Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
2.924 views

DK PBB Desak Pemberontak Syi'ah Houtsi Segera Bebaskan Kapal Kargo UEA Yang Mereka Bajak

AMERIKA SERIKAT (voa-islam.com) - Dewan Keamanan (DK) PBB pada hari Jum'at (14/1/2022) dengan suara bulat mengutuk pembajakan dan penahanan kapal Rwabee berbendera UEA oleh pemberontak Syi'ah Houtsi.

Kapal kargo itu direbut oleh pemberontak Syi'ah Houtsi dalam operasi yang didukung dan direncanakan Iran dari pelabuhan Hodeidah Yaman, kata Koalisi untuk Mendukung Legitimasi di Yaman.

Dalam sebuah pernyataan yang disusun oleh Inggris, badan paling kuat PBB itu menuntut pembebasan segera kapal dan awaknya, mendesak pemberontak Syi'ah Houtsi untuk memastikan kesehatan dan keselamatan awak sampai mereka dibebaskan.

Anggota Dewan Keamanan juga meminta semua pihak “untuk menyelesaikan masalah ini dengan cepat dan menggarisbawahi pentingnya kebebasan navigasi di Teluk Aden dan Laut Merah, sesuai dengan hukum internasional.

Pembajakan kapal Rwabee berbendera UEA pada 3 Januari oleh pemberontak Syi'ah Houtsi bertepatan dengan upacara peringatan besar-besaran di Teheran pada peringatan kedua serangan pesawat tak berawak AS yang menewaskan seorang jenderal top Iran, Qassem Soleimani, di Baghdad. Pemberontak Syi'ah Houtsi mengklaim mereka merebut kapal di lepas pantai Hodeidah, pelabuhan utama Yaman, karena membawa peralatan militer.

Pada hari Kamis, misi pemantauan PBB pelaksanaan gencatan senjata dan penarikan pasukan saingan dari Hodeidah dan dua pelabuhan kecil Salif dan Ras Issa mentweet bahwa sebagai bagian dari patroli mingguan rutin mengunjungi pelabuhan Salif dan daerah tetangga di mana timnya “melihat kapal Rwabee dari kejauhan dan berbicara dengan anggota krunya.”

Pengambilan Rwabee menandai serangan terbaru di Laut Merah, rute penting untuk perdagangan internasional dan pengiriman energi.

Sebuah pernyataan dari Koalisi mengatakan tindakan pemberontak Syi'ah Houtsi adalah tindakan "pembajakan bersenjata" yang melibatkan Rwabee, dan mengatakan kapal itu membawa peralatan medis dari rumah sakit lapangan Saudi yang dibongkar di pulau Socotra, Yaman. (AA)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Jamaah masjid, siswa sekolah dan warga pelosok Garut ini kesulitan air untuk ibadah, bersuci, wudhu, memasak, minum, mandi, dan mencuci. Ayo Wakaf Sumur, Pahala Mengalir Tak Terbatas Umur.!!!...

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Syafani Azzahra, bocah yatim sejak usia tujuh tahun ini bercita-cita ingin menjadi dokter penghafal Al-Qur'an. Setamat SD ia ingin melanjutkan sekolah ke pesantren, tapi terkendala biaya. Ayo...

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Di tengah pandemi Covid-19, permintaan layanan ambulans untuk pasien dan jenazah terus meningkat. Mobil baru IDC akan disulap jadi ambulans, butuh dana 39 juta rupiah untuk biaya modifikasi....

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Menggabung keutamaan Jum’at dan Cinta Yatim, IDC akan berbagi ke Pesantren Tahfizhul Qur’an Darul Hijrah Cikarang. ...

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Terlahir dengan fisik tak sempurna, Ustadz Rohmat diuji istri dan kedua orang tuanya murtad jadi korban kristenisasi. Kini ia gigih berdakwah di pelosok Lembah Ciranca Garut....

Latest News

MUI

Must Read!
X

Sabtu, 04/02/2023 16:45

Palestina Juga Punya Hak Membela Diri