Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.110 views

Pemimpin Hamas Bersumpah untuk Menghujani Israel dengan Roket Jika IDF Menginvasi Gaza

JALUR GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Pemimpin Hamas Yahya Sinwar pada hari Selasa (13/8/2019) bersumpah bahwa kelompok itu akan menang atas Pasukan Pertahanan Israel (IDF) jika Israel mengirim pasukan ke daerah kantong pantai itu dalam setiap konflik di masa depan.

"Kami akan mengalahkan tentara pendudukan, jika mereka menyeberang ke Gaza, jika Allah, penguasa alam semesta, berkehendak," kata Sinwar dalam pidato singkat yang disampaikan kepada keluarga Palestina di kota kelahirannya Khan Younis di Gaza selatan.

"Kami akan mengalahkan tentara yang kalah itu," ia bersumpah, menambahkan bahwa jika ada konflik lain dengan Israel, "kami akan menghujani kota-kota mereka dengan ratusan rudal dalam satu rentetan."

Sinwar, orang kedua setelah kepala politbiro Hamas, Ismail Haniyeh dalam hierarki kelompok perlawanan Palestina tersebut, diketahui menggunakan retorika serang ketika merujuk pada kemungkinan konflik dengan Israel.

Dalam 12 tahun terakhir, Hamas dan kelompok-kelompok perlawanan Palestina lainnya di Gaza telah berperang tiga konflik besar dengan Israel.

Tetapi setelah ketegangan jangka pendek baru-baru ini dengan Israel, Hamas telah menyetujui sejumlah gencatan senjata informal dengan negara Yahudi itu dan para pejabatnya telah menyatakan bahwa mereka lebih memilih untuk menghindari perang penuh dengan Israel.

Dia juga memuji Hani Abu Salah, seorang pria Palestina yang dikatakan IDF melintasi pagar perbatasan antara Gaza dan Israel pada awal Agustus dan menembaki tentara Zionis, melukai tiga dari mereka, menyebut serangan itu "operasi pengorbanan dan heroik."

Tentara membunuh Abu Salah.

Pada saat serangan pada 1 Agustus, warga Palestina mengidentifikasi Abu Salah sebagai anggota Brigade Izzuddin Al-Qassam, sayap militer Hamas.

Setelah serangan itu, Hamas tidak mempublikasikan pernyataan resmi tentang Abu Salah, praktik yang biasanya dilakukan dalam skenario seperti itu, dan kelompok itu tampaknya menjauhkan diri dari serangan itu.

Pada hari Sabtu seorang menteri senior Israel mengindikasikan bahwa Israel tidak berencana meluncurkan operasi militer besar-besaran terhadap Gaza sebagai reaksi langsung terhadap serangan berskala besar yang digagalkan dari Jalur Gaza pada hari sebelumnya, tetapi akan menghantam daerah kantong pantai itu dengan keras di beberapa titik.

Yoav Gallant, mantan jenderal dan anggota kabinet keamanan tingkat tinggi, memperkirakan militer pada akhirnya akan melancarkan serangan besar-besaran terhadap Hamas dan kelompok-kelompok perlawanan Palestina lainnya di Jalur Gaza, tetapi waktunya akan ditentukan oleh Israel dan bukan sebagai pembalasan atas sebuah serangan.

“Hamas tidak akan menentukan jadwal. Kami akan membela diri, "kata Gallant kepada Channel 12." Akan ada operasi skala besar lainnya di Gaza, tetapi kami akan mengatur waktu dan kondisinya. "

Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengklaim pada Sabtu pagi bahwa pihaknya telah menggagalkan "serangan teror skala besar" setelah pasukannya menewaskan empat warga Palestina yang berusaha menyusup ke Israel dari Jalur Gaza, dipersenjatai dengan senapan AK-47, granat berpeluncur roket, granat tangan, pisau buru dan pemotong kawat besi. (st/TOI)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Perut Membesar Sakit Usus dan Sulit BAB, Ulwan Ghazi Harus Dioperasi. Ayo Bantu.!!

Perut Membesar Sakit Usus dan Sulit BAB, Ulwan Ghazi Harus Dioperasi. Ayo Bantu.!!

Terlahir dengan kelainan usus, Ulwan harus menghabiskan masa kanak-kanak dengan rintih tangis hingga 4 tahun. Butuh biaya operasi, sang ibu hanya penjual kerupuk....

Hidup Sebatang Kara, Nenek Mailah Tinggal di Kandang Domba. Ayo Bantu.!!

Hidup Sebatang Kara, Nenek Mailah Tinggal di Kandang Domba. Ayo Bantu.!!

Di usia 63 tahun saat tubuhnya renta sakit-sakitan, ia hidup sebatang kara. Memasuki musim hujan, rumahnya porak-poranda diterjang puting beliung. Ia terpaksa tinggal di kandang Domba tetangganya....

Terbentur Dana, Santri Hafiz Qur'an Terancam Batal Kuliah ke Luar Negeri. Ayo Bantu.!!

Terbentur Dana, Santri Hafiz Qur'an Terancam Batal Kuliah ke Luar Negeri. Ayo Bantu.!!

Hilmi Priyatama, santri juara penghafal Qur'an 30 juz ini lulus beasiswa di Universitas Internasional Afrika Sudan. Namun ia terancam batal berangkat karena terkendala biaya transport, pemberkasan...

Mushalla Annur Garut Sudah Rampung 60 Persen, Masih Dibutuhkan Dana 20 Juta Lagi, Ayo Bantu.!!

Mushalla Annur Garut Sudah Rampung 60 Persen, Masih Dibutuhkan Dana 20 Juta Lagi, Ayo Bantu.!!

Pembangunan mushalla sudah rampung 60 persen dari pondasi hingga kubah. Masih kekurangan dana 20 juta rupiah untuk finishing agar berfungsi sebagai pusat ibadah, pembinaan aqidah, markas dakwah...

Korsleting Listrik, Pesantren Nurul Hidayah Banten Ludes Terbakar, Ayo Bantu.!!!

Korsleting Listrik, Pesantren Nurul Hidayah Banten Ludes Terbakar, Ayo Bantu.!!!

Musibah kebakaran menghanguskan kamar santri, mushaf Al-Qur'an, kitab kuning, pakaian, alat tulis dsb. Diperlukan dana 25 juta rupiah untuk membangun asrama santri berupa rumah panggung dari...

Latest News

Gamis Syari Cantik Murah Terbaru

Kumpulan Video Aksi Bela Islam
Must Read!
X