Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
5.751 views

Pemimpin Kelompok Lion's Den Terbunuh Dalam Baku Tembak Dengan Pasukan Khusus Israel Di Nablus

TEPI BARAT, PALESTINA (voa-islam.com) - Pemimpin kelompok perlawanan Palestian Lions' Den dan empat operasi senior lainnya terbunuh pada Selasa (25/10/2022) pagi dalam serangan Pasukan Khusus Israel ke pasar lama Nablus Kasbah.

Selama serangan itu, IDF mengklaim menghancurkan laboratorium bom Lion's Den di tengah bentrokan bersenjata antara IDF dan para pejuang Palestina. Lima orang gugur dalam bentrokan termasuk Wadee al-Houh, komandan tertinggi Lions' Den.

Menurut laporan Palestina, IDF menembakkan rudal antitank ke salah satu bangunan di mana orang-orang bersenjata diyakini berada. Sebuah mobil juga dilaporkan meledak selama operasi tersebut, dengan Kantor Berita WAFA Palestina melaporkan bahwa sebuah rudal ditembakkan ke mobil tersebut, menewaskan satu orang.

Kementerian Kesehatan Palestina mengidentifikasi korban tewas lainnya sebagai Mishaal Zahi Baghdadi yang berusia 27 tahun, Hamdi Sharaf yang berusia 35 tahun, Ali Antar yang berusia 26 tahun dan Hamdi Qayyim yang berusia 30 tahun.

Pasukan Israel - yang terdiri dari anggota unit kontraterorisme elit polisi Yamam serta operasi dari Shin Bet (Badan Keamanan Israel) - menggerebek tempat persembunyian di Nablus yang berfungsi sebagai laboratorium pembuatan bom Lions' Den.

Selama operasi, terjadi baku tembak antara pejuang perlawanan Palestina dan pasukan IDF. Pasukan Israel meledakkan tempat persembunyian itu. Lusinan warga Palestina membakar ban dan melemparkan batu ke arah pasukan, yang menembaki para militan. Sebuah video yang menunjukkan baku tembak sengit antara pasukan Israel dan warga Palestina.

Laporan awal menunjukkan bahwa anggota kelompok Lions' Den menjadi sasaran pasukan Israel.

Media Palestina mengatakan bahwa sebuah kendaraan menjadi sasaran rudal yang ditembakkan oleh pasukan Israel di kota itu, dengan video yang diduga dari tempat kejadian menunjukkan sebuah mobil dilalap api. Beberapa korban dilaporkan dalam serangan itu.

Beberapa laporan mengatakan bahwa serangan udara telah menargetkan mobil, yang akan menandai serangan udara pertama di Tepi Barat dalam hampir dua dekade.

Sebuah video yang diterbitkan oleh media Palestina menunjukkan kerumunan orang Palestina menuju Kota Tua Nablus untuk bentrok dengan pasukan Israel yang beroperasi di kota itu.

Militer mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa “selama operasi, puluhan warga Palestina membakar ban dan melemparkan batu ke arah pasukan.”

Selama serangan itu, kelompok itu menerbitkan sebuah pernyataan yang menyerukan penduduk setempat untuk keluar dan mempertahankan kota dan kelompok itu dari pasukan Israel. Video yang dibagikan di media sosial menunjukkan kerusuhan hebat dengan tembakan besar-besaran dan ledakan besar.

22 warga Palestina lainnya terluka dalam bentrokan tersebut. Tidak diketahui jumlah korban luka atau korban tewas dari Israel.

Seorang warga Palestina keenam yang diidentifikasi sebagai Qusai Tamimi yang berusia 20 tahun, dibunuh oleh pasukan di Nabi Saleh, utara Ramallah, setelah bentrokan pecah sebagai protes atas serangan di Nablus.

Operasi tersebut, berdasarkan laporan intelijen, terjadi kurang dari 48 jam setelah seorang anggota senior kelompok Lions' Den, Tamer al-Kilani, terbunuh dalam sebuah ledakan di Kota Tua Nablus.

Meskipun Israel belum mengomentari insiden itu, orang-orang Palestina menyalahkan Israel atas apa yang mereka sebut sebagai "pembunuhan", mengklaim bahwa seorang kolaborator menempatkan alat peledak di sepeda motor yang meledak saat dia lewat.

IDF menempatkan Nablus di bawah penguncian dua pekan lalu setelah Baruch terbunuh dalam serangan penembakan drive-by yang diklaim oleh Lions' Den. Meskipun militer telah melanjutkan Operasi Memecah Gelombang, pasukan Israel telah memberikan tekanan pada pusat komersial Tepi Barat dalam upaya untuk menggagalkan serangan tambahan oleh kelompok perlawanan Palestina.

Pemimpin politik Hamas Ismail Haniyeh mengatakan Selasa pagi bahwa Israel akan "menyesali" kejahatan yang terus berlanjut terhadap Palestina.

Menurut sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh kelompok Hamas, Haniyeh menekankan bahwa “darah para syuhada” di Nablus dan pengorbanan ini hanya akan memicu perlawanan.” (JP)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X