Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
6.359 views

Pasukan Khusus Inggris Lakukan Operasi Rahasia Di 19 Negara Sejak 2011, 11 Di Antanya Negara Muslim

LONDON, INGGRIS (voa-islam.com) - Pasukan khusus Inggris telah melakukan operasi rahasia di 19 negara selama 12 tahun terakhir, menurut sebuah laporan.

The Guardian melaporkan pada hari Selasa (23/5/2023) bahwa 11 dari 19 negara tempat pasukan khusus Inggris beroperasi secara diam-diam adalah negara-negara Muslim.

Investigasi oleh kelompok penelitian, Action on Armed Violence, mengungkapkan bahwa unit militer elit Inggris melakukan operasi rahasia di Rusia, Ukraina, Nigeria, Kenya, Filipina, serta negara-negara Muslim di Irak, Aljazair, Libya, Tunisia, Oman , Somalia dan Yaman.

Mereka baru-baru ini terlibat di Sudan setelah pecahnya kekerasan di negara Afrika itu.

Unit pasukan khusus Inggris juga dikirim ke Pakistan dan Afghanistan, menurut laporan itu.

Penulis laporan investigasi mengatakan pasukan khusus Inggris juga melakukan operasi rahasia di Prancis, Mali, Siprus, dan Estonia.

Khususnya di Suriah, pasukan khusus Inggris telah melakukan aktivitas militer terus menerus sejak 2012.

Di Ukraina, dokumen Pentagon yang bocor awal tahun ini menunjukkan bahwa lima puluh anggota pasukan khusus Inggris berada di bekas republik Soviet bersama pasukan Kiev yang berperang melawan Rusia.

Misi pasti dari pasukan khusus Inggris tidak disebutkan dalam dokumen Pentagon yang bocor.

Operasi Inggris di masa lalu termasuk mengekstraksi, mengevakuasi, dan mengangkut warga negara Inggris dari zona konflik, penyelamatan sandera, eksfiltrasi, kursus pelatihan, dan perlindungan.

Selama masa jabatannya, mantan Perdana Menteri Inggris David Cameron bahkan dilaporkan telah memberikan "carte blanche", atau izin untuk membunuh, kepada anggota elit Special Air Service (SAS) negara tersebut.

Operasi berisiko tinggi di seluruh dunia -- yang sebagian besar dilakukan oleh anggota SAS, Layanan Kapal Khusus dan Resimen Pengintaian Khusus, di antara unit militer rahasia lainnya seperti Resimen Sinyal 18 (UKSF) dan Pasukan Komando Masa Depan (FCF) , diperintahkan langsung oleh perdana menteri atau menteri pertahanan dan dirahasiakan.

Tindakan perang militer besar yang dilakukan oleh pasukan khusus Inggris harus disetujui oleh parlemen Inggris; namun, operasi pasukan khusus skala kecil dapat dilakukan tanpa izin anggota parlemen dan tidak tunduk pada penyelidikan komite.

Dalam hal ini, pasukan khusus Inggris menjadi subjek pengawasan setelah penyelidikan publik menemukan bahwa unit tersebut telah melakukan lebih dari 50 eksekusi terhadap tersangka anggota Taliban di Afghanistan antara tahun 2010 hingga 2011.

Sementara itu, kebijakan Inggris, yang dirinci dalam Command Paper, Defense in a Competitive Age, mengamanatkan militer untuk meningkatkan operasi rahasianya di negara lain untuk melindungi kepentingan Inggris di seluruh dunia.

Doktrin tersebut membutuhkan pergeseran fokus untuk masa depan guna melawan Rusia dan Cina.

Dalam berita terkait, Menteri Pertahanan Inggris Ben Wallace memperingatkan pekan lalu tentang meningkatnya ancaman Rusia dan Cina, mengatakan "konflik akan datang." (ptv/Ab)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X