Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
2.493 views

Unit Rahasia Israel Secara Sistematis Bersihkan Dokumen Terkait Sejarah Kelam Israel

TEL AVIV (voa-islam.com) - Kementerian Israel untuk urusan militer telah membentuk unit rahasia yang bertugas menyembunyikan dokumen-dokumen bersejarah yang sensitif, dengan fokus khusus pada menyensor informasi terkait dengan pengusiran penduduk asli Palestina, menurut sebuah laporan.

Malmab, juga dikenal sebagai departemen kementerian urusan militer untuk "keamanan pembentukan pertahanan", telah melakukan operasi selama dua dekade, menempatkan dokumen bersejarah di brankas tersembunyi, lapor surat kabar Israel Haaretz.

Dokumen-dokumen yang sekarang disembunyikan, yang berisi file-file yang sebelumnya dapat diakses kadang-kadang bahkan dikutip oleh para peneliti, mencakup berbagai aspek sejarah keruh Israel, termasuk program senjata nuklirnya, hubungan luar negeri dan pengusiran serta genosida rakyat Palestina.

Yehiel Horev, yang meluncurkan dan memimpin proyek sampai 2007, dipercaya menyembunyikan dokumen, khususnya yang berkaitan dengan pengusiran 700.000 warga Palestina pada tahun 1948, yang dikenang sebagai "Hari Nakba", sangat penting dalam menghindari pergolakan lebih lanjut di antara penduduk Palestina di kawasan itu.

Ditanya oleh Haaretz tentang motif di balik menyembunyikan dokumen yang diterbitkan sebelumnya, Horev menjelaskan bahwa tindakan itu diambil untuk mendelegitimasi penelitian yang dilakukan tentang pengusiran warga Palestina, menyangkal para peneliti referensi yang dapat dipercaya untuk mendukung klaim mereka.

“Pertanyaannya adalah apakah itu bisa membahayakan atau tidak. Ini masalah yang sangat sensitif. Tidak semua yang telah diterbitkan tentang masalah pengungsi, dan ada semua jenis narasi. Ada yang bilang tidak ada penerbangan sama sekali, hanya pengusiran. Yang lain mengatakan ada penerbangan. Itu bukan hitam-putih, "katanya.

Israel telah menegaskan bahwa eksodus massal warga Palestina, yang membuka jalan bagi pembentukan rezim pada tahun 1948, terjadi sebagai akibat dari politisi Arab yang telah mendorong penduduk untuk meninggalkan wilayah tersebut.

Namun, dokumen-dokumen tersembunyi yang diungkapkan oleh laporan itu, menghadirkan narasi berbeda, mengakui bahwa sebanyak 70 persen warga Palestina yang terlantar diusir dari tanah mereka sebagai akibat langsung dari "operasi militer Yahudi."

Satu dokumen semacam itu dari tahun 1948 bahkan menggambarkan penyebab khusus dari eksodus dari daerah-daerah Arab tertentu, membuat rujukan kepada Irgun dan Lehi Yahudi yang terkenal jahat sebagai regu (juga dikenal sebagai Pasukan Geng) pembunuh."

Milisi Irgun dan Lehi paling terkenal karena peran mereka dalam pembantaian Deir Yassin April 1948, menewaskan ratusan penduduk desa di sebuah desa yang berpenduduk tidak kurang dari 600 penduduk.

Menurut laporan itu , di antara informasi lainnya yang menggambarkan pembunuhan sistematis, penjarahan dan pelecehan yang kemudian disembunyikan oleh otoritas Israel, adalah sebuah dokumen yang menggambarkan penghancuran desa Safsaf Palestina tahun 1948 di mana pemukiman Israel kemudian dibangun di atasnya.

“Safsaf [bekas desa Palestina dekat Safed] - 52 orang ditangkap, mengikat mereka satu sama lain, menggali lubang dan menembak mereka. 10 masih bernafas. Para wanita datang, memohon belas kasihan. Ditemukan jasad 6 lelaki tua. Ada 61 mayat. 3 kasus pemerkosaan," tulis isi dokumen itu.

Satu dokumen tersembunyi yang merinci operasi pengusiran Yahudi menggambarkan serangan itu sebanding dengan "tindakan Nazi".

Pengungkapan itu terjadi ketika Israel menghadapi pengawasan internasional yang meningkat atas pendudukan dan pelecehannya terhadap warga Palestina dalam beberapa tahun terakhir, dengan rezim Tel Aviv menemukan dirinya berjuang untuk menegaskan legitimasi dalam opini publik dunia.

Sejarawan pro-Zionis yang berpengaruh Benny Morris telah meramalkan bahwa Israel akan hancur dalam waktu dekat, mengingat bahwa Israel tidak dapat lagi menaklukkan Palestina dengan menggunakan praktik-praktik diskriminatif terbuka yang didirikannya, dengan memberikan opini publik global yang semakin sensitif mengenai masalah tersebut.

Morris, bagaimanapun, dikenal sebagai pendukung setia pengusiran Israel terhadap warga Palestina.

"Israel tidak akan terwujud tanpa mencabut 700.000 warga Palestina. Karena itu perlu untuk mencabut mereka. Tidak ada pilihan selain mengusir penduduk itu," kata Morris dalam wawancara dengan Haaretz pada 2004.[fq/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X

Selasa, 19/03/2024 13:13

Puasa dan Tingkatannya