Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
2.906 views

Israel Berencana Bangun 2 Pemukiman Ilegal di Dataran Tinggi Golan Suriah yang Diduduki

TEL AVIV, ISRAEL (voa-islam.com) - Israel berencana untuk membangun dua pemukiman ilegal di Dataran Tinggi Golan yang mereka duduki di Suriah dan menggandakan populasi pemukimnya atas nama "kepentingan nasional", kata perdana menteri Israel pada hari Senin (11/10/2021).

Dataran Tinggi Golan direbut oleh Israel dalam perang Timur Tengah 1967, yang menyebabkan pengusiran 131.00 warga Suriah dari kota Quneitra dan Fiq, dan sekitar 137 desa dan 112 pertanian, menurut angka resmi Suriah.

Saat ini hanya empat desa Suriah yang masih berada di bawah pendudukan, di mana hampir 20.000 warga Suriah dari komunitas Druze menghadapi banyak proyek pemukiman ilegal Israel, termasuk membangun turbin angin di lahan pertanian mereka.

Berbicara pada konferensi tentang masa depan Golan, Naftali Bennett mengatakan bahwa pemerintahnya akan mengadakan pertemuan kabinet khusus di wilayah pendudukan bulan depan.

"Dataran Tinggi Golan adalah milik Israel, titik," katanya.

Dia menambahkan bahwa Israel akan mempresentasikan rencana untuk menggandakan dan akhirnya melipatgandakan populasi pemukim ilegal Yahudi Israel di Dataran Tinggi Golan, dari hampir 27.000 menjadi 50.000, dan kemudian meningkatkannya menjadi 100.000 pemukim.

"Perkembangan Golan adalah untuk kepentingan nasional [Israel]," kata Bennett. "Tidak cukup mengatakan, 'Rakyat bersama Golan,' pemerintah juga harus mendukung Golan."

Dia mengatakan dia akan membangun dua pemukiman di Dataran Tinggi Golan, menciptakan lapangan kerja, dan berinvestasi dalam infrastruktur dan layanan publik.

Protes Druze

Pada hari Senin, warga Druze Suriah di Dataran Tinggi Golan memprotes kebijakan pemukiman Israel atas tanah mereka. Hampir 22.000 Druze Suriah tinggal di Majdal Shams, Buqata, Masada, Ein Qiniyye, dan sejumlah orang Israel yang serupa tinggal di hampir 30 pemukiman dan pos pertanian di daerah tersebut.

Israel mencaplok Dataran Tinggi Golan dan menerapkan hukum Israel atas wilayah tersebut selama pemerintahan sayap kanan Perdana Menteri Menachem Begin pada tahun 1981, dalam langkah sepihak yang tidak pernah diakui oleh masyarakat internasional.

Pada 2019, pemerintahan mantan presiden Donald Trump mengumumkan akan mengakui kedaulatan Israel atas Dataran Tinggi Golan. Akibatnya, Israel telah menamai sebuah pemukiman kecil 20 rumah mobil dengan nama Trump.

Pemerintahan Presiden Joe Biden menegaskan pada bulan Juni bahwa kebijakan saat ini atas Dataran Tinggi Golan tidak akan berubah, menyangkal laporan media bahwa pihaknya berencana untuk membalikkan pengakuan klaim Israel atas wilayah tersebut.

Israel mengatakan akan mulai merencanakan untuk membangun total 7.000 unit pemukiman ilegal di Dataran Tinggi Golan pada tahun 2026.

Sebuah sumber di Kementerian Luar Negeri Suriah mengatakan bahwa pernyataan Bennett "agresif dan tidak akan mengubah kebenaran abadi bahwa Golan adalah dan tetap menjadi Arab Suriah dan akan kembali ke tanah air, cepat atau lambat," kantor resmi SANA melaporkan.

Beberapa negara Arab, termasuk Yordania, Uni Emirat Arab dan Aljazair, telah mengambil langkah-langkah halus baru-baru ini untuk meredakan isolasi diplomatik pemerintah Suriah setelah perang saudara selama satu dekade, di mana ratusan ribu orang telah tewas. (MEE)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X