan: Target Sulit, Bagaimana Putin Selamat Dari 6 Upaya Pembunuhan

MOSKOW, RUSIA (voa-islam.com) - Presiden Rusia Vladimir Putin sekarang diyakini telah selamat dari enam upaya pembunuhan dan sangat takut akan hidupnya sehingga ia telah mengelilingi dirinya dengan tim elit penembak jitu.

Pada hari Rabu (14/9/2022), mobil limosin Putin diduga diserang dalam kemungkinan upaya untuk membunuh presiden Rusia itu saat perang brutalnya di Ukraina berkecamuk.

Limosinnya sedang bepergian dengan iring-iringan 'umpan' ketika asap terlihat dan ledakan terdengar.

Limo Vlad terkena "ledakan keras" di roda depan kirinya saat melewati Moskow, yang diikuti oleh "asap tebal", menurut sumber yang dekat dengan pemimpin Rusia tersebut.

"Sebuah ledakan keras terdengar dari roda depan kiri diikuti oleh asap tebal," kata sumber tersebut.

Limo Putin dibawa ke tempat aman dengan presiden tanpa cedera - tetapi ada beberapa penangkapan dari dinas keamanannya, katanya.

"Sekelompok kecil orang tahu tentang pergerakan presiden di iring-iringan ini, dan semuanya dari dinas keamanan presiden," tambah mereka.

Sumber yang sama mengklaim dalam postingan terpisah bahwa Putin telah memerintahkan kekasihnya yang glamor, Alina Kabaeva, 39, mantan pesenam Olimpiade, untuk melakukan aborsi, yang menyebabkan "memburuknya" hubungan mereka.

Berita ini muncul di tengah pemberontakan yang dilaporkan di antara banyak sekutu Putin menyusul kegagalan terus-menerus untuk mengalahkan Ukraina.

Putin dilaporkan sedang dalam perjalanan kembali ke kediaman resminya pada saat itu dengan iring-iringan iring-iringan umpan di tengah paranoia yang meningkat, menurut saluran Telegram anti-Kremlin, General SVR.

Konvoi cadangan terdiri dari lima mobil lapis baja, dengan Putin di urutan ketiga.

Tidak jelas kapan upaya pembunuhan potensial itu terjadi dan belum ada kemungkinan untuk memverifikasi klaim tersebut.

Ini terjadi setelah dia selamat dari upaya pembunuhan lebih lanjut awal tahun ini.

Upaya terbaru kedua diperkirakan terjadi pada awal invasi Rusia ke Ukraina, meskipun rinciannya baru muncul sekarang.

Serangan di Kaukasus

Kepala Intelijen Pertahanan Ukraina Kyrylo Budanov mengatakan pada saat itu ada "upaya yang gagal" pada pembunuhan Presiden.

Budanov mengatakan kepada Pravda Ukraina: "Putin diserang ...

"Dia bahkan diserang di barisan, seperti yang mereka katakan, perwakilan Kaukasus belum lama ini.

"Ini adalah informasi non-publik. Upaya yang sama sekali tidak berhasil, tetapi itu benar-benar terjadi ... Itu sekitar dua bulan yang lalu."

"Sekali lagi, itu tidak berhasil. Tidak ada publisitas tentang acara ini, tetapi itu terjadi."

Tidak jelas siapa yang berada di balik dugaan serangan atau di mana itu terjadi.

Putin sekarang dikatakan sangat takut akan upaya lain pembunuhan terhadapnya sehingga dia telah mengelilingi dirinya dengan penembak jitu dan diperkirakan bepergian ke mana-mana bersama mereka.

Penembak jitu tersebut memiliki satu pekerjaan yang sangat penting yaitu menemukan penembak lain dan "menghabisi mereka" sebelum mereka mendapat kesempatan untuk menarik pelatuk ke Putin.

Presiden Rusia dikatakan telah menjadi terobsesi dengan gagasan seseorang keluar untuk menangkapnya, yang membuatnya mencari perlindungan di bunkernya yang terisolasi.

Pasukan pelayan Putin yang disewa untuk melindunginya adalah satu-satunya yang diizinkan cukup dekat, saat ia terobsesi dengan plot pembunuhan.

Putin yang tidak percaya bahkan mempekerjakan sekelompok orang untuk mencicipi makanannya sebelum dia memakannya, yakin dia bisa diracuni.

Tampaknya diktator Rusia menjadi semakin paranoid di belakang layar, takut seseorang di tempat sucinya sendiri dapat meracuninya.

Ada desas-desus bahwa mantan mata-mata KGB itu bahkan memesan sarung tangan khusus untuk melindungi kulitnya dari kemungkinan paparan zat pembunuh.

Bahkan berenang pagi setiap hari tidak lagi sakral, karena ia menguji air beberapa kali sehari untuk memeriksa kadar kimia yang mencurigakan.

Saat ia mendekati usia 70 dan desas-desus tentang pusaran kesehatannya yang menurun, dapat dipahami bahwa para jenderal tepercaya Presiden Rusia sekarang melihatnya sebagai orang yang tidak kompeten dan memalukan.

Menurut laporan, tiran itu terus-menerus ditemani oleh banyak dokter saat ia berjuang dengan penyakit misteriusnya.

Ketakutan Putin bisa beralasan karena setidaknya ada empat upaya sebelumnya dalam hidupnya.

Kunjungan ke Azerbaijan

Selama kunjungan kenegaraan oleh Putin ke Azerbaijan pada tahun 2002 seorang pria Irak ditangkap setelah tampaknya merencanakan untuk membunuh Presiden Rusia itu.

Menurut laporan, upaya itu akan dilakukan pada Januari 2002 oleh seorang Irak yang memiliki hubungan dengan kelompok jihadis Afghanistan dan Chechnya.

Dia diatur untuk mengirimkan bahan peledak ke rekan konspirator.

Pasukan keamanan mengetahui rencana tersebut dan menangkap sang pria dan komplotannya.

Mereka divonis sepuluh tahun penjara.

Bom di bawah jalan tol

Pada November 2002, rincian plot lain tentang upaya pembunuahn Putin muncul.

Pemimpin Rusia itu seharusnya mengemudi di sepanjang jalan raya dekat Kremlin.

Di tengah perjalanan, ada sekelompok orang yang mengaku sedang memasang rambu baru.

Hanya satu jam kemudian, sebuah outlet media melaporkan bahwa 40 kilogram bahan peledak telah ditemukan dan akan meledak di sepanjang jalan.

Perangkat itu kemudian menghilang secara misterius dan mobil Putin dialihkan.

Para pejabat, hingga hari ini, menolak berkomentar tentang masalah ini dan bahkan menyangkal pernah terjadi.

Polisi Inggris gagalkan upaya konspirasi

Polisi anti-teror Inggris dilaporkan menggagalkan rencana untuk membunuh Putin pada Oktober 2003.

Sebuah sumber mengatakan kepada The Sunday Times, dua pria calon pembunuh telah ditangkap tetapi mereka telah dibebaskan tanpa tuduhan dan telah kembali ke Rusia.

Diklaim bahwa orang-orang itu, yang diduga mantan pembunuh bayaran dinas rahasia Rusia, sedang menyusun rencana agar Putin ditembak oleh penembak jitu saat dalam perjalanan ke luar negeri.

Laporan tersebut mengklaim bahwa mantan agen Rusia itu mengenal seorang perwira senior di Layanan Keamanan Federal (FSB), layanan keamanan negara Rusia dan penerus KGB Soviet, yang akan memberikan informasi tentang pergerakan Putin saat berada di luar negeri, yang memungkinkan para pembunuh untuk melancarkan serangan.

Rincian telah diberikan kepada polisi Inggris oleh Alexander Litvinenko, mantan perwira FSB yang membelot ke Inggris tiga tahun lalu, setelah dia dihubungi oleh tersangka komplotan, kata surat kabar itu.

Kepolisian mengkonfirmasi pada saat itu dua pria, berusia 40 dan 36 tahun, ditahan oleh polisi sehubungan dengan tuduhan tersebut tetapi mereka dibebaskan setelah diinterogasi dan mengatakan tidak ada tindakan lebih lanjut yang akan diambil terhadap mereka.

Pejuang Chechnya

Chechen Adam Osmayev, yang diklaim memiliki hubungan dengan Inggris, diarak di televisi Rusia setelah rencana pembunuhan Putin digagalkan pada 2012.

Osmayev ditangkap oleh pasukan khusus di pelabuhan Laut Hitam Ukraina di Odessa.

Dia kemudian muncul di TV pemerintah, setengah telanjang dan dengan luka yang jelas, membuat pengakuan yang seharusnya.

Osmayev mengatakan dalam penampilannya: "Tujuan kami adalah pergi ke Moskow dan mencoba membunuh Perdana Menteri Putin... Batas waktu kami adalah setelah pemilihan presiden Rusia."

Dinas keamanan Rusia sebelumnya mengklaim bahwa Osmayev adalah “lulusan lembaga pendidikan tinggi bergengsi di Inggris Raya”, dan berasal dari keluarga Chechnya terkemuka yang menentang Putin.

Penangkapan dua tersangka dilakukan oleh unit anti-teroris layanan khusus Ukraina Alfa setelah ledakan yang tidak disengaja pada Januari 2012 di sebuah apartemen Odessa yang menewaskan tersangka ketiga, Ruslan Madayev. (TS)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X

Rabu, 22/05/2024 17:21

Racun-racun Perusak Ukhuwah