Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
7.123 views

Israel Tuduh Staf Senior Badan PBB di Gaza Terpilih Jadi Anggota Biro Politik Hamas

GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Seorang pegawai senior Palestina dari sebuah badan kemanusiaan Perserikatan Bangsa-Bangsa yang berbasis di Gaza dilaporkan terpilih menjadi biro politik Hamas, badan pengelola tingkat atas organisasi yang mengatur Jalur Gaza tersebut.

Satu dari 15 anggota yang terpilih menjadi biro dalam pemilihan internal bulan Februari adalah Muhammad al-Jamassi, seorang insinyur senior yang dipekerjakan oleh UNRWA, badan PBB yang bertanggung jawab atas pengungsi Palestina, menurut Pusat Informasi Intelijen Meir Amit dan Terorisme.

Jamassi telah memegang berbagai posisi di dalam Hamas sejak 2007, termasuk di departemen hubungan masyarakat kelompok tersebut dan badan amal afiliasinya, kata pusat tersebut.

Dia saat ini menjabat sebagai ketua dewan untuk departemen teknik UNRWA di Gaza tengah, dan mengawasi semua proyek infrastruktur agensi di wilayah tersebut.

Pemungutan suara pada tanggal 13 Februari melihat staf UNRWA lain memilih menduduki posisi kepemimpinan puncak di Hamas.

Suhail al-Hindi, seorang guru yang memimpin serikat pekerja agensi di Gaza, diskors oleh UNRWA setelah Israel menuntut penghentiannya segera.

Klaim terhadap al-Hindi dibuat oleh COGAT, badan Kementerian Pertahanan Israel yang bertanggung jawab atas urusan sipil di Tepi Barat dan Gaza, dan Kementerian Luar Negeri.

UNRWA awalnya menolak afiliasi Hindi dengan Hamas, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa agensi tersebut "tidak menemukan atau menerima bukti untuk membantah penolakan sang anggota staf bahwa dia terpilih untuk jabatan politik." Pernyataan tersebut mengutip perkataan Hindi yang mengatakan bahwa dia "tidak memiliki hubungan apapun dengan masalah itu."

Tiga hari kemudian, juru bicara UNRWA Chris Gunness mengumumkan bahwa Hindi diskors berdasarkan "informasi substansial" yang telah disediakan.

Dia bersikeras bahwa keputusan untuk menskors Hindi menunggu hasil penyelidikan internal dibuat terlepas dari tuntutan Israel.

Zionis Israel telah lama mengklaim bahwa beberapa pegawai Palestina UNRWA mendukung kegiatan pergerakan kemerdekaan Palestina dan menyebarkan anti-Semitisme secara online.

Bulan lalu, sebuah kelompok pengawas PBB merilis sebuah laporan yang menunjukkan tangkapan layar dari halaman Facebook dari 40 pegawai sekolah UNRWA di Gaza dan bagian lain dari Timur Tengah yang mengatakan bahwa itu "menghasut untuk jihadis terorisme dan anti-Semitisme, termasuk dengan menyiarkan video penyangkalan Holocaust dan Gambar yang merayakan Hitler. "

PBB Watch mengatakan telah mengajukan petisi kepada kepala PBB António Guterres, Sekretaris Negara AS Rex Tillerson, dan utusan AS untuk PBB Nikki Haley, mendesak mereka "untuk mengambil tindakan dan menuntut PBB dan UNRWA mengutuk hasutan tersebut, dan penghentian segera dari para karyawan yang terlibat."

Pada tahun 2015, AS memberi UNRWA - yang menyediakan pengungsi Palestina dan keturunan mereka dengan layanan pendidikan, perawatan kesehatan, dan sosial - dana $ 380 juta.

Gunness baru-baru ini mengatakan kepada The Times of Israel bahwa UNRWA mengetahui tuduhan hasutan tersebut, dan "memeriksa [mereka] sebagai bagian dari komitmen berkelanjutan kami untuk menjaga netralitas Agency."

Dalam beberapa bulan mendatang, Gunness mengatakan bahwa UNRWA akan mulai meluncurkan pelatihan media sosial online "wajib" kepada semua 30.000 staf lokalnya. (st/TOI)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X