Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.977 views

Prancis Tutup Masjid Di Utara Paris Karena Khutbah Imamnya Dianggap Radikal

PARIS, PRANCIS (voa-islam.com) - Prancis telah memerintahkan penutupan sebuah masjid di utara negara itu karena sifat radikal dari khotbah imamnya, klaim otoritas regional kepada AFP, Selasa (28/12/2021).

Masjid di Beauvais, sebuah kota berpenduduk 50.000 orang sekitar 100 kilometer utara Paris, akan tetap ditutup selama enam bulan, menurut prefektur wilayah Oise di mana Beauvais berada.

Dikatakan khotbah di sana menghasut kebencian, kekerasan dan "membela jihad".

Langkah itu dilakukan dua pekan setelah Menteri Dalam Negeri Gerald Darmanin mengatakan dia telah memicu prosedur untuk menutup masjid  tersebut karena imam di sana "menargetkan orang Kristen, homoseksual dan Yahudi" dalam khotbahnya. Ini, klaim sang menteri, "tidak dapat diterima".

Pihak berwenang setempat secara hukum terikat untuk meluncurkan periode pengumpulan informasi 10 hari sebelum mengambil tindakan, tetapi mengatakan kepada AFP pada hari Selasa bahwa masjid sekarang akan ditutup dalam waktu dua hari.

Harian lokal Courrier Picard melaporkan bulan ini bahwa imam masjid baru saja masuk Islam.

Surat kabar itu mengutip seorang pengacara asosiasi pengelola masjid yang mengatakan bahwa pernyataannya telah "diambil di luar konteks", dan mengatakan bahwa imam telah diskors dari tugasnya menyusul surat prefektur itu.

Pemerintah Prancis mengumumkan awal tahun ini bahwa mereka akan meningkatkan pemeriksaan tempat-tempat ibadah dan asosiasi yang mereka tuduh menyebarkan propaganda Islam radikal.

Tindakan keras itu terjadi setelah pembunuhan guru Samuel Paty pada Oktober 2020 yang menjadi sasaran setelah kampanye online menentangnya karena telah menunjukkan kartun kontroversial Nabi Muhammad yang diterbitkan oleh majalah satir Charlie Hebdo selama kelas kewarganegaraan.

Kementerian dalam negeri mengatakan bulan ini bahwa sekitar 100 masjid dan ruang shalat dari jumlah total lebih dari 2.600 Prancis telah diselidiki selama beberapa bulan terakhir karena tuduhan menyebarkan ideologi "separatis".

Enam situs sedang diperiksa dengan maksud untuk menutupnya berdasarkan undang-undang Prancis melawan ekstremisme dan separatisme Islam, katanya. (F24)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X