Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
2.983 views

Mesir Tangkap 6 Orang Karena Menjadi Mata-mata untuk Iran

KAIRO, MESIR (voa-islam.com) - Mahkamah Pidana Keamanan Negara Tertinggi Mesir memvonis enam orang dengan tuduhan menjadi mata-mata untuk Iran, Middle East Monitor melaporkan hari Selasa (9/7/2019).

Pengadilan telah menjatuhkan hukuman penjara antara 15 hingga 25 tahun, denda $ 30.000 dan penyitaan komputer dan telepon mereka. Profesor Al-Azhar Mesir Alaa Moawad, yang hadir di persidangan pada hari Ahad, dituduh merusak kepentingan nasional Mesir dan menerima uang untuk menyebarkan agama Syi'ah Iran di negara Sunni Mesir dengan meluncurkan sebuah situs web, menerbitkan publikasi, dan menarik rekrutan.

Lima terdakwa yang tersisa, yang adalah warga Iran, diadili secara in absentia.

Hukuman itu dikeluarkan di tengah meningkatnya ketegangan antara Iran dan AS, sekutu utama Mesir, yang berusaha memaksa Teheran untuk menegosiasikan kembali kesepakatan nuklir 2015 dengan memperketat sanksi terhadap negara tersebut.

Sebagai tanggapan, Iran mengatakan pada akhir pekan bahwa negara itu siap untuk memperkaya uranium pada tingkat apa pun dan dalam jumlah berapa pun, menurut Reuters.

Ketegangan antara kedua negara sedang berlangsung. Pada Juni, Iran dituduh menyerang kapal tanker minyak di Teluk Oman dan kemudian menembak jatuh pesawat tak berawak AS yang dilaporkan diluncurkan dari wilayah UEA. Teheran tidak mau mengakui menargetkan tanker tersebut.

Pada saat itu Menteri Luar Negeri Inggris Jeremy Hunt, juga sekutu utama AS dan Mesir, menyatakan bahwa Inggris akan mempertimbangkan untuk bergabung dengan AS dalam aksi militer potensial melawan Iran.

Kemudian pekan lalu Iran memanggil duta besar Inggris setelah Marinir Kerajaan Inggris menangkap sebuah supertanker Iran di lepas pantai Gibraltar yang diduga membawa minyak ke Suriah sebagai pelanggaran terhadap sanksi terhadap Bashar Al-Assad.

Hubungan Iran-Mesir juga tegang karena dukungan Mesir untuk koalisi pimpinan Saudi melawan pemberontak Syi'ah Houtsi di Yaman, yang Riyadh tuduh dipersenjatai Iran.

Bulan lalu Mesir mengatakan negara itu berdiri di belakang Arab Saudi menyusul serangan oleh pemberontak Syi'ah Houtsi yang melukai lebih dari 20 orang di bandara sipil di kerajaan itu.

Kairo telah bergabung dengan Washington dalam menyerukan kepada pemberontak Syi'ah Houtsi untuk menghentikan serangan dan mengatakan akan "menentang segala upaya untuk menargetkan kerajaan." (st/MeMo)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Hidup Sebatang Kara, Nenek Mailah Tinggal di Kandang Domba. Ayo Bantu.!!

Hidup Sebatang Kara, Nenek Mailah Tinggal di Kandang Domba. Ayo Bantu.!!

Di usia 63 tahun saat tubuhnya renta sakit-sakitan, ia hidup sebatang kara. Memasuki musim hujan, rumahnya porak-poranda diterjang puting beliung. Ia terpaksa tinggal di kandang Domba tetangganya....

Terbentur Dana, Santri Hafiz Qur'an Terancam Batal Kuliah ke Luar Negeri. Ayo Bantu.!!

Terbentur Dana, Santri Hafiz Qur'an Terancam Batal Kuliah ke Luar Negeri. Ayo Bantu.!!

Hilmi Priyatama, santri juara penghafal Qur'an 30 juz ini lulus beasiswa di Universitas Internasional Afrika Sudan. Namun ia terancam batal berangkat karena terkendala biaya transport, pemberkasan...

Mushalla Annur Garut Sudah Rampung 60 Persen, Masih Dibutuhkan Dana 20 Juta Lagi, Ayo Bantu.!!

Mushalla Annur Garut Sudah Rampung 60 Persen, Masih Dibutuhkan Dana 20 Juta Lagi, Ayo Bantu.!!

Pembangunan mushalla sudah rampung 60 persen dari pondasi hingga kubah. Masih kekurangan dana 20 juta rupiah untuk finishing agar berfungsi sebagai pusat ibadah, pembinaan aqidah, markas dakwah...

Korsleting Listrik, Pesantren Nurul Hidayah Banten Ludes Terbakar, Ayo Bantu.!!!

Korsleting Listrik, Pesantren Nurul Hidayah Banten Ludes Terbakar, Ayo Bantu.!!!

Musibah kebakaran menghanguskan kamar santri, mushaf Al-Qur'an, kitab kuning, pakaian, alat tulis dsb. Diperlukan dana 25 juta rupiah untuk membangun asrama santri berupa rumah panggung dari...

Mushalla Al-Fatihah Tasikmalaya Selesai Dibangun, Total Biaya 66 Juta Rupiah

Mushalla Al-Fatihah Tasikmalaya Selesai Dibangun, Total Biaya 66 Juta Rupiah

Alhamdulillah mushalla yang hampir roboh dan tidak layak, selesai dibangun permanen. Total dana yang disalurkan sebesar Rp 66.813.500 semoga jadi amal jariyah, pahala terus mengalir tiada akhir...

Latest News

Gamis Syari Cantik Murah Terbaru

Kumpulan Video Aksi Bela Islam
Must Read!
X