Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
10.349 views

Polisi Malaysia Dalami Motif Warga Israel Yang Ditangkap Bawa 6 Pistol

KUALA LUMPUR, MALAYSIA (voa-islam.com) - Polisi Kerajaan Malaysia (PDRM) masih mendalami motif dari laki-laki warga negara Israel yang membawa enam pistol dan 200 peluru yang ditangkap di Kuala Lumpur, Selasa (27/3).

Kepala Polisi Malaysia IG Tan Sri Razarudin Husain dalam keterangannya kepada media yang diikuti secara daring di Kuala Lumpur, Selasa, mengatakan beban utama PDRM saat ini adalah mengetahui motif dari warga Israel yang diketahui bernama Shalom Avitan itu masuk ke Malaysia dan menyimpan enam pistol serta 200 peluru.

“Ini untuk keselamatan negara dan ketentraman publik. Saya melihat, apabila dengan enam senjata api, kalau dalam masa hari Raya dia heboh, akan kacau juga,” kata Razarudin.

Ia mengatakan kepolisian menyelidiki dengan sudut pandang yang luas, karena perlu tahu motif dari orang tersebut. Termasuk posisinya, apakah berperan sebagai koordinator atau pemasok senjata.

Polisi juga masih mencari informasi lebih lanjut bagaimana tersangka berhasil mendapatkan enam pucuk senjata api meski baru tiba di Malaysia beberapa hari lalu.

PDRM, menurut dia, belum bisa memastikan keberadaan individu yang diburu oleh Avitan. Dan masih mencari lebih dari dua orang untuk bisa mendalami motif dari warga Israel yang ditangkap itu.

Saat penangkapan, Avitan mengaku datang ke Malaysia terkait isu keluarga, untuk membunuh seorang warga Israel lainnya. Karenanya PDRM mencari sosok laki-laki Israel yang dimaksud untuk mengetahui pasti motif dari warga Israel yang ditangkap bersama enam pistol di Jalan Ampang, Kuala Lumpur, itu.

PDRM juga masih mendalami kebenaran berita yang menyebutkan motifnya pertikaian keluarga dan berkaitan dengan kelompok mafia di Israel. “Kita ingin pastikan juga itu,” kata Razarudin.

Ia mengatakan kepolisian harus mengidentifikasi alasan mengapa butuh enam pistol untuk mencari satu orang.

PDRM menangkap seorang laki-laki berkebangsaan Israel pada Selasa di Jalan Ampang, Kuala Lumpur, yang masuk ke Malaysia melalui Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur (KLIA) pada 12 Maret 2024 dengan menggunakan paspor Prancis.

Berdasarkan hasil penyelidikan, menurut Razarudin, paspor tersebut asli dan dibuat di perwakilan Imigrasi Prancis di Tel Aviv. Dirinya juga membenarkan identitas warga Israel yang ditangkap itu sesuai dengan yang identitas dalam gambar paspor yang sudah tersebar luas di media massa.

Laki-laki berusia 36 tahun yang kemudian diketahui bernama Shalom Avitan itu ditangkap bersama enam pistol jenis Glock 19 Marine, Glock 17 Gen 4, Smith and Wesson, Sig Sauer dan Stoeger serta 200 butir peluru dalam tas di kamar hotel.

Dari penyelidikan asal diketahui seluruh senjata itu dibeli dengan mata uang kripto setelah Avitan ada di Malaysia.

PDRM lalu menangkap sepasang suami istri yang diduga menjadi pemasok senjata kepada warga Israel tersebut. Polisi menangkap keduanya di sebuah bazar Ramadan di Kuala Selangor, selepas Magrib. (ANT/Ab)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X