Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
6.769 views

Pemerintah Israel Akan Danai Penyerbuan Pemukim Ilegal Yahudi Ke Masjid Al-Aqsa

TEL AVIV, ISRAEL (voa-islam.com) - Pemerintah Zionis Israel berencana untuk mendanai penyerbuan pemukim ilegal Yahudi di Yerusalem Timur yang diduduki, untuk pertama kalinya, media Israel melaporkan pada Senin (26/8/2024) malam.

Menteri Warisan Budaya Israel Amichai Eliyahu memerintahkan alokasi dua juta NIS (sekitar $522.000) untuk proyek tersebut, yang akan dilaksanakan dalam beberapa pekan mendatang, menurut penyiar Kan.

Eliyahu telah berkoordinasi dengan Kementerian Keamanan Nasional, yang dipimpin oleh Menteri Keamanan Nasional yang ekstremis Itamar Ben-Gvir, untuk mendapatkan persetujuan polisi Israel atas tur yang didanai para pemukim ke Masjid Al-Aqsa.

Langkah Eliyahu dilakukan di tengah serangan yang terus-menerus ke kompleks Al-Aqsa oleh pemukim ilegal Yahudi Israel, yang sering kali berada di bawah perlindungan polisi Israel, dengan Ben-Gvir terlibat dalam beberapa serangan ini.

Pengumuman ini mengikuti jaminan berulang kali dari Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu untuk mempertahankan status quo di Masjid Al-Aqsa.

Hal ini mengacu pada pengaturan yang ada sebelum pendudukan Israel atas Yerusalem Timur pada tahun 1967, di mana Wakaf Islam Yerusalem, di bawah Kementerian Wakaf Yordania, mengelola urusan masjid.

Namun, pada tahun 2003, otoritas Israel mengubah pengaturan ini dengan mengizinkan para pemukim ilegal Yahudi menyerbu Masjid Al-Aqsa tanpa izin dari Wakaf Islam, yang secara konsisten menyerukan diakhirinya serangan ini.

Masjid Al-Aqsa memiliki kepentingan keagamaan yang signifikan sebagai situs tersuci ketiga dalam Islam, sementara beberapa orang Yahudi, yang menyebutnya sebagai Temple Mount, percaya bahwa itu adalah situs dari dua kuil Yahudi kuno dengan pertanyaan dari para arkeolog tentang klaim ini.

Perkembangan ini bertepatan dengan komentar Ben-Gvir yang dipublikasikan secara luas, sebelumnya pada hari Senin, di mana ia secara terbuka menyarankan bahwa ia akan membangun sebuah sinagog di kompleks Al-Aqsa jika ia bisa.

Komentarnya menyebabkan kecaman luas di Timur Tengah, karena para pemimpin di Yordania, Qatar dan Arab Saudi mengecam penargetan yang terus-menerus terhadap situs-situs suci tersebut. Ben-Gvir mengepalai partai ekstremis Jewish Power, yang digambarkan sebagai fasis dan anti-Arab, di mana Menteri Warisan Budaya Eliyahu juga menjadi anggotanya.

Ben-Gvir telah menganjurkan pengusiran warga Palestina dari Gaza, pembangunan permukiman ilegal Israel di wilayah Palestina, dan penembakan terhadap perempuan dan anak-anak Palestina.

Demikian pula, Menteri Warisan Budaya Eliyahu, yang telah menjabat sejak 2022, telah membuat pernyataan yang sama ekstremnya selama operasi militer Israel di Gaza.

November lalu, Eliyahu secara kontroversial menyatakan bahwa "menggunakan senjata nuklir adalah pilihan" bagi tentara Israel dan berpendapat bahwa Gaza "tidak memiliki hak untuk hidup". (ANT/Ab)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X

Selasa, 17/09/2024 06:13

Dapatkah Indonesia Stop Berutang?