Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
4.361 views

Mantan Perdana Menteri Imran Khan Berjanji Akan Kembali Turun Ke Jalan Setelah Pulih Sepenuhnya

LAHORE, PAKISTAN (voa-islam.com) - Mantan Perdana Menteri Pakistan, Imran Khan, yang ditembak dan terluka selama pawai protes anti-pemerintah pada hari Kamis, mengatakan dia akan kembali turun ke jalan setelah dia pulih sepenuhnya, lapor Kantor Berita Anadolu.

"Begitu saya sembuh, saya telah memutuskan untuk turun ke jalan dan akan menyerukan Islamabad," kata Khan dalam konferensi pers dari sebuah rumah sakit di Lahore, Jum'at (4/11/2022).

Dia mendesak para pendukungnya untuk melanjutkan protes sampai pejabat yang dia tuduh terlibat dalam serangan terhadapnya di distrik Wazirabad di provinsi Punjab timur mengundurkan diri.

Dia menuduh Perdana Menteri, Shehbaz Sharif, Menteri Dalam Negeri Rana Sanaullah dan seorang pejabat intelijen senior terlibat dalam serangan itu.

Untuk memastikan penyelidikan yang tidak memihak dan adil, ketiga pejabat itu perlu mundur, kata Khan.

Mantan bintang kriket itu telah memimpin konvoi ribuan orang sejak pekan lalu dari kota Lahore menuju ibu kota, Islamabad, menyerukan pemilihan umum baru.

Dia terluka di kaki ketika tembakan ditembakkan ke arahnya dan pejabat lainnya berdiri di atas truk kontainer yang dimodifikasi.

"Allah telah memberi saya kehidupan baru. Saya meyakinkan Anda bahwa saya akan melanjutkan perjuangan saya ... bersiap-siap untuk panggilan saya," katanya.

Khan, Ketua Pakistan Tehreek-e-Insaf (PTI), mengatakan: "Empat orang membuat keputusan di balik pintu tertutup untuk membunuh saya dan saya telah memberitahu bangsa sebelumnya. Itu sebabnya saya telah merekam video yang menyebutkan keempatnya."

'Plot yang diperhitungkan'

Khan mengatakan dua penembak terlibat dalam serangan terhadapnya selama "perjalanan panjang", dan dua ledakan ditembakkan dari dua arah yang berbeda ketika dia berada di kontainer.

"Itu bukan rencana instan. Itu adalah rencana yang diperhitungkan yang diatur oleh mereka yang ingin membuat saya terbunuh," katanya.

Dalam video pengakuan, tersangka yang ditangkap polisi mengatakan dia menyerang Khan karena "dia menyesatkan orang-orang" dan bertindak sendiri.

Mantan perdana menteri, yang telah menyerukan pemilihan awal sejak penggulingannya dalam mosi tidak percaya Parlemen pada bulan April, memperingatkan bahwa bangsa akhirnya berdiri dan sekarang memiliki dua jalan di depannya: revolusi damai atau berdarah.

Pemerintah Sharif mengatakan tidak akan ada pemungutan suara lebih awal, dan pemilihan berikutnya akan diadakan sesuai jadwal, pada akhir 2023.

Dia mengecam pemerintah koalisi karena "menekan protes damai" dan juga mengkritik pejabat intelijen atas dugaan penyiksaan terhadap para pemimpin senior partainya, Azam Swati dan Shahbaz Gill.

Dia meminta kepada Ketua Pengadilan Pakistan untuk "keadilan" dan meminta Panglima Angkatan Darat negara itu untuk "bangun" dan mengambil tindakan terhadap "kambing hitam" di institusi tersebut.

Mantan perdana menteri itu juga mengkritik Komisi Pemilihan Pakistan yang, bulan lalu, mendiskualifikasi dia karena tidak mengungkapkan transaksi terkait dengan hadiah resmi yang dia terima sebagai Perdana Menteri.

Sejak penggulingannya, Khan telah mengadakan serangkaian aksi unjuk rasa anti-pemerintah untuk "kebebasan nyata," dan mengatakan bahwa dia digulingkan dalam konspirasi yang disponsori AS. Pemerintah koalisi dan Washington telah membantah klaim tersebut.

Tentara, pemerintah tidak mau mengakui tuduhan

Tentara Pakistan menanggapi klaim Khan, dengan mengatakan "tuduhan tidak berdasar dan tidak bertanggung jawab" terhadap institusi dan seorang perwira senior militer "benar-benar tidak dapat diterima dan tidak beralasan."

Dalam sebuah pernyataan, sayap media Angkatan Darat mengatakan tuduhan itu "sangat disesalkan dan sangat dikecam", menambahkan: "Tidak ada yang akan diizinkan untuk mencemarkan nama baik institusi atau tentaranya dengan impunitas."

Mereka meminta pemerintah untuk menyelidiki masalah ini dan memulai tindakan hukum terhadap mereka yang bertanggung jawab atas pencemaran nama baik dan tuduhan palsu terhadap lembaga tersebut.

Menteri Penerangan, Marriyum Aurangzeb, juga menolak pernyataan Khan sebagai "kebohongan" dan "cerita yang dibuat-buat". (MeMo)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X