Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
4.600 views

Pemimpin Hamas Bersumpah untuk Menghujani Israel dengan Roket Jika IDF Menginvasi Gaza

JALUR GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Pemimpin Hamas Yahya Sinwar pada hari Selasa (13/8/2019) bersumpah bahwa kelompok itu akan menang atas Pasukan Pertahanan Israel (IDF) jika Israel mengirim pasukan ke daerah kantong pantai itu dalam setiap konflik di masa depan.

"Kami akan mengalahkan tentara pendudukan, jika mereka menyeberang ke Gaza, jika Allah, penguasa alam semesta, berkehendak," kata Sinwar dalam pidato singkat yang disampaikan kepada keluarga Palestina di kota kelahirannya Khan Younis di Gaza selatan.

"Kami akan mengalahkan tentara yang kalah itu," ia bersumpah, menambahkan bahwa jika ada konflik lain dengan Israel, "kami akan menghujani kota-kota mereka dengan ratusan rudal dalam satu rentetan."

Sinwar, orang kedua setelah kepala politbiro Hamas, Ismail Haniyeh dalam hierarki kelompok perlawanan Palestina tersebut, diketahui menggunakan retorika serang ketika merujuk pada kemungkinan konflik dengan Israel.

Dalam 12 tahun terakhir, Hamas dan kelompok-kelompok perlawanan Palestina lainnya di Gaza telah berperang tiga konflik besar dengan Israel.

Tetapi setelah ketegangan jangka pendek baru-baru ini dengan Israel, Hamas telah menyetujui sejumlah gencatan senjata informal dengan negara Yahudi itu dan para pejabatnya telah menyatakan bahwa mereka lebih memilih untuk menghindari perang penuh dengan Israel.

Dia juga memuji Hani Abu Salah, seorang pria Palestina yang dikatakan IDF melintasi pagar perbatasan antara Gaza dan Israel pada awal Agustus dan menembaki tentara Zionis, melukai tiga dari mereka, menyebut serangan itu "operasi pengorbanan dan heroik."

Tentara membunuh Abu Salah.

Pada saat serangan pada 1 Agustus, warga Palestina mengidentifikasi Abu Salah sebagai anggota Brigade Izzuddin Al-Qassam, sayap militer Hamas.

Setelah serangan itu, Hamas tidak mempublikasikan pernyataan resmi tentang Abu Salah, praktik yang biasanya dilakukan dalam skenario seperti itu, dan kelompok itu tampaknya menjauhkan diri dari serangan itu.

Pada hari Sabtu seorang menteri senior Israel mengindikasikan bahwa Israel tidak berencana meluncurkan operasi militer besar-besaran terhadap Gaza sebagai reaksi langsung terhadap serangan berskala besar yang digagalkan dari Jalur Gaza pada hari sebelumnya, tetapi akan menghantam daerah kantong pantai itu dengan keras di beberapa titik.

Yoav Gallant, mantan jenderal dan anggota kabinet keamanan tingkat tinggi, memperkirakan militer pada akhirnya akan melancarkan serangan besar-besaran terhadap Hamas dan kelompok-kelompok perlawanan Palestina lainnya di Jalur Gaza, tetapi waktunya akan ditentukan oleh Israel dan bukan sebagai pembalasan atas sebuah serangan.

“Hamas tidak akan menentukan jadwal. Kami akan membela diri, "kata Gallant kepada Channel 12." Akan ada operasi skala besar lainnya di Gaza, tetapi kami akan mengatur waktu dan kondisinya. "

Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengklaim pada Sabtu pagi bahwa pihaknya telah menggagalkan "serangan teror skala besar" setelah pasukannya menewaskan empat warga Palestina yang berusaha menyusup ke Israel dari Jalur Gaza, dipersenjatai dengan senapan AK-47, granat berpeluncur roket, granat tangan, pisau buru dan pemotong kawat besi. (st/TOI)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X