Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.780 views

Mantan Ajudan Tuduh Boris Johnson Bohong Terkait Pesta Di Downing Street Selama Penguncian COVID-19

LONDON, INGGRIS (voa-islam.com) - Perdana Menteri Inggris Boris Johnson telah dituduh berbohong oleh mantan ajudannya setelah kantornya membantah bahwa PM diperingatkan agar tidak mengizinkan pesta minum selama penguncian COVID-19 pertama pada Mei 2020.

Dalam blog baru yang diterbitkan pada hari Senin (17/1/2022), Dominic Cummings mengungkapkan bahwa Martin Reynolds, sekretaris pribadi utama (PPS) Johnson yang mengatur pesta, telah memeriksa dengan Johnson apakah pesta harus dilanjutkan, dan PM telah setuju bahwa itu harus dilakukan.

Cummings menulis bahwa dia secara pribadi mendengar Reynolds mengatakan "selama itu menjaga jarak sosial saya pikir tidak apa-apa, saya akan memeriksa dengan PM jika dia senang untuk melanjutkan."

"Bukan hanya saya, tetapi saksi mata lain yang membahas ini pada saat itu, bersumpah di bawah sumpah inilah yang terjadi," tulis Cummings dalam posting blognya.

Cummings mengklaim bahwa dia berulang kali memberi tahu Johnson bahwa PPS harus diganti sebagai peningkatan ke manajemen, tetapi mendengarnya berkata: “Dia orang SAYA; Saya tidak ingin Anda menggantinya dengan orang ANDA.”

Perkembangan itu terjadi setelah permintaan maaf Johnson atas partisipasinya dalam pesta di taman belakang Jalan Downing No. 10 ketika seluruh negara itu berada di bawah penguncian COVID-19 yang ketat.

Namun, dia mengaku tidak mengetahui bahwa acara tersebut adalah arisan, padahal sudah lebih dari seratus undangan yang dikirimkan kepada staf.

"Saya ingin meminta maaf. Saya tahu bahwa jutaan orang di seluruh negeri ini telah membuat pengorbanan yang luar biasa selama 18 bulan terakhir, ”kata Johnson kepada House of Commons selama sesi mingguan pada hari Rabu.

"Saya tahu kemarahan yang mereka rasakan terhadap saya atas pemerintah yang saya pimpin ketika mereka berpikir bahwa di Downing Street sendiri, aturan tidak diikuti dengan benar oleh orang yang membuat aturan," tambahnya.

Menurut laporan, Sue Gray, seorang pegawai negeri senior yang bertanggung jawab atas penyelidikan terhadap pesta-pelanggaran kuncian di Downing Street, dapat mengajukan permintaan resmi untuk mewawancarai Cummings dan menambahkannya ke dalam penyelidikannya.

Laporan Gray, yang memeriksa lebih dari 15 tuduhan terpisah tentang pertemuan ilegal di Downing Street, akan disampaikan pada akhir bulan.

Seorang mantan staf Downing Street seperti dikutip oleh Guardian bahwa “tidak terbayangkan” bahwa Martin akan melanjutkan tanpa memeriksa Johnson.

“Tidak mungkin Martin akan melanjutkan tanpa memeriksa Boris. Tidak mungkin ada PPS. Jika dua orang senior mendatangi Anda dan berkata, 'ini seharusnya tidak terjadi', Anda tidak melanjutkannya tanpa berbicara dengan kepala sekolah, ”katanya.

Pesta pada 20 Mei tahun lalu itu telah menjadi kontroversi besar bagi Johnson, dengan beberapa anggota parlemen menyerukan pengunduran dirinya segera. (ptv)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X