Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.546 views

Surat Terbuka untuk Prabowo

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Pak Letjen (Purn.) H. Prabowo Subianto, semoga Bapak sehat sukses selalu beserta keluarga terkasih. Maaf bila surat ini ananda Ricky Tamba layangkan sebagai bentuk partisipasi usul saran saya membantu membenahi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) melalui perjuangan memenangkan Bapak sebagai Presiden RI ke-8 masa jabatan tahun 2019-2024.

Pak Prabowo terkasih, sebelumnya saya mohon izin bila selanjutnya memanggil dengan Pak PS08, nickname kesayangan dari saya, juga mungkin bagi ribuan purnawirawan Tentara Nasional Indonesia (TNI) hingga berbagai pelosok daerah. Lebih marem rasanya dan sudah menjadi kebiasaan saya sejak 2017 saat mengucapkan nazar nawaitu membantu dan mendoakan Bapak agar duduk di kursi kepemimpinan nasional via Pemilu 2019.

Pak PS08, jutaan rakyat kini dalam keadaan susah menderita. Harga sembako melambung tinggi, pendapatan stagnan, daya beli rendah, lapangan kerja sulit dan pengangguran merajalela. Apa yang Bapak selalu utarakan kini menjadi jeritan hati rakyat. Pidato kebangsaan Bapak di berbagai tempat kini menjadi kenyataan fakta riil di lapangan yang tak terbantahkan saat kita berkeliling Indonesia khususnya di lingkungan urban perkotaan, yang kian tipis bedanya dengan rural perdesaan akibat kemajuan dunia transportasi dan teknologi digital. Kondisi ini juga diperparah dengan semakin sedikitnya elite yang baik dan amanah, juga melempemnya gerakan mahasiswa yang peduli pada penderitaan rakyat.

Pak PS08, beberapa hari lalu saya baru membaca beberapa tulisan karya seorang guru besar pakar ekonomi-politik. Dalam analisa beliau, "Bila gunakan Garis Kemiskinan Internasional 5,5 dolar AS PPP per hari per orang, jumlah penduduk miskin Indonesia tahun 2017 sebesar 58,6 persen, atau 154,7 juta orang. Nilai 5,5 dolar AS PPP per hari pada 2017 setara dengan Rp23.048 per hari, atau sekitar Rp691.431 per bulan. Sungguh miris dan menyedihkan." Juga beliau berkata dalam sebuah diskusi hangat singkat, kondisi ini akan semakin buruk di tahun 2019, sehingga harus ada sebuah kepemimpinan (baru) yang kuat dan dipercaya rakyat plus dunia internasional agar tak terjadi penarikan modal (capital flight) ke negeri asal, yang membuat nasib rakyat Indonesia kian terpuruk akibat berbagai kebijakan kekinian dari negara yang salah arah.

Pak PS08 yang saya kagumi, saya bukanlah seorang yang mumpuni dari segi intelektualitas akademik, status sosial maupun harta kekayaan duniawi, tetapi saya memiliki sebuah semangat dan mimpi akan Indonesia yang maju dan berkeadilan untuk semua warganya. Jujur, kala malam terkadang saya berpikir dan khawatir bagaimana nasib anak-anak saya Pearl dan Keysha di kemudian hari, apakah bisa mampu bertahan hidup layak dalam 10-30 tahun ke depan atau tidak? Alih-alih hanya mampu menjadi kacung kuli di negeri sendiri, dipaksa secara struktural lewati hari demi hari dalam kesedihan, bila kondisi yang memprihatinkan sekarang ini terus memburuk.

Pak PS08, kini Bapak beserta Bang Sandiaga Uno akan memasuki masa kritis pertarungan Pemilu 2019, sebuah masa yang akan sangat menentukan keberlangsungan bangsa kita, sebagaimana analisa yang pernah Bapak sampaikan bila tak hati-hati maka bangsa Indonesia dapat punah di tahun 2030. Menang kalah dalam pertarungan elektoral sudah ada suratan tangan dari Allah SWT, Tuhan YME, tetapi sebagai manusia idealnya kita melakukan doa dan ikhtiar sekuat tenaga secara elegan bermartabat.

Pak PS08, sekitar 37 hari lagi, ratusan juta rakyat akan berbondong-bondong datangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memilih presiden, legislator dan senator di hari Rabu, 17 April 2019. Ibarat kompetisi marathon, pemilihan strategi taktik yang tepat akan menentukan pencapaian garis finish agar bisa juara. Bila di awal dan pertengahan banyak pelari yang bergerak cepat, kerap di ujung akan kedodoran stamina, terlebih bila menghadapi pelari senior yang telah paham kondisi lintasan serta didukung perlengkapan bagus, pelatih berpengalaman dan staf yang handal. Ini yang menjadi masukan dari seorang teman mantan aktivis '98 beberapa waktu lalu untuk dicermati lebih lanjut oleh para pendukung militan paslon 02 Prabowo-Sandi, menghadapi petahana inkumben dengan segala faktor kelebihannya. Tak perlu ladeni lagi hoaks dan fitnah yang menimpa Bapak dan Bang Sandi, karena kini rakyat sudah cerdas menganalisa serta mudah mendapatkan informasi dari media sosial dan media massa pro rakyat.

Pak PS08, saya berharap Bapak akan memenangkan kursi kepresidenan mendatang. Saya dan teman-teman akan terus sosialisasikan figur Bapak dan Bang Sandi, visi misi Indonesia Menang, berbagai rencana program aksi mewujudkan Indonesia Adil, Aman dan Makmur untuk Semua, serta menjelaskan yang sesungguhnya bila ada rakyat bertanya tentang hoaks dan fitnah yang ditujukan ke Bapak dan Bang Sandi. Juga lakukan berbagai upaya lain yang kami mampu, tulus ikhlas tanpa pamrih apapun.

Pak PS08 yang cerdas dan tangguh, kini saatnya komando terbuka pemenangan di tangan Bapak langsung, karena kita harus terus berlari kencang menuju garis akhir sementara, yakni kemenangan di Pemilu, Rabu, 17 April 2019. Seluruh perlengkapan bagus, pelatih berpengalaman dan staf handal harus dikerahkan dengan memilah dan memilih yang terbaik, yang mampu bergerak tak kenal lelah, tak hanya menjadi tim hore cheerleaders sorak-sorai, apalagi yang suka Asal Bapak Senang (ABS) atau dalam istilah milenials Pemberi Harapan Palsu (PHP). Jajaran yang setia sejak puluhan tahun lalu dalam susah dan senang, saya yakini adalah yang akan selalu berikan masukan saran terbaik untuk Bapak, dikombinasikan dengan berbagai pemikiran tokoh nasional dan alim ulama yang komit dukung doakan 02 Prabowo-Sandi karena ghiroh membela rakyat menjaga NKRI.

Pak PS08, izinkan saya mengakhiri surat terbuka saya ini dengan mengucapkan selamat berjuang sampai rakyat menang. Kami titipkan harapan masa depan anak cucu kami di tangan Bapak. Eling lan waspada, Gusti Allah mboten sare. Terima kasih atas pengorbanan dan seruan kebangsaan membela rakyat berpuluh tahun. Demi NKRI tercinta, berjuanglah dengan sekuatnya, sehormat-hormatnya, Pak. Kiranya Allah SWT, Tuhan YME senantiasa memberkahi kita semua. Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Jakarta, 10 Maret 2019
 
Salam hormat;
 
RICKY TAMBA, S.E.
Juru Bicara Jaringan '98

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Citizens Jurnalism lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

IDC Distribusikan Ratusan Kilogram Paket Tebar Kurma Ramadhan

IDC Distribusikan Ratusan Kilogram Paket Tebar Kurma Ramadhan

Alhamdulillah, Relawan IDC telah memulai distribusi Program Tebar Kurma Semarak Ramadhan 1440 H....

Menunggak 3 Tahun, Dua Santri Yatim ini Tidak Bisa Ikut Ujian, Ayo Bantu..!!

Menunggak 3 Tahun, Dua Santri Yatim ini Tidak Bisa Ikut Ujian, Ayo Bantu..!!

Bercita-cita ngin jadi Dai hafiz Quran, Gasyim & Julaibib tak bisa ikut Ujian Nasional karena menunggak biaya selama 3 tahun (Rp 32 juta). Sang ibu tidak bekerja krn uzur sakit-sakitan....

Nafisa Zahra, Bayi 9 Bulan ini Menderita Kanker Pembuluh Darah. Ayo Bantu..!!!

Nafisa Zahra, Bayi 9 Bulan ini Menderita Kanker Pembuluh Darah. Ayo Bantu..!!!

Baru berusia 9 bulan, bayi ini diuji dengan penyakit Kanker Pembuluh Darah. Kedua pipinya tumbuh dua benjolan sebesar kepal tangan orang dewasa. Ia harus segera dioperasi dan minum susu khusus...

Pasaribu: Disabilitas Kaki yang Ahli Ibadah ini Jadi Incaran Misionaris. Ayo Bantu Modal Usaha.!!

Pasaribu: Disabilitas Kaki yang Ahli Ibadah ini Jadi Incaran Misionaris. Ayo Bantu Modal Usaha.!!

Hidup dengan satu kaki, pria asal Sibolga Tapanuli ini tak kenal putus asa. Setelah kakinya diamputasi karena tertabrak truk, ia justru makin rajin beribadah di masjid. Pria Batak ini butuh bantuan...

Ismail Abdurrahman: Anak Aktivis Dakwah Opname di RS PKU Solo. Ayo Bantu..!!

Ismail Abdurrahman: Anak Aktivis Dakwah Opname di RS PKU Solo. Ayo Bantu..!!

Musibah muntaber tak henti-hentinya menimpa Ismail, anak aktivis dakwah Solo Raya. Sang ayah, Muhammad Arif adalah pekerja serabutan yang saat ini sedang mendapat ujian yang bertubi-tubi. ...

Latest News
Harga Bawang Putih Naik, Rakyat Menjerit

Harga Bawang Putih Naik, Rakyat Menjerit

Senin, 20 May 2019 14:28

Membedah Persoalan Sebab Kematian Mendadak Petugas Pemilu Dari Perspektif Keilmuan

Membedah Persoalan Sebab Kematian Mendadak Petugas Pemilu Dari Perspektif Keilmuan

Senin, 20 May 2019 13:20

Amien Rais Dipanggil Polisi sebagai Saksi Kasus Makar People Power

Amien Rais Dipanggil Polisi sebagai Saksi Kasus Makar People Power

Senin, 20 May 2019 13:16

Dituduh Makar, Lieus Sungkharisma Diciduk Polda Metro Jaya

Dituduh Makar, Lieus Sungkharisma Diciduk Polda Metro Jaya

Senin, 20 May 2019 12:19

Dana Zakat Seharusnya Dikelola Siapa?

Dana Zakat Seharusnya Dikelola Siapa?

Senin, 20 May 2019 11:40

Solusi Stabilitas Harga Pangan Ada di Tangan Penguasa

Solusi Stabilitas Harga Pangan Ada di Tangan Penguasa

Senin, 20 May 2019 10:47

Proyek OBOR China, Indonesia Terancam Terbakar?

Proyek OBOR China, Indonesia Terancam Terbakar?

Senin, 20 May 2019 09:55

Setop Stigma Negatif pada People Power

Setop Stigma Negatif pada People Power

Senin, 20 May 2019 06:01

Polisi adalah Aparat Negara, Bukan Alat Politik Rezim

Polisi adalah Aparat Negara, Bukan Alat Politik Rezim

Senin, 20 May 2019 04:01

Pasukan India Tewaskan 3 Pejuang Kashmir

Pasukan India Tewaskan 3 Pejuang Kashmir

Senin, 20 May 2019 01:39

Hendropriyono Tuding Pendukung Prabowo Mulai Ompong

Hendropriyono Tuding Pendukung Prabowo Mulai Ompong

Ahad, 19 May 2019 23:37

Bus Pariwisata Jadi Sasaran Serangan Bom di Mesir

Bus Pariwisata Jadi Sasaran Serangan Bom di Mesir

Ahad, 19 May 2019 23:14

Titik Balik Otoritarian di Rezim Jokowi

Titik Balik Otoritarian di Rezim Jokowi

Ahad, 19 May 2019 23:01

Pengacara Eggi Minta People Power 2014 Diusut

Pengacara Eggi Minta People Power 2014 Diusut

Ahad, 19 May 2019 22:33

Meski Juara, Kursi PDIP Rontok di DKI Jakarta

Meski Juara, Kursi PDIP Rontok di DKI Jakarta

Ahad, 19 May 2019 22:33

Dewan Militer Sudan Lanjutkan Pembicaraan dengan Para Demonstran

Dewan Militer Sudan Lanjutkan Pembicaraan dengan Para Demonstran

Ahad, 19 May 2019 21:42

BI: Utang Luar Negeri Indonesia Tumbuh 7,9 Persen

BI: Utang Luar Negeri Indonesia Tumbuh 7,9 Persen

Ahad, 19 May 2019 21:41

Pasukan Irak Klaim Tangkap Komandan Daesh di Mosul

Pasukan Irak Klaim Tangkap Komandan Daesh di Mosul

Ahad, 19 May 2019 21:14

Ulama Nigeria Sebut Kesenjangan Ekonomi Penyebab Ketidakstabilan Negara Itu

Ulama Nigeria Sebut Kesenjangan Ekonomi Penyebab Ketidakstabilan Negara Itu

Ahad, 19 May 2019 21:06

Meningkatnya Ancaman Kebebasan Berpendapat

Meningkatnya Ancaman Kebebasan Berpendapat

Ahad, 19 May 2019 21:01


Gamis Syari Cantik Murah Terbaru

Kumpulan Video Aksi Bela Islam
Must Read!
X