Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
5.740 views

Kepala White Helmets Kecam Respon Lambat PBB Terhadap Korban Gempa Di Barat Laut Suriah

BAB AL-HAWA, SURIA (voa-islam.com) - Kepala kelompok relawan penyelamat Suriah White Helmets mengecam penanganan PBB terhadap para korban gempa di barat laut negara itu yang dikuasai oleh oposisi.

Kepala White Helmets Raed al-Saleh mengatakan kunjungan seorang pejabat senior PBB ke satu-satunya penyeberangan perbatasan untuk bantuan kemanusiaan ke Suriah barat laut yang dilanda gempa bumi pada hari Ahad (12/2/2023) "terlalu sedikit, terlalu terlambat".

Kepala bantuan PBB Martin Griffiths mengunjungi persimpangan Bab al-Hawa, di mana dia bertemu dengan Raed al-Saleh, menurut siaran pers dari kelompok advokasi Kampanye Suriah.

Al-Saleh bertemu Griffiths di persimpangan antara Turki dan provinsi Idlib Suriah untuk "menuntut" lebih banyak rute lintas batas dibuka tanpa menunggu otorisasi Dewan Keamanan PBB, kata siaran pers itu.

"Sejak gempa melanda tujuh hari lalu, kami telah meminta PBB untuk mengirimkan bantuan mendesak untuk membantu operasi penyelamatan kami di barat laut Suriah," kata al-Saleh.

“Selama berhari-hari permintaan ini tidak dihiraukan dan selama ini tak terhitung nyawa yang hilang secara sia-sia. Kunjungan ini terlalu sedikit, terlalu terlambat.

“Kegagalan PBB untuk bertindak cepat menyelamatkan nyawa Suriah dalam menghadapi bencana kemanusiaan benar-benar memalukan dan harus menjadi noda di hati nuraninya.”

Dia mengatakan menunggu persetujuan dari Dewan Keamanan untuk membuka kembali penyeberangan perbatasan tambahan ke barat laut Suriah "benar-benar salah arah", menambahkan "penundaan yang tidak perlu ini hanya akan menelan lebih banyak nyawa". Dia mengatakan "tidak boleh ada lagi penundaan".

“Kami sangat membutuhkan PBB untuk membuka lebih banyak penyeberangan perbatasan ke Suriah barat laut sehingga bantuan kemanusiaan lintas perbatasan dapat mengalir tanpa hambatan,” kata al-Saleh.

"Gagal meningkatkan pengiriman bantuan medis dengan cepat akan meninggalkan PBB dengan lebih banyak darah di tangannya."

Gempa hari Senin sejauh ini telah menewaskan lebih dari 3.500 orang di Suriah dan lebih dari 29.000 di negara tetangga Turki.

“Sudah sepatutnya mereka merasa ditinggalkan. Mencari bantuan internasional yang belum juga sampai.

"Tugas saya dan kewajiban kita adalah memperbaiki kegagalan ini secepat mungkin. Itulah fokus saya sekarang."

Petisi untuk Sekjen PBB

Kampanye Suriah telah memulai petisi yang ditujukan kepada Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres, Griffiths dan pemerintah dunia. Lebih dari 11.600 orang telah menandatanganinya sejauh ini.

"Anda harus segera mengarahkan semua pemerintah dan organisasi bantuan internasional untuk mengirimkan alat berat, dukungan teknis, dan bantuan kemanusiaan yang dibutuhkan Suriah barat laut untuk menanggapi gempa," bunyi petisi tersebut.

"Semua penyeberangan perbatasan harus dimanfaatkan tanpa penundaan." (TNA)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X