Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.706 views

Tim Pembunuh Saudi Ungkap Rincian Baru Pembunuhan Khashoggi

ANKARA, TURKI (voa-islam.com)  - Informasi baru telah terungkap tentang pembunuhan Jamal Khashoggi kepada pers Turki.

Sebuah surat kabar Turki telah menerbitkan rincian baru tentang tim yang melakukan pembunuhan terhadap jurnalis Saudi Jamal Khashoggi Oktober lalu.

Surat kabar Turki Daily Sabah merilis sebuah laporan yang memiliki kesaksian dari mereka yang terlibat dalam pembunuhan itu, beberapa di antaranya secara eksplisit berusaha menutupi peran Putra Mahkota Mohammed bin Salman dalam operasi tersebut.

Menurut laporan itu, Ahmed Asiri, wakil kepala intelijen Saudi, berusaha melindungi mantan penasihat Pengadilan Kerajaan Saud al-Qahtani, dijuluki Steve Bannon dari Arab Saudi, dan bin Salman setelah pembunuhan itu.

Asiri telah berusaha menyembunyikan jejak keterlibatan bin Salman, menekankan rincian persidangan "menunjukkan peran yang dimainkan oleh Mansour Abu Hussein, dan bahwa bin Salman adalah komandan utama pembunuhan itu."

Menurut Daily Sabah, Abu Hussein, seorang pejabat yang bertanggung jawab atas tim yang bertanggung jawab atas pembunuhan Khashoggi mengatakan dalam sebuah kesaksian bahwa ia memiliki kontak dengan Asiri dan al-Qahtani, yang memintanya untuk membawa Khashoggi ke Arab Saudi.

"Asiri berbicara kepada saya dan memerintahkan saya untuk membawa Khashoggi dengan paksa ke Arab Saudi, dan saya membentuk tiga kelompok terpisah untuk misi ini: intelijen, negosiasi, logistik", katanya dalam sebuah pernyataan.

Dia menambahkan tujuannya adalah untuk menculik Khashoggi jika dia menolak untuk pergi bersama mereka.

Pernyataan yang bertentangan datang dari Maher Abdulaziz Mutreb, seorang perwira intelijen Saudi yang mengatakan rencananya adalah untuk membunuh Khashoggi jika dia tidak mematuhinya.

Dia mengatakan bahwa setelah berkeliling di konsulat, dia menyadari akan sulit untuk menculik Khashoggi dan membawanya keluar dari konsulat dengan tidak mencolok, jadi membunuhnya adalah satu-satunya jalan mereka.

"Setelah kami membunuhnya, kami awalnya ingin mengubur jenazah di taman konsulat, tetapi kami memutuskan untuk memotong-motongnya sehingga jenazahnya tidak dapat dilacak", katanya.

Laporan itu menambahkan bahwa Khashoggi terbunuh dengan narkotika dan kemudian dipotong-potong.

Seorang pria yang menyamar sebagai Khashoggi setelah dia dibunuh mengaku mengenakan pakaian dan kacamatanya sehingga rekaman keamanan memiliki "bukti" Khashoggi meninggalkan konsulat.

"Saya mengenakan pakaian dan kacamata Jamal untuk menunjukkan dia keluar dari konsulat," kata anggota tim Mohammed al-Madani, yang menyamar sebagai Khashoggi.

"Saya kemudian pergi ke Alun-Alun Sultan Ahmet dan di salah satu toilet saya mengganti pakaian saya dan saya membuang pakaian dan kacamata Jamal," tambahnya. (st/TNA)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X