Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
5.507 views

Laporan: Serangan Zionis Israel Bunuh 3.100 Lebih Siswa Sekolah, 130 Guru Di Gaza

GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Angka terbaru menunjukkan sebanyak 3.141 siswa Palestina bersama dengan 130 guru dan administrator telah terbunuh oleh serangan Zionis Israel di Jalur Gaza yang terkepung dan Tepi Barat yang diduduki sejak 7 Oktober.

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis pada hari Selasa (14/11/2023), Biro Pusat Statistik Palestina (PCBS) mengatakan 3.117 siswa Palestina tewas di daerah kantong yang dibombardir antara 7 Oktober hingga 11 November, sementara 24 siswa tewas di Tepi Barat.

Sebanyak 4.863 orang terluka selama periode ini; 4.613 di antaranya berada di Gaza dan 250 di Tepi Barat. Sebanyak 403 guru dan administrator terluka akibat serangan Israel di wilayah yang terkepung, sementara lebih dari 40 guru dan administrator ditangkap di Tepi Barat.

Pasukan pendudukan Israel juga telah menangkap 67 siswa, semuanya berasal dari Tepi Barat, selama periode tersebut.

Laporan PCBS menemukan bahwa pesawat tempur Zionis Israel dengan sengaja menargetkan 239 sekolah negeri di jalur yang diblokade tersebut dengan serangan udara, menyebabkan kerusakan parah pada 45 sekolah sementara 50 sekolah yang dikelola oleh Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi (UNRWA) diserang.

Di Tepi Barat yang diduduki, tentara Israel telah menyerang 27 sekolah negeri.

Sementara itu, Dana Darurat Anak Internasional PBB (UNICEF) mengatakan lebih dari 700.000 anak di Gaza terpaksa mengungsi di tengah serangan brutal Israel terhadap wilayah pesisir tersebut.

Warga Palestina di Gaza telah menyaksikan siklus pertumpahan darah tanpa akhir selama 39 hari berturut-turut. Serangan udara baru Israel telah merenggut puluhan nyawa warga sipil di seluruh wilayah yang terkepung.

Setidaknya enam anggota keluarga Palestina tewas dalam serangan terhadap sebuah rumah di kamp pengungsi Jabalia di Gaza utara. Jumlah tersebut merupakan tambahan dari 30 orang yang tewas dalam serangan udara lain di sana.

Di kota selatan Khan Yunis, 10 orang tewas dalam pemboman baru Israel.

Hal ini terjadi karena rezim Zionis Israel telah mendeklarasikan Gaza selatan sebagai Zona Aman, dan memerintahkan warga sipil di bagian utara wilayah yang terkepung untuk pindah ke sana.

Zionis Israel meningkatkan serangannya di bagian selatan Gaza, meskipun telah memerintahkan warga sipil di bagian utara Gaza untuk mengungsi ke tempat yang mereka sebut sebagai “zona aman” di bagian selatan.

Total korban tewas warga Palestina akibat perang Israel kini mencapai 11.500 orang, sebagian besar adalah perempuan dan anak-anak. Selain bangunan tempat tinggal, rumah sakit juga tidak aman dari serangan Israel.

Semakin banyak warga Palestina yang menjadi korban agresi Israel di Tepi Barat

Semakin banyak warga Palestina yang menjadi korban agresi Israel di Tepi Barat yang diduduki. Pasukan rezim telah membunuh tujuh warga Palestina dalam serangan menjelang fajar di kota Tulkarem dan sebuah kamp pengungsi di sana.

Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan orang-orang tersebut tewas dalam bentrokan dengan pasukan Israel, dan serangan pesawat tak berawak oleh rezim. Belasan orang lainnya terluka, beberapa di antaranya berada dalam kondisi kritis. Pasukan rezim juga menembak mati seorang pria lain di daerah Persimpangan Beit Ainun.

Ada juga laporan bentrokan di kota Qalqilia. Israel telah meningkatkan serangan berdarahnya di Tepi Barat.

Hampir 190 warga Palestina telah dibunuh oleh pasukan Zionis Israel dan pemukim ilegal Yahudi di seluruh wilayah pendudukan Tepi Barat sejak tanggal 7 Oktober. (ptv)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X