Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
2.944 views

Hamas Luncurkan Latihan Militer Kejutan di Gaza 'untuk Menguji Kesiapan' Pasukannya

JALUR GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Hamas pada hari Selasa (9/7/2019) meluncurkan latihan militer "untuk menguji kesiapan" pasukannya "untuk skenario upaya ekstensif untuk merusak ketertiban umum dan stabilitas di Jalur Gaza," kata sumber-sumber Kementerian Dalam Negeri.

"Pada saat ini, latihan kejutan sedang dilakukan yang berkaitan dengan skenario ancaman keamanan kejutan, untuk menguji kesiapan pasukan keamanan," kata pernyataan resmi Kementerian Dalam Negeri Hamas.

Menurut laporan di media Palestina, pasukan keamanan Hamas mengumumkan bahwa tingkat siaga ditingkatkan ke level tertinggi, dan para pejuang dipanggil untuk bertugas. Asosiasi nelayan Gaza juga mengatakan pasukan polisi angkatan laut Hamas memberlakukan blokade laut "sampai pemberitahuan lebih lanjut," mendesak semua nelayan di laut untuk kembali ke pantai.

Sebuah pernyataan bersama dari faksi-faksi Palestina di Gaza mengatakan bahwa pasukan dipanggil dan bersiaga untuk menguji kesiapan front rumah, dan informasi dari lapangan menunjukkan bahwa hasilnya positif dan responsnya sempurna.

Kemudian pada Selasa malam, latihan diumumkan dan nelayan Gaza mengatakan mereka diberitahu untuk mengakhiri blokade maritim sementara.

Latihan itu dilakukan sehari setelah militer Israel menemukan terowongan lintas perbatasan yang menjangkau dari Jalur Gaza ke Israel pada Senin, yang menurut militer belum digunakan. Pada hari yang sama, militer Israel menembak jatuh sebuah drone yang menyeberang ke Israel dari Gaza.

Meskipun langkah-langkah menuju ketenangan, retorika telah ditingkatkan di perbatasan Gaza dalam beberapa pekan terakhir. Pada hari Jum'at, Kementerian Heatlh Gaza melaporkan bahwa 40 warga Palestina terluka oleh tembakan IDF dalam protes di sepanjang perbatasan Gaza, di mana empat pengunjuk rasa melanggar pagar, satu membawa pisau. Dua ditangkap, sementara dua lainnya kembali ke Gaza sebelum pasukan bisa menangkap mereka.

Balon pembakar diluncurkan dari Gaza menyebabkan sekitar 100 kebakaran di komunitas perbatasan Israel dalam satu pekan pada akhir Juni. Para pemimpin masyarakat Yahudi di perbatasan frustrasi dengan apa yang mereka anggap sebagai kelambanan pemerintah sehubungan dengan pembakaran dan serangan roket.

Perdana Menteri Benjamin Netanyahu mengatakan pada hari Rabu bahwa meskipun pemerintah lebih memilih untuk tenang, "kami sedang mempersiapkan operasi militer skala besar, jika perlu." (st/hrtz)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Hidup Sebatang Kara, Nenek Mailah Tinggal di Kandang Domba. Ayo Bantu.!!

Hidup Sebatang Kara, Nenek Mailah Tinggal di Kandang Domba. Ayo Bantu.!!

Di usia 63 tahun saat tubuhnya renta sakit-sakitan, ia hidup sebatang kara. Memasuki musim hujan, rumahnya porak-poranda diterjang puting beliung. Ia terpaksa tinggal di kandang Domba tetangganya....

Terbentur Dana, Santri Hafiz Qur'an Terancam Batal Kuliah ke Luar Negeri. Ayo Bantu.!!

Terbentur Dana, Santri Hafiz Qur'an Terancam Batal Kuliah ke Luar Negeri. Ayo Bantu.!!

Hilmi Priyatama, santri juara penghafal Qur'an 30 juz ini lulus beasiswa di Universitas Internasional Afrika Sudan. Namun ia terancam batal berangkat karena terkendala biaya transport, pemberkasan...

Mushalla Annur Garut Sudah Rampung 60 Persen, Masih Dibutuhkan Dana 20 Juta Lagi, Ayo Bantu.!!

Mushalla Annur Garut Sudah Rampung 60 Persen, Masih Dibutuhkan Dana 20 Juta Lagi, Ayo Bantu.!!

Pembangunan mushalla sudah rampung 60 persen dari pondasi hingga kubah. Masih kekurangan dana 20 juta rupiah untuk finishing agar berfungsi sebagai pusat ibadah, pembinaan aqidah, markas dakwah...

Korsleting Listrik, Pesantren Nurul Hidayah Banten Ludes Terbakar, Ayo Bantu.!!!

Korsleting Listrik, Pesantren Nurul Hidayah Banten Ludes Terbakar, Ayo Bantu.!!!

Musibah kebakaran menghanguskan kamar santri, mushaf Al-Qur'an, kitab kuning, pakaian, alat tulis dsb. Diperlukan dana 25 juta rupiah untuk membangun asrama santri berupa rumah panggung dari...

Mushalla Al-Fatihah Tasikmalaya Selesai Dibangun, Total Biaya 66 Juta Rupiah

Mushalla Al-Fatihah Tasikmalaya Selesai Dibangun, Total Biaya 66 Juta Rupiah

Alhamdulillah mushalla yang hampir roboh dan tidak layak, selesai dibangun permanen. Total dana yang disalurkan sebesar Rp 66.813.500 semoga jadi amal jariyah, pahala terus mengalir tiada akhir...

Latest News

Gamis Syari Cantik Murah Terbaru

Kumpulan Video Aksi Bela Islam
Must Read!
X