Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
4.824 views

80 Persen Anak-anak Di Gaza Menderita Depresi Di Bawah Blokade Israel

JALUR GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Empat dari lima anak di Jalur Gaza menderita depresi, kesedihan dan ketakutan sebagai akibat dari hidup di bawah blokade yang menyesakkan Israel, Save the Children mengatakan dalam sebuah laporan yang diterbitkan hari Rabu (15/6/2022) ini.

Berjudul 'Trapped', laporan badan amal Inggris itu mencakup rincian dari wawancara dengan 488 anak-anak dan 168 orang tua dan pengasuh di Gaza, dan mengungkapkan penurunan drastis sejak penelitian terakhir mereka pada 2018.

Jumlah mereka yang melaporkan gejala "depresi, kesedihan dan ketakutan", telah meningkat dari 55 persen menjadi 80 persen.

Laporan tersebut menunjukkan peningkatan yang signifikan dalam jumlah anak yang dilaporkan merasa takut, 84 persen dibandingkan dengan 50 persen pada tahun 2018, sementara mereka yang merasa gugup naik menjadi 80 persen dibandingkan dari 55 persen, dan kesedihan atau depresi meningkat menjadi 77 persen dari 62 persen.

Sementara itu, kesedihan meningkat menjadi 78 persen dari 55 persen. Baru kemarin Pusat Hak Asasi Manusia Al-Mezan mengungkapkan bahwa serangan militer Israel telah menewaskan 5.418 warga Palestina di Jalur Gaza yang terkepung sejak 2007.

Jason Lee, direktur Save the Children di wilayah Palestina yang diduduki, mengatakan:

"Anak-anak yang kami ajak bicara untuk laporan ini menggambarkan hidup dalam ketakutan, kekhawatiran, kesedihan, dan kesedihan yang terus-menerus, menunggu putaran kekerasan berikutnya meletus, dan merasa tidak dapat tidur atau berkonsentrasi."

"Bukti fisik penderitaan mereka - mengompol, kehilangan kemampuan untuk berbicara atau menyelesaikan tugas-tugas dasar - mengejutkan dan harus menjadi peringatan bagi masyarakat internasional," tambahnya.

Save the Children juga melaporkan bahwa lebih dari separuh anak Gaza berpikir untuk bunuh diri dan tiga dari lima melukai diri sendiri.

Israel telah memberlakukan pengepungan yang melumpuhkan di Jalur Gaza sejak musim panas 2007, yang telah sangat mempengaruhi mata pencaharian di wilayah Palestina.

Save the Children mendesak pemerintah Israel untuk mengambil langkah segera untuk mencabut blokade dan mengakhiri pendudukan yang sedang berlangsung.

“Kami menyerukan semua pihak untuk mengatasi akar penyebab konflik ini dan mengambil langkah-langkah untuk melindungi semua anak dan keluarga yang layak untuk hidup dengan aman dan bermartabat. Kami perlu segera mengakhiri konflik dan perampasan ekonomi yang merupakan tekanan besar dalam kehidupan anak-anak. , serta kegiatan untuk mendukung potensi koping dan ketahanan anak-anak dan keluarga mereka di Jalur Gaza," katanya dalam sebuah pernyataan. (MeMo)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X