Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
5.286 views

Utusan PBB: Israel Terus Menentang Resolusi PBB Tentang Penghentian Pemukiman Ilegal

AMERIKA SERIKAT (voa-islam.com) - Israel melanjutkan pembangkangannya terhadap resolusi Dewan Keamanan PBB 2016 yang menuntut penghentian segera semua aktivitas pemukiman di tanah yang diinginkan Palestina untuk negara masa depan mereka, memajukan rencana untuk pembangunan hampir 2.000 unit rumah dalam tiga bulan terakhir, utusan Timur Tengah PBB mengatakan pada Rabu (28/9/2022).

Tor Wennesland mengatakan kepada dewan bahwa tidak ada kemajuan yang dibuat oleh Israel dan Palestina pada tuntutan lain dalam resolusi - mencegah semua kekerasan terhadap warga sipil, menahan diri dari tindakan provokasi, hasutan dan retorika yang menghasut, membedakan antara wilayah Israel dan wilayah yang diduduki sejak perang 1967, dan mengerahkan “upaya kolektif untuk meluncurkan negosiasi yang kredibel.”

Dia memang mengutip beberapa langkah positif selama periode tiga bulan yang berakhir 20 September - dua kontak antara Presiden Palestina Mahmoud Abbas dan pejabat tinggi Israel pada bulan Juli, penerbitan sekitar 16.000 izin untuk pekerja dan bisnis untuk warga Palestina di Gaza oleh Israel, dan Peningkatan impor 1,5% dan peningkatan ekspor 54% melalui penyeberangan utama Kerem Shalom dari Israel ke Gaza dibandingkan dengan rata-rata bulanan untuk dua kuartal pertama tahun 2022.

Namun Wennesland mengatakan “Kami terus melihat sedikit kemajuan” dalam mengimplementasikan resolusi tersebut sejak diadopsi pada Desember 2016.

Resolusi tersebut disetujui oleh Dewan Keamanan ketika Amerika Serikat, pada minggu-minggu terakhir pemerintahan Obama, abstain daripada menggunakan hak vetonya untuk mendukung sekutu lama Israel seperti yang telah dilakukan berkali-kali sebelumnya. Pemerintahan Trump sangat menentang resolusi tersebut.

Berbicara kepada wartawan sesudahnya, Riyad Mansour, duta besar Palestina untuk PBB, meminta Dewan Keamanan untuk mulai menerapkan resolusinya.

Sekarang seharusnya mengusulkan "langkah-langkah praktis" untuk membuka pintu "untuk proses politik yang berarti" untuk mulai menerapkan "konsensus global" untuk solusi dua negara, katanya.

Wennesland memperingatkan bahwa “tidak adanya proses perdamaian yang berarti untuk mengakhiri pendudukan Israel dan menyelesaikan konflik memicu kerusakan yang berbahaya” di seluruh wilayah Palestina, khususnya Tepi Barat, “dan mendorong persepsi bahwa konflik tersebut tidak dapat diselesaikan.”

“Israel dan Palestina harus menentukan bagaimana mereka membayangkan masa depan,” katanya. “Negosiasi tidak bisa lagi didorong tanpa batas.”

“Kursus saat ini membawa kita menuju keadaan kekerasan dan konflik yang terus-menerus,” utusan Timur Tengah memperingatkan, dan “inisiatif yang berarti” diperlukan dengan cepat untuk membalikkan lintasan ini. (TNA)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Jamaah masjid, siswa sekolah dan warga pelosok Garut ini kesulitan air untuk ibadah, bersuci, wudhu, memasak, minum, mandi, dan mencuci. Ayo Wakaf Sumur, Pahala Mengalir Tak Terbatas Umur.!!!...

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Syafani Azzahra, bocah yatim sejak usia tujuh tahun ini bercita-cita ingin menjadi dokter penghafal Al-Qur'an. Setamat SD ia ingin melanjutkan sekolah ke pesantren, tapi terkendala biaya. Ayo...

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Di tengah pandemi Covid-19, permintaan layanan ambulans untuk pasien dan jenazah terus meningkat. Mobil baru IDC akan disulap jadi ambulans, butuh dana 39 juta rupiah untuk biaya modifikasi....

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Menggabung keutamaan Jum’at dan Cinta Yatim, IDC akan berbagi ke Pesantren Tahfizhul Qur’an Darul Hijrah Cikarang. ...

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Terlahir dengan fisik tak sempurna, Ustadz Rohmat diuji istri dan kedua orang tuanya murtad jadi korban kristenisasi. Kini ia gigih berdakwah di pelosok Lembah Ciranca Garut....

Latest News

MUI

Must Read!
X

Kamis, 24/11/2022 18:13

2 Rakaat Suami Istri di Malam Pertama