Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
9.109 views

Budaya Hedonisme Artis, Tak Layak Tiru!

Oleh: Sabila Asy-syahidah, S.Pd.*


Dear sobat remaja voa-islam, kali ini kita akan memebahas tentang hal yang cukup memiriskan hati. Prostitusi online artis kembali merebak dengan tertangkapnya beberapa artis dengan pasangan tidak sahnya. Harga bisnis haram ini pun fantastis hingga puluhan juta rupiah. Hal ini kembali membuka dunia gelap entertainment yang kian menunjukkan budaya bebas ala barat.

Kasus prostitusi online bukanlah barang baru. Pengakuan Deddy Corbuzier dalam vlognya menyatakan bahwa tak hanya artis wanita, artis pria pun banyak melakukan bisnis yang sama. Bahkan Corbuzier menyatakan pernah ditawari 2M untuk menemani kliennya keluar negri selama 3 hari.

Selama ini masyarakat memandang bahwa dunia artis adalah dunia glamor yang penuh harta kekayaan. Tentu menjadi pertanyaan mengapa artis-artis ini masih saja mengejar harta dengan menjual diri?

Budaya hidup hedonisme yang melekat di dunia keartisan adalah salah satu penyebabnya. Dunia hiburan yang tak tentu pemasukkannya sedangkan banyak artis yang kadung bergaya hidup glamor membutuhkan materi untuk memenuhi 'kebutuhan' gaya hidupnya.

Tak hanya para artis, budaya hidup hedonisme pun sudah banyak dianut oleh para remaja baik putih abu maupun putih biru. Tentu tak lepas dari ingatan kita bahwa istilah 'ayam kampus' atau 'ayam sekolah' menandakan adanya prostitusi di kalangan pelajar dan mahasiswa.

Budaya hedonisme berasal dari pola pikir Barat yang hidup berasaskan materi. Orang-orang Barat yang tidak mempercayai hisab pada amal membuat kehidupan mereka ditujukan untuk memenuhi kebutuhan perut dan bawah perut.

Berbeda halnya dengan kehidupan muslim. Kaum muslim mempercayai bahwa amal sebesar atom pun akan ditimbang di akhirat kelak sebagaimana firman Allah,

"Barangsiapa yang melakukan kebaikan sebesar zarrah pun niscaya dia mendapat balasannya. Dan barangsiapa yang melakukan kejahatan sebesar zarrah pun niscaya dia mendapat balasannya pula." (Al Zalzalah: 7-8)

Sungguh miris ketika seorang muslim sudah terinfeksi virus hedonisme ini. Jauhnya kaum muslim dari islam itu sendiri menyebabkan kaum muslim lupa dengan budaya hidup mereka yang sesungguhnya. Tentu kita merindukan kehidupan islami yang tidak mengejar materi semata tapi mengejar sesuatu yang lebih berharga yaitu akhirat.

Mengembalikan kehidupan islam ini membutuhkan kerjasama antara individu, masyarakat, dan negara. Individu perlu dibina supaya menjauhi gaya hidup hedonisme. Masyarakat pun perlu dibina supaya mengingatkan individu untuk menjauhi gaya hidup hedonisme. Adapun negara adalah fasilitator yang membatasi media supaya tidak mempromosikan gaya hedonisme melalui para artis.

Nah sobat voa-islam, semoga kita menjadi salah satu manusia yang berperan dalam mengembalikan kehidupan Islam ini. Agar fenomena prostitusi yang mulai mewabah ini  bisa dibasmi hingga ke akarnya. Wallahu alam. (rf/voa-islam.com)

*penulis adalah Pemerhati Pendidikan dan Sosial Remaja

Ilustrasi: Google

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Smart Teen lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X