Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
6.237 views

Ben & Jerry Lipat Gandakan Boikot Israel Setelah Keputusan Anti-Palestina Unilever

AMERIKA SERIKAT (voa-islam.com) - Dalam pukulan besar terhadap lobi pro-Israel, Ben & Jerry's telah melipat gandakan keputusannya untuk memboikot bisnis di Tepi Barat yang diduduki Israel. Raksasa es krim itu menjauhkan diri dari keputusan perusahaan induknya, Unilever, yang kemarin mengumumkan penjualan perusahaan tersebut ke perusahaan Israel yang berarti Ben and Jerry's akan efektif dijual ke negara apartheid.

Menteri Luar Negeri Israel Yair Lapid dan pendukung negara pendudukan mempresentasikan keputusan Unilever sebagai kemenangan melawan gerakan Boikot, Divestasi dan Sanksi (BDS). "Kemenangan hari ini adalah kemenangan bagi semua orang yang tahu bahwa perjuangan melawan BDS adalah, pertama dan terutama, perjuangan untuk kemitraan dan dialog, dan melawan diskriminasi dan kebencian," klaim Lapid.

Para pendukung Israel pun melompat kegirangan. Brandeis Center mengatakan pada hari Rabu (29/6/2022) bahwa keputusan Unilever untuk menjual kepentingannya di Israel kepada Avi Zinger menyelesaikan gugatan itu dan menandai "kemenangan besar" melawan BDS yang dipimpin Palestina. Di Inggris, Dewan Deputi Yahudi Inggris yang anti-Palestina juga merayakan keputusan tersebut seolah-olah Ben and Jerry's telah membuat kebijakan putar balik. Perusahaan es krim segera bertindak untuk menolak klaim tersebut.

"Kami mengetahui pengumuman Unilever," kata Ben and Jerry's di Twitter. "Sementara perusahaan induk kami telah mengambil keputusan ini, kami tidak setuju dengan itu."

"Kami terus percaya itu tidak konsisten dengan nilai Ben & Jerry untuk es krim kami yang dijual di Wilayah Pendudukan Palestina," kata pendiri merek terkenal itu, sambil menggandakan keputusan pro-boikot tahun lalu.

Ben and Jerry's menjelaskan bahwa pengaturan dibuat antara perusahaan induknya, Unilever, dan perusahaan Israel yang dioperasikan oleh AQP, langsung tanpa melibatkan perusahaan es krim tersebut. Tampaknya Unilever melampaui kepala Ben & Jerry dalam upaya untuk menenangkan Israel dan lobinya yang berpengaruh. Menurut The Electronic Intifada, ketika Unilever mengakuisisi Ben & Jerry's pada tahun 2000, ada kesepakatan bahwa pembuat es krim akan memiliki otonomi untuk terus mengejar prinsip-prinsip kesadaran sosial dari para pendirinya.

Unilever mengumumkan pada hari Selasa bahwa mereka telah menjual kepentingan bisnis Ben & Jerry di Israel kepada Avi Zinger, pemilik American Quality Products Ltd (AQP). "Pengaturan baru berarti Ben & Jerry's akan dijual dengan nama Ibrani dan Arab di seluruh Israel dan Tepi Barat di bawah kepemilikan penuh pemegang lisensi saat ini," kata konglomerat multinasional itu. Namun, ia menolak untuk mengatakan apakah Ben & Jerry's sendiri mendukung kesepakatan itu dan terus menggunakan namanya oleh perusahaan Israel, meskipun tidak dalam format bahasa Inggris yang dipahami secara global.

Ditanya oleh The Electronic Intifada apakah Ben and Jerry's menyetujui pengaturan tersebut, Unilever berkata, "Menjawab pertanyaan Anda tentang Ben and Jerry's dan apakah mereka mendukung keputusan ini, kami tidak akan mengomentari percakapan internal jadi sekali lagi, Anda sebaiknya bertanya Ben & Jerry secara langsung atas tanggapan mereka."

Perusahaan induk mengakui bahwa, "Ben & Jerry's dan dewan independennya diberikan hak untuk mengambil keputusan tentang misi sosialnya, tetapi Unilever memegang tanggung jawab utama atas keputusan keuangan dan operasional dan oleh karena itu memiliki hak untuk memasuki pengaturan ini." (MeMo)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X