Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
2.951 views

Pengadilan Jerman Vonis Seumur Hidup Mantan Perwira Intelijen Suriah Atas Kejahatan Kemanusiaan

KOBLENZ, JERMAN (voa-islam.com) - Pengadilan Jerman hari Kamis (13/1/2022) menjatuhkan hukuman penjara seumur hidup kepada mantan perwira intelijen di dinas keamanan rezim teroris Bashar Al-Assad setelah memvonisnya atas pembunuhan, pemerkosaan, dan kejahatan terhadap kemanusiaan dalam persidangan penting, lapor Reuters.

Anwar Raslan, yang berpangkat kolonel telah didakwa dengan 58 pembunuhan, pemerkosaan, dan penyerangan seksual di sebuah fasilitas penjara di Damaskus yang diawasi oleh unit intelijen yang dipimpinnya. Dia tidak mau mengaku semua dakwaan tersebut.

Putusan itu adalah yang kedua yang dijatuhkan pada pengadilan yang sama di pengadilan regional yang lebih tinggi di kota Koblenz, Jerman barat. Itu adalah kasus kriminal pertama di dunia yang melibatkan penyiksaan yang dipimpin negara selama perang saudara Suriah, yang dimulai pada 2011.

Tahun lalu Eyad Al-Gharib, mantan anggota dinas intelijen Suriah lainnya, dijatuhi hukuman penjara empat setengah tahun karena bersekongkol melakukan penyiksaan terhadap warga sipil.

"Persidangan menunjukkan bahwa pertanggungjawaban atas kekejaman rezim Assad adalah mungkin - bahwa buktinya banyak dan akan diterima oleh pengadilan - jika jaksa dan hakim nasional memilih untuk bertindak," kata Eric Witte dari Open Society Justice Initiative, yang mendukung sejumlah saksi dalam kasus tersebut.

"Kami menyambut baik hasil persidangan ini, kami tidak boleh lupa bahwa kekejaman kejahatan yang terbukti di pengadilan berlanjut hingga hari ini di Suriah," tambahnya.

Pemerintah reaim teroris Assad tidak mau mengakui menyiksa dan membunuh para tahanan.

Putusan itu akan memberi harapan bagi banyak dari 800.000 warga Suriah di Jerman setelah upaya untuk mendirikan pengadilan internasional untuk Suriah gagal.

Jaksa mengamankan persidangan di bawah undang-undang yurisdiksi universal Jerman, yang memungkinkan pengadilan untuk menuntut kejahatan terhadap kemanusiaan yang dilakukan di mana pun di dunia.

Pengadilan kedua terhadap seorang dokter Suriah yang diduga melakukan kejahatan terhadap kemanusiaan, termasuk menyiksa tahanan di sebuah rumah sakit militer di kota Homs pada 2011-2012, dibuka di Frankfurt pekan  depan.

Jaksa Jerman juga mendakwanya membunuh seorang tahanan menggunakan suntikan mematikan.

Di Dewan Keamanan PBB, Rusia dan Cina telah memveto upaya kekuatan Barat untuk merujuk krisis Suriah ke Pengadilan Kriminal Internasional, meninggalkan penyintas penyiksaan dan serangan senjata kimia dengan pilihan terbatas untuk mencari keadilan. (MeMo)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X