Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
6.547 views

HRW: Setidaknya 34 Anak Palestina Dibunuh Tentara Israel Pada Tahun 2023 Saja

AMERIKA SERIKAT (voa-islam.com) - Meskipun tahun 2022 adalah tahun paling berdarah bagi anak-anak Palestina dalam 15 tahun terakhir, tampaknya tahun 2023 ini akan menyaksikan lebih banyak pembunuhan tragis terhadap warga Palestina yang tidak bersenjata di Tepi Barat yang diduduki, menurut sebuah organisasi hak asasi manusia internasional.

“Sejak awal tahun 2023, setidaknya 34 anak-anak Palestina dibunuh dengan kejam oleh tentara Israel tanpa pertanggungjawaban apa pun di kota-kota Tepi Barat yang diduduki,” kata Human Rights Watch dalam laporan terbarunya yang diterbitkan pada Ahad (27/8/2023).

Berdasarkan pemantauannya terhadap situasi di Tepi Barat, HRW mendokumentasikan beberapa pembunuhan yang dilakukan tentara Israel terhadap anak-anak Palestina.

Tentara Zionis Israel dengan sengaja menggunakan kekuatan berlebihan terhadap warga Palestina, termasuk anak-anak, dalam situasi di mana penggunaan kekuatan mematikan tidak dibenarkan berdasarkan standar internasional, menurut HRW.

HRW menekankan bahwa "setidaknya 614 warga Palestina yang diklasifikasikan oleh PBB sebagai warga sipil di Jalur Gaza dan Tepi Barat dibunuh oleh tentara selama 15 tahun."

Namun, hanya tiga tentara yang dihukum karena membunuh warga Palestina, dan mereka semua dijatuhi hukuman singkat, menurut organisasi Israel Yesh Din.

Pembunuhan tersebut terjadi dalam konteks di mana otoritas Israel melakukan kejahatan terhadap kemanusiaan berupa apartheid dan penganiayaan terhadap warga Palestina, termasuk anak-anak, seperti yang didokumentasikan oleh HRW.

“Dewan Keamanan memberi wewenang kepada Sekretaris Jenderal PBB untuk menyiapkan peraturan yang mencantumkan kekuatan militer dan kelompok bersenjata yang bertanggung jawab atas pelanggaran berat terhadap anak-anak dalam konflik bersenjata antara tahun 2015 dan 2022,” kata HRW.

PBB mengaitkan lebih dari 8.700 korban anak-anak dengan pasukan Israel, namun Israel tidak termasuk dalam daftar tersebut, HRW menambahkan.

HRW menekankan bahwa tentara Israel tidak secara otomatis membuka penyelidikan kriminal dalam kasus-kasus di mana tentara menggunakan kekuatan mematikan terhadap warga Palestina di Tepi Barat, bahkan jika ada pengaduan.

HRW menegaskan bahwa standar hak asasi manusia internasional melarang aparat penegak hukum untuk “dengan sengaja menggunakan senjata api yang mematikan” kecuali dalam kasus di mana hal tersebut “tidak dapat dihindari untuk melindungi kehidupan.”

Bill van Esveld, salah satu direktur Divisi Hak-Hak Anak kelompok tersebut, mengatakan dalam sebuah pernyataan pers bahwa jumlah pembunuhan anak-anak Palestina oleh tentara telah meningkat secara signifikan, dan memperingatkan bahwa akan lebih banyak anak-anak yang terbunuh jika Israel tetap dibiarkan tanpa akuntabilitas.

“Kecuali sekutu Israel, khususnya Amerika Serikat, menekan Israel untuk mengubah haluan, maka akan lebih banyak lagi anak-anak Palestina yang terbunuh,” kata Esveld.

“Warga Palestina di Tepi Barat menikmati perlindungan berdasarkan Konvensi Jenewa dan hukum hak asasi manusia internasional; pemerintah harus memastikan solusi yang efektif bagi individu untuk menuntut hak-hak mereka, termasuk hak untuk hidup,” tegasnya.

Dia meminta tentara Israel untuk mengakhiri penggunaan kekuatan mematikan yang ilegal terhadap warga Palestina, termasuk anak-anak, dan meminta pemerintah Israel untuk mengeluarkan arahan publik dan rahasia yang jelas kepada semua kekuatan yang melarang penggunaan kekuatan mematikan dengan sengaja. (TNA)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X