Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.906 views

Hamas Kecam Penangkapan Anggota Senior Mereka oleh Otoritas Saudi

JALUR GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Seorang anggota senior Hamas dan putranya telah ditahan di Arab Saudi selama lebih dari lima bulan, gerakan Palestina mengatakan pada hari Senin (9/9/2019), dalam apa yang digambarkan sebagai "langkah aneh dan tercela".

Mohammed Saleh al-Khodari, yang telah tinggal di Jeddah selama sekitar tiga dekade, ditangkap oleh Badan Intelijen Keamanan Negara Saudi pada 4 April bersama dengan putra ini, sebuah pernyataan yang diterbitkan oleh Hamas mengatakan.

Pria berusia 81 tahun itu "bertanggung jawab mengelola hubungan dengan Arab Saudi selama dua dekade dan telah memegang posisi kepemimpinan senior dalam gerakan itu," kata Hamas.

"Arab Saudi menangkap Al-Khodari, meskipun usianya 81 tahun, dan menderita penyakit yang tidak dapat disembuhkan," tambahnya, mencatat penangkapan itu tidak dapat dibenarkan.

Penangkapan Al-Khodari dan putranya "datang sebagai bagian dari kampanye melawan banyak orang Palestina yang tinggal di Arab Saudi," kata kelompok itu, tanpa memberikan informasi lebih lanjut.

Hamas "tetap diam selama lima bulan" namun sejauh ini tidak ada hasil yang membuahkan hasil, mendorong pembebasan pernyataan tersebut.

"Gerakan itu menemukan dirinya wajib mengumumkan ini, menyerukan pemerintah Saudi, untuk membebaskan Al-Khodari dan putranya, serta semua tahanan Palestina."

Sebuah sumber Hamas mengatakan kepada The New Arab bahwa lebih dari enam puluh anggota gerakan dan pendukungnya ditahan di penjara Saudi, menekankan bahwa mereka ditangkap sehubungan dengan blokade Qatar.

Pada hari Jumat, Observatorium Euro-Mediterania untuk Hak Asasi Manusia, meminta pihak berwenang Saudi untuk segera mengungkapkan nasib lusinan warga Palestina yang telah mengalami penghilangan paksa.

Observatorium Euro-Mediterania yang berbasis di Jenewa mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka tidak dapat memberikan angka pasti untuk jumlah tahanan Palestina, tetapi telah mendapatkan nama sekitar 60 orang. (st/TNA)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X