Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
5.096 views

Krisis Air Parah Landa Kamp Pengungsi Palestina Di Pedesaan Damaskus Suriah

DAMASKUS, SURIAH (voa-islam.com) - Sebuah kamp pengungsi Palestina di Suriah mengalami kekurangan air yang parah, menambah beban lebih lanjut bagi penduduk miskin.

Kamp Sbeineh, di daerah yang dikuasai rezim di pedesaan Damaskus selatan, telah melaporkan kurangnya akses ke air yang mengkhawatirkan, diperburuk oleh pemadaman listrik, lapor layanan berbahasa Arab The New Arab Al-Araby Al-Jadeed.

LSM mengatakan bahwa pemadaman listrik di wilayah tersebut - seringkali selama 22 jam per hari - menyebabkan pompa air berhenti bekerja yang berkontribusi terhadap krisis.

“Kamp tersebut memiliki jaringan air yang disediakan oleh negara, tetapi masalahnya terletak pada pemadaman listrik selama 22 jam sehari di kamp tersebut, dan jumlah jam bertambah pada beberapa hari,” Fayez Abu Eid, direktur media Kelompok Aksi untuk orang Palestina di Suriah, kepada Al-Araby Al-Jadeed.

"Ini mempengaruhi pompa air dan pasokan dasar waduk utama di kamp Sbeineh."

Setiap air yang diakses oleh penduduk, yang seringkali melibatkan perjalanan yang sulit dan mahal, memiliki kualitas yang "sangat buruk", katanya.

Abu Eid menambahkan bahwa penghuni kamp telah mengajukan keluhan kepada Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina di Timur Dekat (UNRWA) tentang masalah tersebut tetapi tidak ada hasilnya.

Akibatnya, warga harus menempuh perjalanan jauh untuk mendapatkan air, yang mereka dapatkan dari sumur atau mobil tangki – yang dapat merugikan warga – dari pedagang kaki lima.

“Kadang-kadang, pemadaman air di dalam kamp berlangsung selama dua minggu, dan listrik, paling-paling, mencapai kami selama dua atau dua setengah jam sehari sesekali. Tidak ada tempat lain yang lebih baik bagi kami untuk pergi,” warga kamp Ahmed Abu Yamen memberi tahu Al-Araby Al-Jadeed.

Sebelum pecahnya perang di Suriah pada tahun 2011, sekitar 22.000 orang tinggal di kamp tersebut dengan perkiraan tidak resmi hanya 10.000 orang yang saat ini tinggal di kamp tersebut.

Lebih dari 40 kota di Suriah barat laut juga dilanda krisis air, yang memengaruhi ratusan kamp pengungsi, kata pekerja LSM pada November.

Kekurangan air dan kekurangan air sanitasi di kamp-kamp pengungsian telah menyebabkan wabah kolera di bagian utara negara itu.

Kekurangan seperti itu juga membahayakan proyek pertanian kamp-kamp Suriah seperti kebun bagi penduduk untuk menanam makanan mereka sendiri di tengah kekurangan uang.

Pada 7 Oktober 2013, kamp tersebut dikosongkan oleh penghuninya saat pertempuran semakin intensif dan sejak saat itu tetap tertutup bagi warga sipil.

Kamp Sbeineh adalah rumah bagi sekitar 25.000 pengungsi Palestina sebelum dimulainya perang di Suriah dan warga sipil secara resmi diizinkan masuk kembali ke kamp pada 30 Agustus 2017. (TNA)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X